Polsek Wedarijaksa Pati Siapkan Kotak Curhat untuk Laporkan Polisi Nakal

Polsek-Wedarijaksa-Pati-Siapkan-Kotak-Curhat-untuk-Laporkan-Polisi-Nakal

Polsek Wedarijaksa Pati Siapkan Kotak Curhat untuk Laporkan Polisi Nakal

Polsek Wedarijaksa Pati siapkan kotak curhat untuk laporkan polisi nakal di wilayah hukumnya. Ya ini  boleh jadi merupakan terobosan baru yang sedikit beda dengan polsek lainnya di Indonesia, atau setidaknya di daerah Pati Jteng. Yup, jajaran Polsek Wedarijaksa ini memasang kotak-kotak curhat di semua desa yang ada di Kecamatan Wedarijaksa dan Trangkil, Kabupaten Pati. Jelas fungsingnya untuk untuk menyampaikan suara hati masyarakat yang berupa saran, keluhan, ataupun laporkan jika ada polisi nakal. Kotak ini di Pati dinamai dengan   “Kotak Patroli” dan dipasang di titik-titik strategis di setiap desa.

R15 Bakal Pake USD Power 20 Hp

Ngintip dari koran muria, seperti dalam poto di atas, Kapolsek Wedarijaksa AKP Sulistyaningrum memasang kotak patroli di Desa Sambilawan. Menurut bu Polwan ini  saran yang dimasukkan kotak tersebut akan dijadikan sebagai refleksi kinerja polisi yang boleh jadi warga da  unek-unek dengan polisi, tapi sungkan ngomong.

Sementara itu hal ini juga ditanggapi Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho, bahwa menurutnya kotak patroli ini bisa menjadi interpretasi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas. Kotak ini bisa jadi titik kontrol pimpinan, bahwa anggota Bhabinkamtibmas ada di sana. Setiap sepekan sekali, pesan masyarakat yang dimasukkan ke dalam kotak patroli akan diambil Kanit Sabhara atau kapolsek setempat yang nantinya akan diteruskan kepada Kapolres.

Ya jelasnya sarana komunikasi yang baik dengan kepolisian, biar ada masukan dari masyarakat pada pak polisi ini. Nah isunya kotak ini nantinya juga ditempatkan di sejumlah obyek vital dalam kota. Misalnya, kantor pemda, perbankan, kantor pengadilan, DPR, kejaksaan, dan obyek vital lainnya. Wah, manteb ini.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Polsek Wedarijaksa Pati Siapkan Kotak Curhat untuk Laporkan Polisi Nakal

Leave a Reply

Your email address will not be published.