Berita Umum

Kilas Lakalantas; Innova Tersambar Kereta, 4 Meninggal di Surabaya

Innova-Tersambar-Kereta
Innova Tersambar Kereta

Kilas Lakalantas; Innova Tersambar Kereta, 4 Meninggal di Surabaya. Kejadian ini dishare oleh akun FB E 100 bahwa terjadi kecelakaan KA KA Dhoho dengan mobil yang mengakibatkan korban 4 orang meninggal dunia  dan 2 orang mengalami luka. Korban kesmuanya adalah penumpang mobil Innova nopol L 1649 RK yang mengalami kecelakaan. Lokasi kejadian adalah di perlintasan KA dekat perumahan Tawangsari Permai kec. Taman Sidoarjo tadi sekitar pk. 22.45 WIB pada hari Rabu, 13-03-2014.Berikut status FB dari E100 added 2 new photos.12 hrs ·

“02.25 Update kecelakaan KA dengan mobil: 4 orang meninggal dunia & 2 orang kondisinya luka. Semua korban merupakan penumpang mobil Innova nopol L 1649 RK yang mengalami kecelakaan dengan KA Dhoho, lokasi kejadian di perlintasan KA dekat perumahan Tawangsari Permai kec. Taman Sidoarjo tadi sekitar pk. 22.45 WIB.
Korban meninggal dunia:
1. DR dr Hari Koeshartono SpAK – dokter spesialis anak RSUD dr Soetomo Surabaya, usia 51 tahun, pengemudi
2. Ibu Yunarlis, usia 48 tahun, istri dr. Hari
3. Luluk, usia 12 tahun, keponakan
4. Fajri, usia 11 tahun, keponakan
Jenazah masih ditempatkan di RS Siti Khodijah.

Sedangkan penumpang yang selamat dan sedang dirawat intensif:
1. Andita Eka Palupi, usia 22 tahun, anak dr Hari, mengalami patah tulang,
2. Bimo Dwi Jatmiko, 18 tahun, anak dr. Hari, mengalami luka di kepala & kaki.
Korban selamat masih dirawat di RS Siti Khodijah Sepanjang, rencananya akan dirujuk ke RSUD dr Soetomo.

Kronologi kejadian: mobil dari arah utara ke selatan, ketika sampai di perlintasan rel KA ternyata di saat bersamaan KA Dhoho lewat, terjadilah benturan keras dan mobil sempat terseret 500 meter. Mobil bagian kanan mengalami rusak parah. Menurut informasi dari warga sekitar, perlintasan rel KA di lokasi kejadian dijaga petugas hanya jam 06.00-22.00 WIB.
Belum diketahui kapan & dimana jenazah korban akan dimakamkan.

Tidak ada penumpang kereta yang mengalami luka-luka, sesaat setelah kejadian banyak penumpang memutuskan turun untuk melanjutkan perjalanan menggunakan moda transportasi lain. KA Dhoho melanjutkan perjalanan sekitar pk 24.00 WIB setelah proses evakuasi selesai dilakukan.
Update informasi disampaikan Kapolsek Taman Sidoarjo & Bruriy Susanto – reporter Suara Surabaya. Foto dikirim Bay Ayah Bima lewat e100 dan @adipuradmo lewat @e100ss. (gkssfm)

Berikut beberapa tanggapan Netizen tentang Innova Tersambar Kereta ini:

“innalillahi…. wainnailaihi rojiun…
itu bisa terjadi sampai seperti itu…. berarti memang gak ada penjaganya… itu jalan ramai kan… ya klog gak ada palang pintu semua bisa langsung jalan aja.. karna kita gak tau jadwal kereta api lewat… trs… gmna solusinya… walaupun kita bdrhati hati kalog dari petugas tidak ada tindakan gmna.. apa mau ada korban lagi… ya allah semoga itu semua gak terjadi di kita ya..

“Innalillahi wa inna’ilaihi raji’un itu tetangga saya bertempat tinggal di mutiara(tempat buka prakteknya). Smoga amal ibadahnya diterima di Sisi-Nya. Aamiin,,

“Innalillahi wa inna’ilaihi raji’un itu tetangga saya bertempat tinggal di mutiara(tempat buka prakteknya). Smoga amal ibadahnya diterima di Sisi-Nya. Aamiin,,

Semoga yang meninggal tenang di alam Sana, dan amal ibadahnya diterima, yang luka cepat sembuh, dan yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran.

2 komentar pada “Kilas Lakalantas; Innova Tersambar Kereta, 4 Meninggal di Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.