Esemka

Pabrik Mobil Esemka Bakal Diresmikan Jokowi April 2016

Pabrik-Mobil-Esemka-Bakal-Diresmikan-Jokowi-April-2016
Pabrik Mobil Esemka Bakal Diresmikan Jokowi April 2016

Pabrik Mobil Esemka Bakal Diresmikan Jokowi April 2016, wah manteb ini gan! Ya, lama tak terdengar perihal mobil Esemka ini, ternyata diam-diam kini sedang membangun pabrik perakitan di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah. Pemangunan ini kini memasuki tahap pertama. Nah berdasarkan kabar yang beredar di antara masyarakat setempat, pabrik mobil Esemka bakal diresmikan Presiden Jokowi pada bulan April mendatang. Peresmian sengaja dilakukan setelah proyek setengah jadi, agar tidak mangkrak kalau diresmikan di awal, demikian ngutip dari Sindo.Masih menurut sumber ini, Sumadi,48, salah satu warga setempat yang diminta untuk membantu mengawasi pelaksanaan proyek menyatakan bahwa ada seseorang yang disinyalir “orang besar” telah datang meninjau ke lokasi bersamaan ketika Presiden Jokowi punya hajatan mantu beberapa waktu lalu. Wah, berarti ini tak lepas dari pengawasan Jokowi nih gan. Ada harapa buat mobil murah nih!

Masih menurut warga kabarnya pabrik yang menggandeng raksasa otomotif asal Malaysia yakni Proton ini ternyata  berdampak positif terhadap Desa Demangan, ya harapan ke depan bisa memyerap tenaga kerja dari warga sekitar  dan mendongkrak perkembangan perekonomian warga plus secara rutin memberikan bantuan sosial kepada RT di sekitarnya.

Kalau ditinjau dari Lokasi, memang pabrik strategis banget gan, berada di  Jalan Sambi-Mangu berjarak sekitar delapan kilometer dari Bandara Adi Soemarmo Solo, dekat dengan gerbang jalan tol Semarang-Solo maupun Solo-Ngawi. Kini puluhan pekerja sedang menggarap proyek, dan terus kejar proyek tahap pertama hingga 6 bulan ini!

 

13 komentar pada “Pabrik Mobil Esemka Bakal Diresmikan Jokowi April 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.