Upside Down Xabre Bisa Dipasang di V-ixion dan R 15, Harganya 5 Jutaan Gan!

xabre

xabre Xabre

Kabar gemberia bagi agan sekalian penggemar Yamaha, khususnya untuk R 15 dan V-ixion, bahwa Upside Down yang digunakan oleh Xabre ternyata bisa diaplikasikan ke R 15 dan V-ixion. Ya, USD Xbare menggunakan as  37 mm, sehingga Homesteernya sama dengan saudara kembarnya itu. Tak tanggng-tanggung, yang menjelaskan ini adalah Ridwan Arifin dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

460x110

Ya, ketika mengganti shock depan V-ixion dan R 15 memang komstir sama, namun gantinya harus satu set dengan segitiganya, karena kan ukuran as shocknya beda. Pesnyesuaian lain yakni di bagian as roda. Karena lebih lebar, maka harus dibuatkan bushing baru pada V-ixion atau R15. Nah menurut om Ridwan ini, kalau pingin praktis ganti aja peleknya sekalian sehingga tinggal plug n play.

Selesai gan? Lum gan, kita masih harus menyesuaikan kaliper rem depan, musti ditambah braket agar tetap bisa menjepit cakram dengan sempurna. Jozz gan, tampilan V-ixion atau R 15 bisa makin garang.

Sebagai bahan pertimbangan bahwa harga upside-down Yamaha Xabre kemarin sempat heboh ditulis 15 juta, ternyata hanya di kisaran Rp 5 jutaan saja gan. Tapi kalau beli seset ama pelk dll ya wajar misalkan sampe 15 juta.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Modifikasi Motor and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Upside Down Xabre Bisa Dipasang di V-ixion dan R 15, Harganya 5 Jutaan Gan!

  1. guyon says:

    Nanya om, katanya bs plug n play jg dg meong m3 om. Katanya sih biayanya yg lumayan, sktr 20 jt lbh. Cm ganti bpkp doang om.

  2. asalam shock protol says:

    KLO DI PASANG DI BYSON AKA VIXI ADA TAMBAHAN DENDA 24 JUTA
    ATUH MENDING KILOIN VIXINYA GANTI SEKALIAN BPKBNYA

    http://megapolitan.kompas.com/read/2015/12/05/09531531/Modifikasi.Kendaraan.Bermotor.Tanpa.Izin.Bisa.Kena.Denda.Rp.24.Juta

  3. sering ML says:

    Wah lagi bahas motor di bawah naungan yang terhormat bapak abisin eh abidin

    hati hati om
    ntar ente dikira penjual VCD bajakan

  4. Oner says:

    kalo di aplikasikan ke MT25 bisa ngga tu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.