Kadang Kita Terlalu Egois, Bermasyarakat itu Hormatilah Orang lain Kalau Mau Dihormati

Kadang-Kita-Terlalu-Egois

Kadang Kita Terlalu Egois

Kadang Kita Terlalu Egois gan, baik berkendara, parkir, ngantri dan sebagainya. Padahal “Bermasyarakat itu Hormatilah Orang lain Kalau Mau Dihormati” ya gak gan kira-kira. Orang lain hormat sama kita, itu beda lho gan dengan orang lain takut sama kita. Simpel saja, kalau orang itu respek sama kita, mereka akan respek baik di kala suka dan duka, ada ataupun tak ada. Kalau orang takut pada kita, hehe pas kita ada boleh jadi orang takut, pas kita gak ada, hehe jangan harap, bahkan saat kit sakit misalnya, jangan harap juga orang lain nengok kita kalee!

Ini Kalau Lewat Cirebon Ditilang Berapa Ya

Simpel saja gan, seperti gambar di atas. Mosok ya bikin garasi kok menjorok ke jalan? Rumus dari mana itu ya ahiihihih, kalau bukan rumus egoisme. Terkadang orang bilang bahwa yang melakukan demikian boleh jadi orang berpangkat, punya jabatan, Polisi, atau Tentara yang merasa disegani masyarakat dan ditakuti, Dan memang bisa lho golongan tersebut melakukan hal seperti di atas. Tapi ya tak semua pejabat, polisi atau tentara melakukan seperti itu. Pun juga masyarakat biasa, tak punya pengaruh gak bakal berani melakukan yang seperti itu, kecuali memang orangnya songong hehehe. BTW ya semua kan kembali ke pribadi masing-masing, dari golongan masyarakat manapun punya pelunga untuk melakukan kesongongan heheh, ya gak gan!

Dan faktanya di lapangan gan kita sering menjumpai hal yang seperti itu, bikin garasi menjorok ke jalan, taru sampah di depar rumah orang lain, punya pohon menjorok ke tanah orang lain, dan sebagainya. So, terakhir ya kalau  ingin dihormati ya hormatilah orang lain.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Kadang Kita Terlalu Egois, Bermasyarakat itu Hormatilah Orang lain Kalau Mau Dihormati

  1. ms says:

    ago amal akan jalan terus ketika karya kita membawa kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain.
    begitujuga dengan dosa.
    argo dosa jalan terus ketika karya kita aniaya terhadap orang lain.
    (garasi menjorok,polisi tidur,knalpot bising,dll)

  2. al genzo says:

    di perumahanku banyak mas bro,,, rata rata pager di atas got,,, bisa beli mobil tp parkir di jalan…untung boilku masuk garasi dgn nyaman.

  3. Benny says:

    Wah klo d jln yg gw lewatin ad yg ky gt garasinya,gw pilok mblnya bos…

  4. Pingback: Kadang Kita Terlalu Egois, Bermasyarakat itu Hormatilah Orang lain Kalau Mau Dihormati - INDOMOTONEWS

  5. anonimus says:

    yg bikin gondonk itu kalo garasi cuma muat 1 mobil, tapi mobilnya ada banyak, parkir di depan rumah, alhasil dia “ngembat” hak umum :v

  6. indomoto says:

    mungkin dia gila mbah

  7. rtr says:

    yg kaya gitu mah emang banyak hahah tau pola pikirnya gmn, ga malu sm samping2nya apa ya. di daerah sy juga, malah jalan udah di gede2in, pas udah jd malah tambah sempit, jd buat parkir hak milik, mobilnya itu2 doang tiap hari. papasan mobil hrs gantian

  8. Joko says:

    Budaya Indonesia. Santun tapi ngembat.

  9. edi karyono says:

    koyone utekke ning silit yo pakdhe, ora nduwe isin

  10. ule says:

    persis kaya rumah ane mr bon.. diujung gang paling depan.. garasi makan jatah jalan.. mendadak punya mobil karena dapet warisan.. eh malah nyempitin jalan, yg td nya mobil masuk 1 sekarang motor priwis aja kudu pelan..

  11. Daviddxo says:

    Minta dia kasih liat sertifikatnya aja bro biar jelas. Kan ada tuh blueprint dari hadap atas. Kalo ngelanggar ancurin aja pagernya.

  12. Cah ndeso says:

    Mungkin nanti kl mati bisa gali kubur sendiri…

  13. goozir says:

    bawa forklif sruduk bae

    update informasi WSBK, hasil lengkap WSBK Assen 2016

    Honda raih podium 3 di race 1 dan 2 WSBK Assen 2016

    http://goozir.com/2016/04/wsbk-assen-2016-kawasaski-juara.html

  14. Bonsai Biker says:

    ya sekedar renungan aj gan

  15. Elang says:

    sungguh terlalu

    Monggo bagi yang mau koleksi dan belum nonton Race 2 WSBK Assen kemarin

    https://elangjalanan.net/2016/04/18/download-video-wsbk-assen-2016-race-2-kembali-jonathan-rea-menjadi-juara/

  16. cbsf lemot says:

    anak cucunya Ken Arok….begal ko jd penguasa.

  17. kolong langit says:

    “Barangsiapa yang berbuat dhalim dengan cara mengambil sejengkal tanah. Ia akan dibebani untuk menggalinya hingga mencapai air. Kemudian, memikulnya menuju Padang Makhsyar.”(hadist riwayat imamThabrani)

    Cuma untuk mlindungi mobil yg dipake 20 tahun,sengsara diakhirat 1000 taun..smoga jd renungan untuk kita semua

  18. beslish berholo jiwo says:

    wah ini mbah di perumahanku daerah cikarang banyak kaya gini.. jadi membuka pintu permusuhan sama tetangga mbah..

  19. mang says:

    di desa saya juga ada, depan makan jalan umum (kelola kecamatan) belakang makan sungai

Leave a Reply

Your email address will not be published.