Lihat Status Ricky Elson Ini Akankah Mobil Listrik Bangkit?

Lihat-Status-Ricky-Elson-Ini-Akankah-Mobil-Listrik-bangkit

Lihat Status Ricky Elson Ini Akankah Mobil LIstrik bangkit

Lihat Status Ricky Elson Ini Akankah Mobil Listrik bangkit? Aihihi, Ricky Elson ahli mobil Listrik yang dulu bikin mobil listrik Selo dengan Dhlan Iskan, kemudian kandas oleh regulasi. Belakan Ricky Elson dikabarkan dikontrak negara tetangga. Lalu nampaknya ia masi punya semangat nasionalisme mengembangkan mobil ini. Pagi ini, ia membuat status yang panjang. Coba saja silakan baca gan dan cermati kira-kira apa yang terbesit dari status tersebut!

R15 Bakal Pake USD Power 20 Hp

Berikut status  Ricky Elson Follow · 4 hrs ·
“Doa Belokan” berhentilah Mengutuk.

“Seandainya Negri ini bisa berubah begitu saja dengan mengutuk, maka saya akan lakukan Kutukan berjamaah”

pesan: Panjang membosankan.

Saya pernah kedatangan tamu,
mengenalnya hanya dari sebuah pertemuan waktu berkunjung ke Solo. Saya termasuk orang yg percaya bahwa benarlah, “Silaturahiem” itu menambah umur dan rejeki. dari penampilan hampir sama, Rambut Gondrong, berkacamata, kayak “Preman” dalam “Imajinasi Psikologis” yg tak sadar tertanam dalam (entah) benak kita.
Setelah saya berbicara dengan orang ini, saya mengambil kesimpulan orang ini hebat , namun mungkin salah mengira bahwa saya yg hebat. Ya, “begitu banyak orang di Negeri ini yg percaya begitu saja pada berita/kabar angin” tanpa mencari “kebenaran” ttg hal itu.

Pembukaan diatas penting terhadap hal yg saya bahas berikut.

Singkat cerita, Orang hebat yg menyangka saya Hebat ini, benar benar memenuhi janjinya datang ke Ciheras, dengan sepeda motor, membonceng putra nya. Saya tak habis Fikir, sebegitunya kah orang ini ingin menemui saya. Lalu saya tak menemukan jawaban yg bisa meyakinkan saya bahwa ada yg dicarinya pada diri saya. “Ah mungkin balasan silaturahiem kemaren” lalu saya memilih sebaliknya Bersyukur saja pada Yang Maha Berkehendak, mengantarkan orang ini pada saya, mungkin akan membawa pada Umur Panjang atau Menambah Rejeki saya, melalui pertemuan ini.

Benar lah ternyata, di hari kedua pertemuan kami, Beliau mengajak bercerita berbagai hal, liku liku kehidupannya, pekerjaannya, keyakinannya, sampai tentang kesenangan kami yg kebetulan sama, Menikmati Instrumen nya “Kitaro” , kebetulan juga tentang Album “Dream”.

Hingga sampailah kita pada pembahasan tentang HAL YANG SANGAT BANYAK TERJADI DI NEGRI INI. Dan bagi pembahasan kami ini semakin menguatkan keyakinan saya pada apa yg saya masih ragu ragu selama ini.
Beliau bercerita tentang Larangan Menebang sebuah Pohon yang dianggap keramat di sebuah desa. “Mas Ricky, doa itu pasti dikabulkan NYA kan? mas Ricky percaya?” tanya nya. “Yup saya Percaya” jawab saya mantap. karna yg Jamin itu PENGUASA ALAM SEMESTA, “Berdoalah/memohonlah kepadaKU, niscaya akan AKU kabulkan bagimu “, (Cari sendiri ya…)
“Nah, kalau satu kampung orang berdoa tentang sesuatu hal, dan itu terus menerus dalam sadar dan tak sadar, turun temurun, bagaimana jadinya? ” , tanya beliau. “Wah, satu orang aja bisa dahsyat, apalagi satu kampung, Terus menerus, turun temurun sadar tak sadar , begitu mas” jawab saya.

