Tak Semua Patroli Pedalaman Mengedepankan Tilang

Tak-Semua-Patroli-Pedalaman-Mengedapnkan-Tilang

Tak Semua Patroli Pedalaman Mengedepankan Tilang

Tak Semua Patroli Pedalaman Mengedepankan Tilang. Ini setidaknya terlihat pada yang dilakukan polisi di lingkungan Polsek Sragen yang melakukan patroli bersama dengan PLN di sejumlah pelosok wilayah hukum Sragen. Mungkin ini kontras denga berita-berita lalu dimana polisi ternyata seringmelakukan razia di pedalaman. Ya sebagaimana kita ketahui bahwa di pedalaman atau di kampung-kampung banyak para pengguna kendaraan bermotor tak membawa kelangkapan seperti helm, surat-surat motor, dan sebagainya, dengan alasan mereka hanya pergi ke sawah. dekat, dan sebagainya.

Vidio Tragedi Balapan Sidoarjo

Sebagaimana sebuah berita yang dilansir Humas Polri, bahwa Kepolisian Sektor Sragen melaksanakan patroli bersama dengan petugas PLN Sragen divisi Gangguan  untuk memantau keberadaan pohon – pohon dipinggir jalan raya yang rawan tumbang dan mengenai kabel kabel listrik PLN, Sabtu (20/02/2016). Nah, hal ini setidaknya membuktikan bahwa Tak Semua Patroli Pedalaman Mengedepankan Tilang.

Kapolsek Jenar, AKP Handoyo SH, Aiptu Sugiyanto dan petugas PLN terjub lngsung memantau sepanjang jalan raya Banyurip-Jenar-Tangen Sragen tentang kondisi jalan terutama tentang pohon tumbang dan kerusakan instalasi PLN. Hasilnya ditemukan dua titik kerawanan yaitu di Dukuh Dawung dan Dukuh Nadri Desa Dawung Jenar dimana terdapat pohon yang batangnya berada di atas kabel-kabel Listrik PLN serta berada diatas jalan raya, dan tentunya sangat membahayakan pengguna jalan.

Pada kesempatan tersebut Petugas gabungan Polsek dan PLN terjun langsung memotong pohon tersebut sekaligus melakukan pengaturan arus lalu lintas ketika itu agar tidak tersendat.

Ya, semoga upaya Polsek Jenar ini menjadi contoh bagi Sektor lain dalam mengantisipasi kecelakaan akibat aliran litrik juga akibat pohon tumbang. Dan menghilangkan image bagi masyaraka bahwa polisi kesannya main, tilang. Padahal banyak juga yang mengedepankan pendekatan persuasif.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Tilang and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Tak Semua Patroli Pedalaman Mengedepankan Tilang

  1. Pingback: Tak Semua Patroli Pedalaman Mengedepankan Tilang - INDOMOTONEWS

  2. nah begini nih yang bagus, ga cuma ditilang aja

Leave a Reply

Your email address will not be published.