Tes Pramusim Pebalap AHRT di Asia Road Racing Championship

Tes-Pramusim-Pebalap-AHRT-di Asia-Road-Racing-Championship
Tes Pramusim Pebalap AHRT di Asia Road Racing Championship

Tes Pramusim Pebalap AHRT di Asia Road Racing Championship gan. Yup, 4  pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT)PT Astra Honda Motor (AHM), yakni Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, M. Febriansyah dan Yassin Somma, kini tengah menjalani tes pramusim kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) di Johor, Malaysia pada 22-24 Maret 2016.  AHM sendiri terjun di 2 kelas yakni Supersport 600cc dengan pebalap Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim yang akan menggunakan motor Honda CBR600, dan  di kelas Asia Dream Cup (ADC) akan menggunakan motor CBR 250R dengan pebalap M. Febriansyah dan Yassin Somma.

Fokuskan test ini adalah latihan fisik dan beradaptasi dengan aturan lomba, motor tipe sport yang akan digunakan sepanjang musim dan juga penyesuaian dengan sirkuit baru. 

Yup, di kelas ini nampaknya memang cukup menjanjikan gan. Sebagaimana kitaketahu bahwa Dimas Ekky di kelas Supersport 600cc berhasil mengantarkan Indonesia ke peringkat 5 besar klasemen ARRC di musim 2015 lalu.Adapun  M. Febriansyah atau yang akrab dipanggil Feri pada tahun pertamanya di ADC 2015 mampu menghasilkan capaian gemilang dengan finish di podium kedua dalam ADC seri 2 di Chang International Circuit, Thailand.

Andi Gilang Tes Pramusim CEV Moto3

Memang AHM begitu serius tahun ini untuk menghantarkan para pembalap nusantara Go internasional. Buktinya bahwa Selain mengirimkan 4 pebalapnya di tingkat Asia, AHM untuk pertama kalinya mendukung Andi Farid Izdihar dengan sapaan Gilang untuk terjun di ajang balap CEV Moto3 Junior World Championship. Andi Gilang dikabarkan bakal mengikuti tes pramusim di Barcelona, Spanyol pada 27 Maret – 5 April 2016 mendatang dengan motor NSF250RW dengan spesifikasi yang diberlakukan di CEV.

Tes pramusim ini diawasi lansung oleh Alberto Puig, sosok ahli balap yang mampu menelorkan pembalap sekaliber Pedrosa. Tes ini adalah dalam rangka menghadapi balapan perdana di CEV Moto3 yang akan berlangsung di Circuit de Valencia pada 17 April 2016 mendatang. Dalam test ini selain menggunakan motor balap Gilang juga olah fisik dengan sepeda dan dirt bike pada Februari lalu.

 Sementara itu Kejuaraan CEV Spanish Championship kelas Moto3 Junior World Championship  sendiri  berlangsung sebanyak 8 seri di berbagai sirkuit  balap Eropa, yaitu sirkuit Valencia, Spanyol (April), Le Mans, Prancis (Mei), Aragon, Spanyol (Mei), Catalunya, Spanyol (Juni), Albacete, Spanyol (Juli), Algarve, Portugal (Agustus), Jerez, Spanyol (Oktober), dan Valencia, Spanyol (November).

Wah, manteb ni gan!

 

Advertisements
Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tes Pramusim Pebalap AHRT di Asia Road Racing Championship | Juragan Blog
  2. Tes Pramusim Pebalap AHRT di Asia Road Racing Championship - INDOMOTONEWS

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin