Top Speed Ducati Yang Nggegirisi Jadi Momok Buat Yamaha | Bonsaibiker

Top Speed Ducati Yang Nggegirisi Jadi Momok Buat Yamaha

Top-Speed-Ducati-Yang-Nggegirisi-Jadi-Momok-Buat Yamaha

Top Speed Ducati Yang Nggegirisi Jadi Momok Buat Yamaha

Top Speed Ducati Yang Nggegirisi Jadi Momok Buat Yamaha. Ya betapa tidak,  2 pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memang sukses di FP 1  Grand Prix Qatar dengan bercokol di peringkat teratas. Hanya saja di FP 2 dan 3, mmm semuanya dilibas  oleh Ianone dari Ducati, ciut melihat kecepatan motor anyar Ducati, Desmosedici 2016 ini gan duo Yamaha ini. Tim lainpun pastinya juga begitu.

Ya, di FP 3 misalnya saat Ianone menjadi yang tercepat, top speednya mencapai 350,3 KPH gan. Sementara Lorenzo hanya 335,6 KPH, dan Rossi 338,89 KPH jauh banget kan. Nah ini jelas jelas mempengaruhi mental gan. Ya kalau dulu di GP 2015 Ducati dengan Top Speed sama, tapi yang juara Yamaha. Nah kini beda, banyak hal yang berubah dari sisi aturan dan setting motor yang membuat para rider Yamaha khawatir.

Melihat perbedaan tersebut, yang dlunya di musim 2015 tak terlalu risau, tapi kini The Doctor menilai kecepatan Ducati bisa jadi ancaman besar dalam balapan sesungguhnya, Minggu nanti.

“Nampaknya Ducati bakal jadi ancamman bagi semua pembalap, karena GP16 lebih cepat 8km/ jam di trek lurus ketimbang Yamaha YZR-M1. Bayangkan,  jika mereka berada di belakang kami, mereka bisa menyalip di trek lurus,” kata Rossi seperti yang dikutip Motorsport.

Masalahnya gan, trek lurus utama di Sirkuit Losail itu panjangnya mencapai satu kilometer. Tentu ini sangat bersahabat dengan Ducati. Bisa mak wuss disalip tuh Yamaha. Nah dah gitu, garis finishnya terletak jauh dari belokan terakhir. Makanya setelah belok bakal ada trek lurus panjang yang memungknkan ducati nyalipt, mmmm.

Bukan saja Rossi yang deg-degan atas kecepatan Ducati, Lorenzo, sang Juara dunia musim lalu ini juga mengkhawatirkan hal yang sama. Menurutnya posisi terdepan bakal sulit dipertahankan jika di belakangnya adalah pembalap Ducati. Berikut statmennya:

“BIla pembalap bisa mempertahankan kecepatan di depan, sementara di belakangnya ada Ducati,bakal sangat sulit menjaga posisi di trek lurus. Kami harap bisa berada beberapa meter di depannya.”

Wew, jadi momok beneran nih Ianone, aihihihihi!

%d bloggers like this: