Tiga Faktor Ini Bikin Lorenzo Mantab ke Ducati

Tiga-Faktor-Ini-Bikin-Lorenzo-Mantab-ke-Ducat

Tiga Faktor Ini Bikin Lorenzo Mantab ke Ducati

Tiga Faktor Ini Bikin Lorenzo Mantab ke Ducati, pertama adalah Rossi, kedua gaji, dan ke 3 adalah kencanganya Ducati. Ya, sebagaimana kita ketahui bahwa Lorenzo telah menandatangani kontrak untuk dua tahun bersama Ducati, yakni tahun 2017 dan 2018. Dari peristiwa ini maka orang bertanya-tanya kenapa, apa sebabnya. Dan dari banyak pemberitaan yang beredar mencuat 3 alasan tersebut.

honda-vario-460x110

1. Karena Rossi

Sebagaimana kita ketahui hubungan Rossi dengan Lorenzo terus memanas, dan memuncak pada perrebutan gelar juara tahun lalu dimana Lorenzo menjadi juaranya. Sementara, ketika Lorenzo Juara Yamaha justru lebih sayangpada Rossi ketimbang Lorenzo. Hal ini dipertegas oleh  Legenda balap Australia Mick Doohan yang dukung Lorenzo hijrah ke Ducati musim depan. Menurut Doohan yang dilakukan Lorenzo sudah benar. Lorenzo meninggalkan Yamaha karena kalah saing dengan Rossi yang tak tergantikan di tim Garpu Tala dianggap tepat. Berikut statmennya dikutip dari Marca, Rabu (20/4/2016).:

“Saya mengerti Lorenzo ke Ducati karena faktanya anak kesayangan Yamaha adalah Valentino Rossi. Lorenzo tidak punya pilihan soal itu. Saya tidak tahu apakah itu cuma persepsi atau kenyataan Lorenzo soal benefit Rossi di Yamaha. Yang jelas, Ducati sudah membuat langkah yang dibutuhkan secara independen.”

2. Karena Gaji

Gaji yang lumayan menggiurkan ditawarkan Ducati rumornya gan. Nominal kontraknya sekitar 12,5 juta Euro per musim atau 25 juta Euro selama dua musim. Lebih tinggi dari kontrak Yamaha yang 21 Juta Euro. Nilai kontrak JL selama dua musim di Ducati ini kira-kira setara dengan  Rp 371,2 milyar jika dirupiahkan. Ini baru rumor kuat gan soal nominal kontrak ini, Ducati sendiri belum buka-bukaan secara resmi. Ducati hanya mengeluarkan stamen bahwa Lorenzo sudah resmi ke Ducati. Berikut statmen rilis resminya :

“Ducati mengumumkan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol itu akan membalap di MotoGP 2017 dan 2018 di atas Ducati Desmosedici GP”

3. Karena Cepatnya Motor Ducati

Satu hal yang tak trbantahkan adalah bahwa Ducati adala motor paling cepat diantara smua tim di MotoGP. Jelas ini sangat menjadi iming-iming Lorenzo yang penyka kecepatan. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyatakan bukan hal yang sulit membujuk Jorge Lorenzo agar pindah ke Ducati. Rayuan maut yang sangat mocner adalha godaan bahwa motor super cepat, Desmosedici memang tak terbantahkan. Lihat saja top speed gan, motor lain paing 330 kph, ducati bisa 350 kph.

Berikut ini statmen Ciabatti, seperti dikutip dari Sky Italia, Selasa (19/4/2016).

“Saya bilang tak sulit (meyakinkan Lorenzo untuk gabung Ducati). Jelas bahwa musim ini kontrak-kontrak para pembalap top akan kedaluwarsa, dan dengan Lorenzo kami sudah melakukan kontak yang serius sejak lama,……………. kesepakatan ini juga melalui proses yang kompleks. Akan tetapi, kami berhasil mencapai kesepakatan dengan relatif cepat. Saya percaya bahwa kekuatan motor kami yang pada musim ini telah sangat kompetitif,,,,,,,,,,…………”

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in MotoGP and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Tiga Faktor Ini Bikin Lorenzo Mantab ke Ducati

  1. Pingback: Tiga Faktor Ini Bikin Lorenzo Mantab ke Ducati - INDOMOTONEWS

  2. Click! says:

    Kayaknya faktor rossi yang paling membuat Lorenzo galau ..

  3. RPMSPEED says:

    kayanya no 1 dan 2 bener bingit 😀

    —-
    Jajaran Motor Berkumpul Dengan Kembarannya 😀
    Check this out bro : http://rpmsuper.com/2016/04/21/motor-bersama-kembarannya/

  4. ardiantoyugo says:

    gaji Mbah…

    Mobil Jepang VS mobil Eropa selalu menarik: http://wp.me/p1eQhG-1FQ

  5. andaru says:

    kayanya sih lebih ke factor rossi itu ya, ayng juara dunia siapa tp yang disayang siapa. memang Lorenzo kurang sih nilai jualnya

    http://www.andarupratomo.blogspot.co.id/2016/04/review-toyota-fortuner-2014-vnt-trd.html

Leave a Reply

Your email address will not be published.