Polda Jabar : Polisi Razia di Jalan Kampung Dapat Uang Recehan Itu Ilegal

razia-polisi-di-subang

razia polisi di subang

Setelah ramai beredar dan menjadi viral di dunia maya tentang razia yang dilakukan oleh seorang polisi di kampung, kemudian menjadi bahan obrolan hangat di dunia maya, belakangan ada konfirmasi dari pihak kepolisian yakni dari pihak Polda Jabar yang menyatakan bahwa Polisi Razia di Jalan Kampung Dapat Uang Recehan Itu Ilegal. Merdeka.com menuliskan hal itu dalam sebuah lamannya, bahwa itu ilegal apalagi ditambah dengan tidak adanya plang razia bahkan dilakukan seorang diri.

460x110_cbr150r_128

Berikut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono di Merdeka : “Polisi Razia di Jalan Kampung Dapat Uang Recehan Itu Ilegal”

“…….. razia di jalan perkampungan seperti itu tidak dibenarkan ….. razia ya secara bersamaan juga, tidak perorangan seperti itu,…..tidak ada plang juga. Diduga itu memang salah,….Kami dalami dulu terhadap anggota yang melakukan razia di kampung itu, ada yang diperiksa Propam, kami sudah mengetahui, apalagi nopolnya juga (ada difoto) tercatat.”

razia-di-kampung

razia di kampung

Beberapa poin memang menjadi sorotan dalam kasus ini:

  • Pertama bahwa belakangan netizen sering mengupload gambar polisi yang sering melakukan razia di wilayah perkampungan. Ini faktanya memang diantara warga di kampung banyak yang tak pek helm, ya jelas ini salah wong meski di kampung tetep saja itu jalan umum. Hanya saja beberapa oknum polisi teradang memanfaatkan hal ini untuk melakukan raiz secara personal, tak pake atribut razia dan tak pake plang pula, tidak seperti razia pada umumnya.
  • Kedua kenapa musti Kapolda Jabar, karena memang kabarnya kejadiannya adalah di wilayah Subang yang termasuk propinsi Jawa barat.

Nah ini kan sudah jelas nopolnya, pasti polisi bisa dengan mudah menginvestigasi, lalu mengambil tindakan agar tidak selalu dipandang buruk oleh masyarakat. Kemudian kalau sudah dilakuan investigasi, diperoleh kesimpulan apa sebenarnya yang terjadi dengan fair, maka layaknya hasilnya disampaikan pada masyarakat. Nah kalau hal ini dilakukan  tentu akan bisa dipercaya oleh masyarakata tentang statmen Kapolda Jabar bahwa Polda Jabar : Polisi Razia di Jalan Kampung Dapat Uang Recehan Itu Ilegal.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Polda Jabar : Polisi Razia di Jalan Kampung Dapat Uang Recehan Itu Ilegal

  1. ardiantoyugo says:

    Terus bar dipriksa propam dikapake pakde…

    Terlalu berlebihan pada produk baru: http://wp.me/p1eQhG-1zp

  2. Ayah Nisa says:

    Semoga memang benar2 ditindak oknum polisi tsb,jangan cuma bilang ditindak,tpi cuma manis dimulut ya pak Kapolda

  3. k!ng_julien says:

    Shock terapi buat warga kampung walopun d jalan kampung kelengkapan berkendara harus lengkap juga,tapi klo tujuannya cari rejeki ya sama2 salah klo gitu..

Leave a Reply

Your email address will not be published.