Gelar “Cirebon Kota Tilang” Telah Masuk Agenda Tindak Lanjut Polda Jabar

polda-jabar-tilang-untuk-selamatkan-bukan-sengsarakan-masyarakat

polda jabar tilang untuk selamatkan bukan sengsarakan masyarakat

Sebutan Cirebon sebagai kota tilang yang ramai di suarakan masayarakat terutama di dunia maya, ternyata kini telah sampai ke Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono. Ia mengatakan bahwa kini banyak informasi keluhan masyarakat tentang kinerja polisi di Cirebon sehubungan dengan aksi tilang ini. Dan menurutnya akan segera ditindaklanjuti. Hal itu lantaran prinsip penegakan hukum adalah untuk menyejahterakan masyarakat. Wah bagus kalau gitu gan.

460x110Berikut statmennya sebagaimana dikutip dari  brilio.net, Selasa (2/2) :

“Nanti itu akan saya kasih penjelasan….. tilang, prinsipnya bukan untuk menyengsarakan masyarakat tetapi agar masyarakat selamat. ………… Undang, jika nggak pakai helm atau melanggar arus maka harus ditilang,”

Menuutnya selama polisi berpegang pada aturan saat menilangan maka itu tidak salah. Tetapi jika ada yang meminta uang kepada masyarakat harus segera dilaporkan, karena itu melanggar aturan. Nah, netizen di sini sering mengeluhkan seakan tilangnya memang sengaja mencari-cari kesalahan, seperti pake rangsel ditilang, lampu standar pabrik ditilang, dan beberapa kasus lain yang sering dikeluhkan.

cirebon

cirebon versi netizen

Ya semoga saja benar ada evaluasi, sehingga tidak meresahkan masyarakat, atau tidak menjadi polemik berkepankangan. Sebenarnya sih kalau memang benar-benar ingin menertibkan kan cukup mudah, bisa saja Propam menyamar jadi masyarakat biasa, dan terjun langsung ke daerah yang suka menjadi tempat penilangan. Toh kalau ada kesalahan pasti bakal ketangkep basah. Nah sebaliknya kalau tidak ada kesalahan prosedur ya kan bisa diungkapkan bahwa polisi telah bekersa sesuai SOP. Dan masyarakatnyalah yang banyak melanggar.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Tilang and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

35 Responses to Gelar “Cirebon Kota Tilang” Telah Masuk Agenda Tindak Lanjut Polda Jabar

  1. Pingback: Meme kocak Cirebon Kota Tilang…sampe melibatkan jessica sianida segala….xixixixi – setia1heri.com

  2. lowbet 77 says:

    yakin gk ngefek.masa ada instansi ngejatohin martabat sndiri.yg ada ujung nya lalin yg dslhkan msyrakat/ pengendara lg. pling cuma prosedur sdh bner.n mlngar UU wjib di tindak. #sevepolantascerebon

  3. spin07 says:

    mngkin 1 yg ditindak bsa jd warning buat oknum polis yg lain. efek jera gtu

  4. dazz says:

    Polisi cirebonnya ngeles.. 😀
    Baca aja status korban tilang
    https://m.facebook.com/imron.suryadi/posts/1210385938989070

  5. gerandongsialan says:

    Salahnya, institusi seperti itu tidak pernah ada audit lapangan. Jadi sering terjadi pelanggaran2 dr pihak institusi itu sndri. #Bobrok

  6. Pingback: Soal Tilang-Tilang Aneh Di Cirebon, Polda Jabar Mulai Bereaksi… Semoga Tidak PHP! | rideralam.com

  7. dikstory says:

    Halaaahhhhh tindak tindak tindak apaan yang mau ditindak!
    udah jadi tradisi di negri ini, udah bukan rahasia lagi dikalangan mereka (P*l!s!) dari atas sampe bawahan.
    tindak tindak tindak mana???
    dari dulu juga ga ada yg berubah! (ngelus dada)

  8. Gembos says:

    paling buat kejar setoran ke atasan…atasanya..atasannnya lagi…atasan atasan atasannnya lagiii…butuh uang banyak buat beli tanah,rumah,mobil,motor mungkun juga buat setoran ke istri simpanan

  9. Anonymous says:

    Polsi biasanya sok tegas tapi?

  10. ujang says:

    Ada setoran ga ya kepolda jabar…sampai tilang menilang di cirebon…serasa pda tutup kuping tutup telinga…

  11. gober says:

    ga pernah denger tuh polisi kena hukum.pokoknya kalau ketemu polisi pasti keluar duit.g peecaya….buat skck duit….laporan kehilangan duit…apalagi kalau udah diberhentikan polisi di jalan pssti bae metu duit….duwe kanca polisi jatah keamanan….g percaya lihat polisi yg masuk pabrik di kawasan pasti tiap bulan minta jatah….alasanya
    pembinaan satpam tapi tiap bulan minta amplop…..ha…..ha….tapi g semua polisi kaya gtu contona patung polisi ma polisi tidur….

  12. Anonymous says:

    Tolong di tertibkan polisi yg nakal pak.. cirebon parahh skrng

  13. Anonymous says:

    Coba foto ajh petugasnya sekiranya kita tidak bersalah kmudian rekam percakapannya. Lalu laporkan. Agar petugas tersebut di tindak lanjuti bila mengada2. .

