Kadang Kita Terlalu Egois, Bermasyarakat itu Hormatilah Orang lain Kalau Mau Dihormati

Kadang-Kita-Terlalu-Egois
Kadang Kita Terlalu Egois

Kadang Kita Terlalu Egois gan, baik berkendara, parkir, ngantri dan sebagainya. Padahal “Bermasyarakat itu Hormatilah Orang lain Kalau Mau Dihormati” ya gak gan kira-kira. Orang lain hormat sama kita, itu beda lho gan dengan orang lain takut sama kita. Simpel saja, kalau orang itu respek sama kita, mereka akan respek baik di kala suka dan duka, ada ataupun tak ada. Kalau orang takut pada kita, hehe pas kita ada boleh jadi orang takut, pas kita gak ada, hehe jangan harap, bahkan saat kit sakit misalnya, jangan harap juga orang lain nengok kita kalee!Simpel saja gan, seperti gambar di atas. Mosok ya bikin garasi kok menjorok ke jalan? Rumus dari mana itu ya ahiihihih, kalau bukan rumus egoisme. Terkadang orang bilang bahwa yang melakukan demikian boleh jadi orang berpangkat, punya jabatan, Polisi, atau Tentara yang merasa disegani masyarakat dan ditakuti, Dan memang bisa lho golongan tersebut melakukan hal seperti di atas. Tapi ya tak semua pejabat, polisi atau tentara melakukan seperti itu. Pun juga masyarakat biasa, tak punya pengaruh gak bakal berani melakukan yang seperti itu, kecuali memang orangnya songong hehehe. BTW ya semua kan kembali ke pribadi masing-masing, dari golongan masyarakat manapun punya pelunga untuk melakukan kesongongan heheh, ya gak gan!

Dan faktanya di lapangan gan kita sering menjumpai hal yang seperti itu, bikin garasi menjorok ke jalan, taru sampah di depar rumah orang lain, punya pohon menjorok ke tanah orang lain, dan sebagainya. So, terakhir ya kalau  ingin dihormati ya hormatilah orang lain.

Advertisements

18 Comments

  1. ago amal akan jalan terus ketika karya kita membawa kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain.
    begitujuga dengan dosa.
    argo dosa jalan terus ketika karya kita aniaya terhadap orang lain.
    (garasi menjorok,polisi tidur,knalpot bising,dll)

  2. di perumahanku banyak mas bro,,, rata rata pager di atas got,,, bisa beli mobil tp parkir di jalan…untung boilku masuk garasi dgn nyaman.

  3. yg bikin gondonk itu kalo garasi cuma muat 1 mobil, tapi mobilnya ada banyak, parkir di depan rumah, alhasil dia “ngembat” hak umum :v

  4. yg kaya gitu mah emang banyak hahah tau pola pikirnya gmn, ga malu sm samping2nya apa ya. di daerah sy juga, malah jalan udah di gede2in, pas udah jd malah tambah sempit, jd buat parkir hak milik, mobilnya itu2 doang tiap hari. papasan mobil hrs gantian

  5. persis kaya rumah ane mr bon.. diujung gang paling depan.. garasi makan jatah jalan.. mendadak punya mobil karena dapet warisan.. eh malah nyempitin jalan, yg td nya mobil masuk 1 sekarang motor priwis aja kudu pelan..

  6. “Barangsiapa yang berbuat dhalim dengan cara mengambil sejengkal tanah. Ia akan dibebani untuk menggalinya hingga mencapai air. Kemudian, memikulnya menuju Padang Makhsyar.”(hadist riwayat imamThabrani)

    Cuma untuk mlindungi mobil yg dipake 20 tahun,sengsara diakhirat 1000 taun..smoga jd renungan untuk kita semua

  7. wah ini mbah di perumahanku daerah cikarang banyak kaya gini.. jadi membuka pintu permusuhan sama tetangga mbah..

1 Trackback / Pingback

  1. Kadang Kita Terlalu Egois, Bermasyarakat itu Hormatilah Orang lain Kalau Mau Dihormati - INDOMOTONEWS

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin