Berita Umum

5 Pebalap AHM Siap Berlaga di Seri Perdana ATC 2016, Dukung!

5-Pebalap-AHM-Siap-Berlaga-di-Seri-Perdana-ATC-2016
5 Pebalap AHM Siap Berlaga di Seri Perdana ATC 2016

5 Pebalap AHM Siap Berlaga di Seri Perdana ATC 2016, Perlu Didukung Nih! Ya, kini mereka siap berlaga di seri perdana ajang balap Internasional Asia Talent Cup (ATC) 2016 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram –Thailand. Jempol deh buat upaya AHM dalam menyiapkan pebalap berprestasi yang membanggakan bangsa. Mereka ini adalah Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama.

Berikut jadwal ATC 2016

  1. Sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016,
  2. Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret),
  3. Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei),
  4. Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September),
  5. Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober)
  6. Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober) penutupan.

ATC sendiri merupakan jenjang balap motor yang diselenggarakan Dorna Sport tingkat Asia yang diselenggarakan untuk pembibitan pembalap MotoGP. Diikuti 22 pebalap dari 8 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia, India, dan Turkey. Terdapat  12 seri balap ATC dimana tiap tempat menggelar 2 seri balapa. Dalam balapan ini setiap pebalap bertarung menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF250R. 

Kelima pebalap binaan AHM ini telah mengikuti tes pramusim ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9-10 Februari. Andi Gilang yang berhasil meraih posisi tiga terbaik dengan catatan waktu 2:18:026. Pencapaian  ini dibukukan pada sesi kedua di hari kedua tes pramusim. Sementara itu di 6 seri 2015 lalu, perjuangan dua pebalap muda didikan AHM lumayan moncer gan. Andi Gilang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi seri kedua di sirkuit Losail, Qatar, di bulan Maret. Sementara itu, pebalap asal Jawa Timur, Gerry Salim, telah dua kali berhasil menaiki podium ketiga pada seri pertama di Sirkuit Chang, Thailand, pada Maret, serta pada seri kelima di sirkuit Motegi, Jepang pada awal Oktober. Hasil akhir, Gerry Salimmendapat 109 poin dan berada posisi ke-6.  Andi Izdhihar, yang akrab disapa dengan nama Andi Gilang, bersaing tipis dengan Gerry dengan memperoleh 104 poin dan berada di posisi ke-9.

Selain ATC, 2 pebalap AHRT untuk bertarung di ajang balap di benua Eropa. Tahun ini untuk pertama kalinya, AHM mendukung pebalap binaannya Andi Gilang di CEV Moto3 Junior World Championship. Pada ajang balap binaan Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP tersebut, AHM juga untuk kedua kalinya mendukung Dimas Ekky pada kelas Moto2 European Championship. Ya, saat Andi Gilang menjalani tes pramusim CEV Moto3 Junior World Championship pada akhir Februari lalu di Barcelona, Spanyol, pebalap binaan AHM lainnya yaitu Dimas Ekky Pratama pun melaju ke Spanyol untuk menjalani tes pramusim CEV Moto2 European Championship pada 10-11 Maret 2016.

 

 

4 komentar pada “5 Pebalap AHM Siap Berlaga di Seri Perdana ATC 2016, Dukung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.