Info Umum Motor Honda

Jambore Nasional Honda Supra ke-11 dihadiri 1000 Bikers

Jambore-Nasional-Honda-Supra-ke-11-dihadiri-1000-Bikers
Jambore Nasional Honda Supra ke-11dihadiri 1000 Bikers

Jambore Nasional Honda Supra ke-11 dihadiri 1000 Bikers yang tergabung dalam Federasi Supra Indonesia (FSI) berlangsung di Bandar Lampung, Lampung.  Silaturrahim gan sambil melakukan aksi kepedulian terhadap masyarakat sekitar dengan melakukan kegiatan sosial seperti bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan donasi ke panti asuhan. Yup, acara ini digelar oleh FSI bersama Bandar Lampung Supra Team Rider’s (BLASTER) dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Tunas Dwipa Matra (TDM), main dealer sepeda motor Honda wilayah Lampung. Kegiatan yang dihadiri sekitar 105 klub Honda Supra seluruh Indonesia ini berlangsung di Gedung Graha Bakti Pramuka Lampung pada 9-10 April 2016. Gelaran Jambore Nasional Honda Supra juga menjadi ajang perayaan 10 tahun dibentuknya kebersamaanbikers Honda Supra yang tergabung dalam BLASTER.

Dimulai dengan city rolling di kota Bandar Lampung smbil kampanye safety riding bagi warga Lampung.  Kemudian lanjut dengan acara tari pembukaan adat Lampung yakni Tari Sembah yang melambangkan penyambutan kepada Tamu Agung. Acara juga diisi dengan sosialisasi keselamatan berkendara bagi seluruh peserta jambore dan edukasi mengenai teknologi injeksi.

Nah, para bikers ini kemudian melukan kegiatan sosial dengan mengumpulkan donasi berupa pemberikan sembako dan uang tunai yang diberikan ke Panti Asuhan Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin Kemala Putri, Bandar Lampung.

FSI sendiri adalah wadah pecinta Honda Supra yang terbentuk dari berbagai komunitas di tanah air.  FSI yang tersebar di seluruh Indonesia tercatat beranggotakan sekitar 1.500 orang yang tergabung di 105 komunitas Honda Supra. Beberapa klub yang hadir dalam acara ini antara lain berasal dari Sumatera, seperti Bandar Lampung Supra Team Riders (BLASTER), Supra Owner Team Metro Lampung (SOTEAM), Honda Supra Club Palembang (HSCP), dan Bengkulu Supra Club (BESUC).

 

3 komentar pada “Jambore Nasional Honda Supra ke-11 dihadiri 1000 Bikers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.