Top Speed Ducati Yang Nggegirisi Jadi Momok Buat Yamaha

Top-Speed-Ducati-Yang-Nggegirisi-Jadi-Momok-Buat Yamaha

Top Speed Ducati Yang Nggegirisi Jadi Momok Buat Yamaha

Top Speed Ducati Yang Nggegirisi Jadi Momok Buat Yamaha. Ya betapa tidak,  2 pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memang sukses di FP 1  Grand Prix Qatar dengan bercokol di peringkat teratas. Hanyasaja di FP 2 dan 3, mmm semuanya dilibas  oleh Ianone dari Ducati, ciut melihat kecepatan motor anyar Ducati, Desmosedici 2016 ini gan duo Yamaha ini. Tim lainpun pastinya juga begitu.

Ibu-ibu Ngesein Kanan tapi Belok Kiri Dibikinin Kartun Oleh Netizen

Ya, di FP 3 misalnya saat Ianone menjadi yang tercepat, top speednya mencapai 350,3 KPH gan. Sementara Lorenzo hanya 335,6 KPH, dan Rossi 338,89 KPH jauh banget kan. Nah ini jelas jelas mempengaruhi mental gan. Ya kalau dulu di GP 2015 Ducati dengan Top Speed sama, tapi yang juara Yamaha. Nah kini beda, banyak hal yang berubah dari sisi aturan dan setting motor yang membuat para rider Yamaha khawatir.

Melihat perbedaan tersebut, yang dlunya di musim 2015 tak terlalu risau, tapi kini The Doctor menilai kecepatan Ducati bisa jadi ancaman besar dalam balapan sesungguhnya, Minggu nanti.

“Nampaknya Ducati bakal jadi ancamman bagi semua pembalap, karena GP16 lebih cepat 8km/ jam di trek lurus ketimbang Yamaha YZR-M1. Bayangkan,  jika mereka berada di belakang kami, mereka bisa menyalip di trek lurus,” kata Rossi seperti yang dikutip Motorsport.

Masalahnya gan, trek lurus utama di Sirkuit Losail itu panjangnya mencapai satu kilometer. Tentu ini sangat bersahabat dengan Ducati. Bisa mak wuss disalip tuh Yamaha. Nah dah gitu, garis finishnya terletak jauh dari belokan terakhir. Makanya setelah belok bakal ada trek lurus panjang yang memungknkan ducati nyalipt, mmmm.

Bukan saja Rossi yang deg-degan atas kecepatan Ducati, Lorenzo, sang Juara dunia musim lalu ini juga mengkhawatirkan hal yang sama. Menurutnya posisi terdepan bakal sulit dipertahankan jika di belakangnya adalah pembalap Ducati. Berikut statmennya:

“BIla pembalap bisa mempertahankan kecepatan di depan, sementara di belakangnya ada Ducati,bakal sangat sulit menjaga posisi di trek lurus. Kami harap bisa berada beberapa meter di depannya.”

Wew, jadi momok beneran nih Ianone, aihihihihi!

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in MotoGP and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Top Speed Ducati Yang Nggegirisi Jadi Momok Buat Yamaha

  1. vixioner says:

    iya kalau bedanya cm 1 kpj nggk akan kerasa.. ini lbh dari 5 kpj dan lbh cepat menggapai kec.tinggi mangkanya pas dijalan lurus trus ambil gambar dari heli kliatan banget power ducati disini.. rider yamaha cm bisa ndlongop kalau belakangnya iannone atau dovi.. sebenernya yg bisa ngimbangin ya rcv213 nya honda.. karna sama2 v4nya.. tp sayang nya engine v4 honda untuk dpt speed setinggi itu nggk bisa seceat desmonya ducati.. karna beda tipe mesinnya.. seinget ane tipe mesin ducati desmo itu v4 tp yg screamer.. jd bener2 liar powernya..

  2. Kokorobert says:

    Berharap Bakalan tambah seru nih..

  3. We Ka We Kaaaa says:

    Tinggal pinter-pinternya pembalap Ducati’nya aja nih buat juara..

  4. prabu says:

    Sejak awal,yamaha harus lari kencang. Kelebihan pada tikungan dan speed corner harus benar2 di manfaatkan.

  5. miko says:

    Judulnya pas banget bro..
    Karena top speed Honda RCV gak lebih baik drpd YZR M1 alias sami mawon…
    Parade 340 kmh lebih dikuasai Ducati…sementara Yamaha dan Honda main di kisaran dibawah 340 kmh.
    Dua pabrikan Jepang setidaknya memaksimalkan sektor tikungan…ducati main di straight. Suzuki?
    Gak beda jauh sama YZR n RCV.

  6. Bonsai Biker says:

    kita tungguh aj hansilnya gan

Leave a Reply

Your email address will not be published.