  14. Anonymous says:

    Seharusnya setiap masing2 petugas bila sedang nelakukan razia wajib menggunakan kamera pen dan nntinya hsil rekamman itu d berikan untuk d periksa. Supaya petugas tidak ada yang nakal. Jika pen tidak mengandung rekaman. Kenakan sanksi buat petugas itu.

  15. yusron says:

    kata komandannya…?
    …untuk selamatkan…
    mngkin mksudnya selamatkan uang pengendara daripada jatuh dijalan mending masuk kantong polisi oknum..
    cuma di CIREBON. dijalan tol aja ada Razia. ga percaya..? konfirmasi aja ama LMS (lintas marga sedaya) pengelola TOL

  16. Anonymous says:

    Memang.. Sy dah 3x.. Alsan gak masuk akal !.. Akhirnya damai krn sy perjalnan jauh jakarta semarang.. Betul “cirebon kota tilang

  17. Tresna says:

    Saran buat kapolesta cirebon, pos polisi di depan grage lebih baik dibongkar. Itu tempat transaksi pungli polisi, karena tdk kelihatan dari luar.

  18. Nano says:

    Suatu saat saya distop polisi ditikungan depan grage, semuanya lengkap hanya lupa nyalakan lampu depan. Kunci motor diambil dan dibawa ke pos polisi ternyata didalam pos banyak orang yg sedang transaksi dan yg membuat saya sedih yg menerima uang pungli polisi masih muda belia. Kasihan polisi masih muda sudah diajari pungli…………….

  19. Anonymous says:

    kalo razia yang bener setau saya harus ada surat tugas atau surat jalan. itu meliputi tempat, waktu, petugas dan penanggung jawab. serta ada tanda adanya razia yang diletakan 100 m sebelum dan sesudah lokasi. tapi saya pernah d.razia d.cirebon itu semua tidak ada. apa itu yang disebut untuk keselamatan? padahal sy lengkap spion 2. pakai helm. lampu utama nyala. lampu belakang nyala. saya tidak melawan arus. tidak melanggar lalu lintas. hanya plat kendaraan “B”.

  20. Bom bom says:

    Tapi pertanyaan saya, ada yg mena tilang karena kenalpot bising tpi ada yg lewat juga berplatnomer cirebon…ko lewat aja ya??? pdhl banyak polisi???

  21. adaaja says:

    tilang model titip apalagi tawar menawar tujuanya untuk mensejahterakan polantas,,,,, sya orang bodoh saja bisa mencium bau busuk,,,, wkwkwkwk

  22. cemet says:

    Sudah bagus begitu saja pertahankan cirebon sebagai kota tilang biar masyarakat semakin benci sama polisi.

  23. Frilly Nasution says:

    Saya asli cirebon , bukan hanya di jalan pantura ada operasian tilangan tetapi di tengah jalanan sawah pun sering ada tilangan, polisinya hanya 4 orang mohon di tindak.

  24. cirebonPunya says:

    pada berlebihan. toh saya yg jdi org cirebon biasa biasa aja. emang dasar kaliannya aja klw kena tilang dan ga mau ribet selalu mnt 86 atw bayar ditempat. ibarat kucing dikasih ikan. klwpun ada itu hanya sebgaian saja atw oknum gak smwnya seperti itu. namanya manusia gk da yg sempurna…

  25. anak cn says:

    visi’y aja mengayomi msyarakat tpi knyataan’y mLah sbaLik’y,,
    buktikan ndan brantas oknum” yg menyusahkan msyarakat..

  26. Ronnyak says:

    ngono ya ngono, tapi aja ngono…… 🙂

    di Jabar nggak ada kali pepatah JATENG tsb

  27. hamba allah says:

    Sy warga cirebon sndr sdh g aneh!! Polisi crbn mmnfaatkn masyarakat,razia kok tiap hari ! Minta g nanggung2 50rb -100rb ,gilrn dksh duit nyengir ..

  28. Anonymous says:

    Lebih baik meminta dari pada hrus nilang tanpa pelanggara sim. Helmt. Surat lngkap kendaraan

  29. mira says:

    belum merasakan perjalanan jauh jakarta-jawatengah tiap melewati daerah cirebon tiba2 diberhentiin krna razia terus kena tilang krna kesalahan yg di ada ada.. yang ujung ujung nya duit keluar di tempat karena tidak ada pilihan dikarena kan waktu dan tempat yang tidak memungkinkan untuk disidang.

  30. harus segera di tindak dengan cepat dan tegas,.banyak polisi yg tidak sesuai prosedur dlm melakukan penilangan,bahkan terkesan mencari”kesalahan para pngguna kendaraan bermotor,..mungkin hanya bbrapa oknum yg tidak bertanggung jawab,.tapi dampaknya citra polisi akan semakin buruk di mata masyarakat,.karna bebrapa tahun terakhir ini polisi slalu menjadi bahan lelucon akibat ulah”nya yang terkesan konyol,.mari kita sama”kembali membangun citra polisi agar menjadi lebih baik lagi,.dan menjadi contoh tauladan bagi masyarakat,..tapi saya yakin tidak semua polisi seperti itu

  31. drey says:

    Ayo Aliansi indonesia proses kasus seperti ini.. kasihan yg benar, dan keenakan yg salahhh….

Leave a Reply

Your email address will not be published.