Kelistrikan All New CBR150R Lebih Hemat dari Sebelumnya

Kelistrikan-All-New-CBR150R-Lebih-Hemat-dari-Sebelumnya

Kelistrikan All New CBR150R Lebih Hemat dari Sebelumnya

Mas bro sekalian, sebagaimana kita ketahui, Honda merilis All New CBR 150 baru dengan banyak sekali ubahan dari model sebelumnya. Bukan cuma ubahan tampilan, dan performa mesin gan, tetapi juga ubahan masalah kelistrikan yang diklaim lebih kecil. Ya, menurut AHM Kelistrikan All New CBR150R Lebih Hemat dari Sebelumnya. Pengaruhnya akinya jadi lebih hemat gan. Kalau motor sering digunakan setiap hari aki bisa lebih dari setahun usianya. Hal ini disampaikan pada para bloger dalam pempaparannya saat peluncuran di Sentul pada Minggu, 14-02-2016 lalu.

cbr150Ya, Kelistrikan All New CBR150R Lebih Hemat dari Sebelumnya karena memang sistim kelistrikan motor ini memang berbeda dengan model sebelumnya, dimana pengeluaran dari sisi kelistrikan lebih kecil. Hal ini disebabkan penggunaan lampu sudah LED sehingga dayanya juga jauh lebih kecil dibanding model sebelumnya. Ini adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan aki bisa lebih hemat.

Kelistrikan-All-New-CBR150R-Lebih-Hemat-dari-Sebelumnya-model

Kelistrikan-All-New-CBR150R-Lebih-Hemat-dari-Sebelumnya-model

Lihat saja gan, misalnya lampu low model lama dayanya mencapai 35 watt, sedangkan yang sekarang hanya butuh 11,4 watt. Sementara itu ketika menggunakan lampu high juga hanya menyedot daya 14,4 watt. Contoh lain adalah lampu sein yang sekarang hanya memakan daya 2,5 watt, jauh lebih hemat dari sebelumnya yang harus memakan daya 21 watt.

Sementa itu pada bagian sistem pengapian, CBR model baru ini menggunakan  full transistorized. Untuk mendukung kinerja system ini digunakan tipe aki MF Wet 12V 5Ah dan busi NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9. Model sebelumnya tipe akinya MF 12V-5Ah, pengapian full transistorized dan busi NGK CPR9EA-9/ ND U27EPR-N9.

Tipe basah gan, tapi diklaim karena daya yang dibutuhkan lebih kecil, meski sama-sama 12 V dan 5 Ah, tapi bisa lebih awet dan lebih hemat. Ya memang sekarang trend motor-motor baru banyak yang menggunakan penerangan menggunakan led, sehingga daya lebih hemat, lalu akipun bakal lebih kuat. Ya kantongpun semakin irit gan. Jozz kan!

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Kelistrikan All New CBR150R Lebih Hemat dari Sebelumnya

  1. Pingback: Kelistrikan All New CBR150R Lebih Hemat dari Sebelumnya - INDOMOTONEWS

  2. nggandenz says:

    Aki basah? repoot.

  3. rifz says:

    mf wet, aki hybrid mungkin
    tipe baru kah? aki basah tapi maintenence free

Leave a Reply

Your email address will not be published.