Ribuan Sparepart Motor Asal China Disita Polisi, Pemilik Protes

Ribuan-Sparepart-Motor-Asal-Cina-Disita-Polisi

Ribuan Sparepart Motor Asal China Disita Polisi

Ribuan Sparepart Motor Asal China Disita Polisi. Yup, raziapun sekarang bukan melulu pada motor atau mobil gan, kini merembet ke spare part lho gan, bahwa spare part yang tak ber SNI ternyata kena razia juga. Tribun bangka melaporkan bahwa Tim Subdit Indag Dit Krimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung “kembali” menyita ribuan sparepart impor untuk kendaraan roda dua, pada hari Rabu (13/4/2016) yang berada di sebuah gudang di Jl Penggadaian Kota Pangkalpinang.  Sparepart impor asal China tersebut diketahui tidak memiliki label SNI.

Ini Kalau Lewat Cirebon Ditilang Berapa Ya

Hengki Kusasi pemilik spare part impor ini sempat dikabarkan bersitegang dengan polisi dengan meminta surat perintah plisi. Hengki terlihat mencoba menghubungi pengacaranya dan memberikan HP miliknya ke Polisi, hanyasja  ditolak oleh polisi. Tepatnya AKBP Rully TL Kasubdit Indag yang memimpin penyitaan menolak dan berkata, “Itu siapa, kalau pengacara kamu sesuai aturan saya minta surat penunjukkan sebagai pengacara.”

Hengki sendiri ketika dikonformasi periha permasalahan ini mengaku belum bisa banyak berbicara karena masih bingung kenapa barang-barang miliknya disita. Berikut pengakuannya, “Saya kan dah lama jual sparepart impor ini dan ada distributornya, nanti saja saya belum bisa bicara banyak.”

Wah, ini kabar baru gan, bahwa spare par yang tak br SNI ternyata disita pemerintah, boleh jadi sebagai perlindungan konsumen ya gan, untuk menghindari part abal-abal, atau setidaknya melindungi produk dalam negeri.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Ribuan Sparepart Motor Asal China Disita Polisi, Pemilik Protes

  1. Ardiantoyugo says:

    Woh… Kudu sni yo…

    PO Eka SHD Morodadi Prima, Cuakep: http://wp.me/p1eQhG-1DY

  2. theblogname says:

    kenapa ga distributornya??? perlindungan konsumen? saya meragukan!!! dgn brg tersebut tidak masuk artinya bakal sulit sparepart murah(value) melindungi industri dalam negeri? industri yg mana?

  3. RAKYAT MEMANAS says:

    Itu cuma akal-akalan Kapolda Babel yg baru aja yg lagi cari muka. Berengsek!!

  4. sultan says:

    Persaingan dagang
    #mungkin

  5. ngoahahaha udah akhir bulan mau cari tambahan…
    di webnya badan standarisasi nasional di sisni.bsn.go.id/index.php?/regtek/regulasi/sni_wajib nggak ada tulisan onderdi/sparepart nggak ada. kalo adapun mentok juga velg dan helm dan NGGAK ADA sparepart lain seperti karbu

  6. Pingback: Ribuan Sparepart Motor Asal China Disita Polisi, Pemilik Protes - INDOMOTONEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published.