Berita Umum

2 Pebalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Seri Pertama ATC, Spektakuler

2-Pebalap-Indonesia-Kibarkan-Merah-Putih-di-Seri-Pertama-ATC
2 Pebalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Seri Pertama ATC

2 Pebalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Seri Pertama ATC, Spektakuler ga. Mereka ini adala 2 Pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim dan Andi Gilang yang meraih podium ke-2 dan ke-3 pada seri pertama Asia Talent Cup (ATC) 2016 di sirkuit Chang, Thailand. Gerry Salim yang lulusan Honda Racing School, memulai jalannya balapan race pertama dari start posisi ke-4 pada Sabtu (12/3) dan mengelilingi sirkuit sebanyak 16 lap pada, mengakhiri posisi ke-2 dengan catatan waktu terbaik 1’48.286.Andi Gilang yang berhasil meraih pole position pada kualifikasi ATC seri Buriram, terpaksa mengakhiri balapan di lap ke-12 dikarenakan terjatuh saat melakukan pengereman. Race kedua yang berlangsung Minggu (13/3),  berhasil meraih posisi ke-3 dengan catatan waktu terbaik 1’48.648.

Sementara itu Pebalap muda AHRT lain yang baru bergabung dalam ATC Irfan Ardiansyah berhasil menduduki posisi 8 besar, 2 rekan setimnya, Dwiki Suparta dan Alif Utama, terus berjuang menunjukkan prestasi terbaiknya pada debut balapan internasionalnya ini. Pada ajang ATC 2016 ini, AHM mendukung 5 pebalap binaannya yaitu Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Suparta, dan Alif Utama.

Selain berlaga di sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill balap di seri ATC lain tahun ini yang akan di gelar di Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober).

5 komentar pada “2 Pebalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di Seri Pertama ATC, Spektakuler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.