Dulu, ini belum tentu benar,hanya dugaan. Mungkin orang tetua, sadar bahwa Pohon pohon besar seperti Beringin itu mampu menjaga Resapan Air, dan biasa nya juga ada Mata air, yang sangat penting bagi kehidupan, maka Mereka melakukan larangan Penebangan pohon tersebut. Namun entah apa yang disampaikan karna dari mulut kemulut agar anak anak kecil ga Iseng merusak Pohon atau merusak mata air, maka tersebarlah cerita bahwa yang telah berbeda versi, Bahwa Pohon tersebut Ada Penunggunya, Pohon tersebut Keramat dst. Anak kecil ini kemudian dewasa, dan menceritakan pada anak cucunya cerita versi “Belokan” ini. Hingga esensi sebenarnya bahwa Pohon ini penting dan harus dijaga berubah menjadi Pohon Sakti dan Keramat. Inilah yg menjadi “Doa Bersama yang Dahsyat itu” yang naik Tingkat secara sadar tak sadar menjadi “Sebuah Keyakinan” , dan itu sepertinya dikabulkan NYA sesuai janjiNYA.

Saya langsung tersadar, waaaaaaaaaaaaah, benar .Benar. Benar sekali.
Saya banyak melihat “Doa Belokan Versi Sadar/tak Sadar” ini dalam kehidupan kita. MASAL , MENGAKAR KUAT, BAHKAN BENAR BENAR MENJADI KEYAKINAN”

apa Contohnya? dari berbagai kejadian di Negri ini, berjuta kekecewaan pada “Pemerintah” berubah menjadi Doa Belokan. “PemerintahTida Pro Rakyat atau Pro Asing” “Pemerintah atau Pemimpin tidak Becus” “Pemerintah tidak Menghargai Karya anak Bangsa” DeElEl, DeEsTe, DeEsBeGe, Pokoknya apapun itu Pemerintah selalu salah, Opini yg dibentuk baik oleh ketidak puasan sekelompok masyarakat lalu diberitakan dengan masif oleh Media, berulang ulang setiap hari, dan diaminkan oleh berjuta manusia yg kebetulan melihat momen yang sama atau berbeda lalu dipaksakan pada Kesimpulan “Bahwa Pemerintah tak pernah Benar” “PEMERINTAH SELALU SALAH”
Lalu kita tenggelam, tak ada bedanya dengan percaya bahwa pohon beringin ditengah kampung itu keramat dan sakti. Doa Masal yg mungkin dikabulkanNYA.

Dan malang sekali, seandainya Doa Masal bahwa “Pemerintah selalu salah” ini, dikabulkan Pemilik Alam Semesta ini. Mungkin ini lah yg terjadi di Negri kita, yang “KATANYA KITA CINTAI ” dengan Lidah ini.
lalu pelajaran apa yg akan diambil dari Catatan Panjang Membosankan ini?

Terserah,
PENGUASA LANGIT DAN BUMI ini juga menitahkan “Gue gak akan merubah Nasib Elu, Gan, kecuali Elu sendiri yg Merubahnya”

Yang masih Ingin Mengutuk sana sini bersama sama, bisa bisa menandingi bahkan mengalahkan Doa Bersama Ustadz sebelah.

Aaah, satu lagi.
saya bersyukur dan berusaha sadar untuk tidak menyesal pada apa yg sangat sedikit saya kerjakan di Negri ini.

Mau diajak dilibatkan atau tidak pun dalam “Tekad” pemerintah mengembangkan Mobil Listrik pun tak apa, tidak Kecewa sama sekali.
Saya hanya Memohon padanya, agar orang orang yg diberi Amanah, sadar akan amanahnya, dan menjalankannya dengan benar, Termasuk diri saya.

Mudah2 an amanah untuk terus berkarya mengembangkan Generasi Kedua SELO, bisa berhasil,
dan saya bisa melihat Gambar dibawah ini, karya salah seorang Adik saya, yang saya minta mendesain Ulang SELO, terwujud, dengan cara yang lebih baik. Semoga.

Ciheras. 20160313
Catatan Pagi, Berharap Kebaikan

 

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Lihat Status Ricky Elson Ini Akankah Mobil Listrik Bangkit?

  1. ekoandriyan says:

    wah mantap ulasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.