Ini Klarifikassi Polisi Terkait Tilang Gara-gara Bawa Tas Ransel di Cirebon | Bonsaibiker

Ini Klarifikassi Polisi Terkait Tilang Gara-gara Bawa Tas Ransel di Cirebon

bawa-tas-ransel-di-dek-skutik-kena-tilang-di-cirebon

bawa tas ransel di dek skutik kena tilang di cirebon

Mas bro sekalian, beberapa hari lalu ada postingan fb dari akun Imron Welding yang menyatakan bahwa ia ditilang gara-gara bawa tas ransel. Nah postingan ini kemudian menjadi viral dan terus menyebar di dunia maya. Belakangan Polisi mengklarifikasi pengakuan ini, bahwa bukan karena pake ransel ditilang, tapi karena tak pakai helm.

Klarifikasi Kabid Humas Polda Jawa Barat

Hari ini di tribun jabar dilansir sebuah berita bahwa Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Sulistyo Pudjo Hartono menyatakan bahwa jajaran polres cirebon telah bertemu dengan pengendara tersebut untuk mengklarifikasi unggahannya di Facebook. Ya, bahwa menurut pak Sulistyo ini pengendara motor tersebut memang melanggar sehingga ditilang, tepatnya pengendara tidak mengenakan helm dan tidak benar jika polisi mencari-cari kesalahan pengendara motor tersebut, apalagi penilangan terjadi karena pengendara membawa tas yang bebannya lebih dari empat kilogram. Nah karena kesalahan ini  yang bersangkutan dikenakan denda (Rp 50 ribu, red).

Menurut Pak Sulistyo lagi bahwa kini sudah beres persoalannya, yang bersangkutan sudah minta maaf karena yang menulis itu bukan dia, tapi temannya. Polisi juga tidak memperpanjang masalah ini, dan menganggap wajar kritikan lewat sosmed. Hanyasaja polisi menghimbau untuk tidak menggunakan kata-kata kotor dalam memposting sebuah keluhan.

Netizen Masih Protes

Dari klarifikasi ini ternyata netizen juga belum terima, pasalnya motor yang ada di foto tersebut yang bawa ranzel ada helmnya, makanya menjadi tandatanya, apakah helmnya tidak dipake, atau ada kejadian lain. Seperti mas bro  Reyza Yuda Streestz ini mempertanyakan kejadian tersebut lewat komentaranya di editan icture di bawah ini:

tilang-cirebon

tilang-cirebon

Ya, kalau James Bons pribadi mengakui memang banyak sekali pengendara motor di Cirebon tak pake helm, bahkan polisi telah tiap hari menilang dalam kasus yang sama tetep saja banyak yang gak pake helm. Ya, benar tidaknya wallahu a’lam. Ya kalau mengkritik monggo saja, tapi memang ada baiknya dengan kata yang santun. Demikian juga tilangnya semoga saja di cirebon tidak melukai hati tertilang, yakni dengan menilang sesuai aturan saja dan tidak mencar-cari kesalahan sebagaimana yang dikeluhkan masyarakat selama ini.

 

Advertisements
%d bloggers like this: