Gelar “Cirebon Kota Tilang” Telah Masuk Agenda Tindak Lanjut Polda Jabar | Bonsaibiker

Gelar “Cirebon Kota Tilang” Telah Masuk Agenda Tindak Lanjut Polda Jabar

polda-jabar-tilang-untuk-selamatkan-bukan-sengsarakan-masyarakat

polda jabar tilang untuk selamatkan bukan sengsarakan masyarakat

Sebutan Cirebon sebagai kota tilang yang ramai di suarakan masayarakat terutama di dunia maya, ternyata kini telah sampai ke Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono. Ia mengatakan bahwa kini banyak informasi keluhan masyarakat tentang kinerja polisi di Cirebon sehubungan dengan aksi tilang ini. Dan menurutnya akan segera ditindaklanjuti. Hal itu lantaran prinsip penegakan hukum adalah untuk menyejahterakan masyarakat. Wah bagus kalau gitu gan.

Berikut statmennya sebagaimana dikutip dari  brilio.net, Selasa (2/2) :

“Nanti itu akan saya kasih penjelasan….. tilang, prinsipnya bukan untuk menyengsarakan masyarakat tetapi agar masyarakat selamat. ………… Undang, jika nggak pakai helm atau melanggar arus maka harus ditilang,”

Menuutnya selama polisi berpegang pada aturan saat menilangan maka itu tidak salah. Tetapi jika ada yang meminta uang kepada masyarakat harus segera dilaporkan, karena itu melanggar aturan. Nah, netizen di sini sering mengeluhkan seakan tilangnya memang sengaja mencari-cari kesalahan, seperti pake rangsel ditilang, lampu standar pabrik ditilang, dan beberapa kasus lain yang sering dikeluhkan.

cirebon

cirebon versi netizen

Ya semoga saja benar ada evaluasi, sehingga tidak meresahkan masyarakat, atau tidak menjadi polemik berkepankangan. Sebenarnya sih kalau memang benar-benar ingin menertibkan kan cukup mudah, bisa saja Propam menyamar jadi masyarakat biasa, dan terjun langsung ke daerah yang suka menjadi tempat penilangan. Toh kalau ada kesalahan pasti bakal ketangkep basah. Nah sebaliknya kalau tidak ada kesalahan prosedur ya kan bisa diungkapkan bahwa polisi telah bekersa sesuai SOP. Dan masyarakatnyalah yang banyak melanggar.

Advertisements
%d bloggers like this: