Menpora Putuskan MotoGP 2018 Di Palembang

Maarquez-n-pedrosa
MotoGP 2018 Di Palembang

Setelah lama dan ruwet, belakangan ada titik temu mengngenai keputusan tempat untuk menggelar MotoGP di Indonesia pada 2018. Ya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya memutuskan bahwa MotoGP 2018 di Palembang tepatnya di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, bukan di Jakarta seperti yang selama ini dihembuskan. Ini sekaligus penegasan bahwa motogp tak jadi 2017 karena Indonesia belum siap dan tak jadi pula di Sentul.

Berikut ini statmen Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto yang dikutip KompasOtomotif, Rabu (17/2/2016) mengenai MotoGP 2018 Di Palembang, “Rencananya demikian, tetapi kita lihat dulu kesungguhan mereka (Palembang),”

Alasan dipilihnya Jakabaring, karena Tegal Alur dan Jakarta yang menjadi opsi tempat penyelenggaraan ternyata tidak siap jika dilihat dari anggaran. Kemudian Alex Noerdin menawarkan  opsi Palembang. Inipun juga terlihat masih menunggu respon Daerah setempat,  menurut Gatot”…., kita akan lihat dulu semuanya. Palembang sanggupnya pada 2018, karena kalau 2017 waktunya terlalu singkat.”

Pada Rabu (3/2/2016) lalu, Managing Director/Events Area Dorna Sport, Javier Alonso,  datang ke Indonesia untuk membahas segala sesuatunya yang berhubungan dengan gelaran MotoGP Indonesia. Ketika itu begitu mendarat pukul 11.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, ia langsung ketemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Masih menurut Gatot, mereka langsung membahas soal rencana digelarnya ajang MotoGP Indonesia, bawasanya pihak Dorna memberikan keleluasaan pada Indonesia. Wah enak bener nih Indonesia, padahal negara lain banyak yang lebih siap hehehe jozzlah, semoga saja lebih serius pemerintah menangani hal ini.

Pada kesempatan yang sama, Gatot terus memberikan keterangan bahwa Dorna memahami permasalahan yang ada di Indonesia, yakni tentang tempat dan systim anggara pemerintahan yang belum sigkron. Hanyasaja tetap dipastikan bahwa Indonesia bisa menggelar MotoGP, bahkan samapi mundur menjadi 2018 pun tetep diberi kesempatan.  Dorna memang sepertinya ngotot bahwa Indonesia harus menjadi salah satu tuan rumah MotoGP. Mungkin karena fansnya banyak kali gan.

Advertisements

14 Comments

  1. Kok dekat ama Singapura jg Malaysia? Kenapa gak di Surabaya,sperti janji bu Risma,jika kepilih lg mnjadi Walkot Sby kali ke 2,dan kmrin sdh terbukti terpilih lagi jd walkot,,,dan pernah bilang,maka akan bikin sirkuit motoGP standart Internasional. Dan lokasinya,jg memungkinkan sekali.. jika dibangun di seputaran Gelora Bung Tomo,daerah Benowo. Krn,disitu msh byk lahan” tidur,dan area tambak,yg bisa disulap menjadi “Benowo International Circuit” jg,destinasi tempat wisata lain jg byk,ke Bali jg gak jauh,bandara Juanda pun jg sdh International. Gimana ooeyyy…..Bu Rismaaaa…..??!!!

  2. Lumayan tuh wong belum ada sirkuit aja jakabaring,daerah itu sering dipakai buat balapan anak-anak motor apalagi kalau ada motogp disana. Tenang aja banyak penggila roda dua di sana. Salam dari palembang

Leave a Reply