Gak Pake Helm Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi

Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi

Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu

Wah sebuah obrolan panjang di internet gan, topiknya yakni gara-gara Gak Pake Helm Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi. Agan sekalian mungkin ingat akun FB bernama Joni Hermanto. Akun ini kalau dicari di FB ada 2 yakni satu Joni Hermanto satu lagi Joni Hermanto Police Watch Station. Nampaknya dua akun ini memiliki pemilik yang sama, karena fotonya juga sama. Kegiatannyapun juga sama, sering mengkritisi polisi. Nah dalam postingan belakangan akun ini menguopload sebuah vidio dan pemaparan panjang tentang hal ini. 

460x110_cbr150r_128

Berikut vidio pengakuan gara-gara Gak Pake Helm Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi dan Statmennya di FB:

 

"KARENA TIDAK MENGENAKAN HELM, TIGA ORANG ANAK ABG DI PERAS OKNUM POLISI Rp.300 RIBU"Minggu 14 Februari 2016 sekitar…

Posted by Joni Hermanto on Monday, February 15, 2016

Ya, berdasarkan pemaparan mas bro Joni ini tindakan polisi digambarkan sebagai oknum yang mengambil kunci kontak sepeda motor ketiga ABG ini dan membawa mereka ke Pos Lantas Jam Gadang, Selanjutnya di Pos tersebut menurut penuturannya mereka dikenakan 3 pasal yaitu :

  1. Berbonceng 3.
  2. Tidak mengenakan helm.
  3. Tidak bisa menunjukan surat kelengkapan berkendara.

Oknum polisi tersebut kemudian memasang tarif Rp.150 ribu/pasal (nego), X 3 pasal berarti Rp.450 ribu. nah, berhubung hari libur dan moment Valentine Day oknum polisi ini memberinya discount khusus berupa doorprize pengurangan 1 pasal, jadi mereka cukup membayar 2 pasal sebesar Rp. 300 ribu (nego).

Ya sebenarnya meman kalau dikenakan 3 pasal di atas, ya boleh jadi dendanya bisa di atas 500 rebu Rupiah, hanya saja, ini jalan pintas gan. Ya entah itu titip sidang atau titip angpau ya masih belum jelas. Musti diselidiki lagi ini oleh polisi.

Nah, postingan ini beredar luas di internet disebarkan oleh banyak akun dishare dari group ke group bahkan hingga masuk media mainstrim. Bahkan belakangan vidio ini sudah ditanggapi oleh Kasat Lantas Polresta Bukittinggi AKP Rio Sigal Hasibuan. Nah akankah vidio dengan topik gara-gara Gak Pake Helm Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi ini terjawab?

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Tilang and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Gak Pake Helm Tiga ABG Diperas Polisi Rp. 300 Rebu di Bukittinggi

  1. k!ng_julien says:

    Kalo skesalahannya jelas kayak gt sih ya sukurin aja sih..

  2. Pingback: Polisi Peras 3 Pemotor ABG Tanpa Helm Di Bukit Tinggi, Makin Buruk Saja Citra Kepolisian Nih… | rideralam.com

  3. AYAGOmu CULUN says:

    lha klo sama salahnya ya biarin wkwk

  4. andhi2010 says:

    KLo salah biarin saj.
    Salahnya parah

  5. mbuh says:

    abgne jg alay, tp bukit tinggi memang bnyk jg alainya, blm lama dijam gadang sy malah hampir berantem sm tukang kusir yg mangkal disana, kasar bgt orangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.