April Premium Turun Harga Lagi Menurut Prediksi Pertamina

April-Premium-Turun-Harga-Lagi

April Premium Turun Harga Lagi

April Premium Turun Harga Lagi Menurut Prediksi Pertamina. Sebuah kabar bagus ni gan, sangat mungkin bisa terjadi, PT Pertamina (Persero) memperkirakan harga bahan bakar minyak (BBM)  jenis Premium dan Solar berpotensi turun. Yup, April Premium Turun Harga Lagi gan! Prediksi ini adalah berdasarkan masih rendahnya harga minyak dunia pada awal tahun ini dan tren penguatan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Wah bagus ini gan  makin maanteb.

Susunan Pembalap F1 Pasca Rio Bergabung

Kabar gembira bahwa “April Premium Turun Harga Lagi Menurut Prediksi Pertamina” ini berawal dari Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang yang membuat prediksi bahwa harga minyak mentah dalam tiga bulan terakhir hingga 24 Maret nanti masih rendah dan cenderung makin turun dari periode tiga bulan sebelumnya. Seetulnya juga ada kemungkinan harga minyak naik pasca kesepakatan Arab Saudi dan Rusia untuk mengerem produksi minyaknya. tapi pada saat yang bersamaan, mata uang Rupiah menguat maka pengaruhnya bisa menekan nilai impor minyak.

Pemapara di atas jelasnya baru sekedar teori, dan juga prediksi. Nah apabila menjadi kenyataan, Pertamina bakal menyerahkan keputusan mengenai harga BBM baik naik atau turun  kepada pemerintah. Harapannya bahwa pemerintah bisa mengkajinya secara mendalam agar Pertamina tidak lagi menderita kerugian kalau harga minyak tiba-tiba naik. Jadi tentunya naik turunnya bukan diputuskan serta merta tana mempertimbangkan dampak sesudahnya.

Sementara itu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah memberlakukan skema baru penetapan harga BBM jenis Premium dan Solar mulai awal tahun ini. Formula penentuan harganya berdasarkan rata-rata harga minyak dan nilai tukar rupiah dalam tiga bulan terakhir. Artinya, penetapan atau perubahan harga BBM dilakukan setiap triwulanan. Nah, triwulan mendatang pas kan bulan april, jadi bisa jadi tepat, bahwa April Premium Turun Harga Lagi Menurut Prediksi Pertamina.

Sayangnya ya gan, hal yang unik di negeri ini, bahwa ketika BBM naik barang-barang dan angkutan serta yang lainnya ikut naik, giliran BBM turun kok yang lainnya gak ikutan turun ya, ahihihihihii!

 

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Harga BBM and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to April Premium Turun Harga Lagi Menurut Prediksi Pertamina

  1. blade-in says:

    Selama Arab butuh duit untuk nsmbal RABnta yg bolong, dan Iran butuh duit untuk bangun setelah embargo dicabut, dan selama ISIS lrluasa obral minyak di pasar gelao, angan harep harga minyak bakal naik ke level 50 dolar lagi. Itu artinya harga premium harusnya gk lebih dari 6000an, dan pertamax 7000an!. Lebih dariitu Pertamina kemaruk !!!

  2. taufik says:

    Yang sudah pasti, BBM akan turun dari mobil tengker ke penampunganya di SPBU,

  3. edi karyono says:

    kalo naik lagi, ganti nama jadi Permios pakdhe

Leave a Reply

Your email address will not be published.