Rio Haryanto Dipastikan Tampil di F1 Musim Ini Membawa Nama Indonesia

Rio-harianto-tampil-di-f1

akhirnya Rio harianto tampil di f1

Setelah melalui polemik panjang akhirnya Rio Haryanto Dipastikan Tampil di F1 Musim Ini Membawa Nama Indonesia. Ya, hal ini terkuak setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan kepastian Rio bakal ngaspal di F1 yang bakal diawali dari Sirkuit Melbourne, Australia (20/3/2016) dan berakhir di Yas Marina, Abu Dhabi (27/11/2016). Wah mantab ini gan, berarti indonesia bisa punya waktil di balapan Formul 1.

460x110Ya dalam sebuah kesempatan di acara laga futsal eksebisi bersama pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, Sabtu (13/2/2016) pagi, Menpora menyampaikan bahwa Rio Haryanto Dipastikan Tampil di F1 Musim Ini. Berikut ini statmennya:

“Rio (Haryanto) dipastikan bisa masuk, saya minta kepada teman-teman wartawan sekalian untuk mengumumkan ini kepada khalayak ramai, kepada yang berkecukupan dana, ayo bantu Rio Haryanto,”

Rio Haryanto Dipastikan-Tampil-di-F1-Musim-Ini

Rio Haryanto Dipastikan Tampil di F1 Musim Ini

Sebagaimana ramai diberitkan sebelumnya bahwa Rio Haryanto musti nyiapin dana tak kurang dari Rp 15 juta euro untuk bergabung dengan Manor Racing. Ia sendiri punya 5,2 juta euro dari Pertamina dan Rp 100 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Hanyasaja  ia terganjal birokrasi pencairan dangagal memenuhi deadline dari Manor. Makanya beberapa waktu lalu belum bisa dikatakan bahwa Rio Haryanto Dipastikan Tampil di F1 Musim Ini.

Namun pada Jumat (12/2/2016) Manor telah ketemu Rio, dan Selasa besok Rio bakal tahui apakah bakal balapan penuh atau tidak. Sebelumnya, Manor telah memberikan satu kursi di timnya kepada pembalap binaan Mercedes, Pascal Wehrlein.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in F1 and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Rio Haryanto Dipastikan Tampil di F1 Musim Ini Membawa Nama Indonesia

  1. Kang ari says:

    drung bayar drung pasti

  2. Azis Karim says:

    Semoga Rio beneran bisa masuk F1 🙂

  3. Pingback: Rio Haryanto Dipastikan Tampil di F1 Musim Ini Membawa Nama Indonesia - INDOMOTONEWS

  4. Pingback: Rio Haryanto Dipastikan Tampil di F1 Musim Ini Membawa Nama Indonesia - Pusat Berita Otomotif Terbaru 2016

  5. nugroho says:

    semoga tidak hanya menghabiskan dana dan bernasib sama dengan yg di roda dua dulu

  6. juniperxt says:

    mugi2 rejekine anak solih
    yo podo dungo sing apik ojo sinis koyo nugroho

  7. salim says:

    hebat Rio. sayange tim manor jarang bgt di syut pas live race, paling muncul 3 -4 detik di layar pas mobile minggir gara2 meleduk. dari 22 seri double DNF di 19 seri, 3x finish itupun dioverlap minus 3 lap dri pemenang balap.

  8. kancil says:

    Sebuah jalan bagi rio untuk menjadi pebalap hebat… pembuktian terbaik bersama tim manor.. jika sukses masuk 10 besar diakhir musim, maka tidak menutup kemungkinan akan direkrut tim yang lebih baik… itu proses dan mari kita dukung… sukses rio!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.