Dialog Seru Antara Polisi dan Tertilang Yang Mau Ditahan Motornya Versi Netizen

Dialog-Seru-Antara-Polisi-dan-Tertilang
Dialog Seru Antara Polisi dan Tertilang

Dialog Seru Antara Polisi dan Tertilang Yang Mau Ditahan Motornya. Ya, sebuah debat yang terjadi antara tertilang dan polisi yang menilangnya dan tergolong seru, dimana motor mau ditahan. Nah karena pendebat berani membantah dan menunjukkan pasal maka motorpun tak jadi ditilang. Ya ini sih baru pengakuan dari netizen yang tertilang gan. Berikut statmen di sebuah akun FB Iman Widimulya added 4 new photosMay 4 at 2:54pm ·

“IQRA

Kejadiannya hari Selasa 3 mei pkl. 8.30 pagi di bawah Jembatan tol tembalang.
Kronologi :
Istri saya ditilang karena tidak menggunakan Helm, tidak mempunyai SIM, dan lupa membawa STNK.

berikut percakapannya :
P1= Polisi 1
P2= Polisi 2
S = Saya
I : Istri Saya

S : Selamat pagi pak, dalam rangka apa ya istri saya ditilang ?
P1 : kok dalam rangka apa ?! ini PH pagi, istri anda tidak menggunakan helm, tidak punya SIM dan tidak membawa STNK, jadi motor saya tahan.
S : lho gak bisa ditahan dong pak, ini saya bawa STNKnya
P1 : gak bisa toh ! tadi istri anda pas di tindak kan kondisinya tidak bawa surat2 dan tidak pakai helm.
S : ya gak bisa seperti itu pak, istri saya punya STNK tp ketinggalan dirumah, ini saya antarkan STNKnya. dan terus pasal mana yg menyebutkan kalau tidak punya SIM harus ditahan motornya ? coba saya lihat pasalnya sini pak !
P1 : (masih mengelak) ini pasalnya ! (sambil menunjuk pasal yg dia tulis di surat tilang)
S : lha iya pasal brp dan bunyinya bagaimana pak ?
P1 : (tidak menghiraukan dan tetap menulis surat tilang)

lalu, dengan berbekal smartphone saya. kemudian saya browsing mengenai pasal2 ketentuan tilang. dan saya menemukannya. lalu saya berikan kepada pak polisi.

S : ini pak ! bukti dan bunyi kalau penahanan kendaraan bermotor ketika seseorang tidak bisa menunjukan SIM dan STNKnya..
P1 : anda goblok ya ! ini jelas2 pasalnya disini ! (masih mengelak dan menunjuk pasal yg beliau tulis)

I : pak tadi saya lihat ada org yg bapak tilang juga tidak membawa surat2nya bapak bebaskan ? cuma karena orang tuanya membawa mobil Anggota dan ngasih amplop ke bapak.
P2 : yasudah gini aja mbak ( nyamperin saya dan istri saya)
P1 : anda berdua itu goblok tp tetep ngeyel ya !
S : bapak yg goblok ! jangan membodohi saya pak ! saya bukan org bodoh yg gak tau pasal2 pak.
P2 : udah gini aja, sini STNKmu dan motornya ga ditahan.
S : ya sini dulu kunci motornya lah !!
P2 : (memberikan kunci motor saya)
S : nah gitu dong pak daritadi, masa saya harus repot2 rekam dulu baru dikasih. saya mendingan ikut sidang pak daripada ngasih makan bapak !
P1 : yaudah sana pergi ! sidang tanggal 20 !!

dan sekedar info saja bahwa jangan mau memberikan sogokan untuk polisi. kalau anda benar dan tidak salah jangan pernah takut. bagaimanapun caranya anda harus mempertahankan pendapat anda. Dan ini sudah menjadi langganan di tembalang. banyak Oknum yg mencari keuntungan dibalik ketidaktahuan kita..
Suwun..

Ya, Dialog Seru Antara Polisi dan Tertilang ini setidaknya sebagai pembelajaran bagi kita semua gan, pastinya pertama untuk selalu taat aturan lalulintas, yakinlah kalau taat tak akan terjadi penilangan. Kemudian di sisi lain, pun kalau ditilang ya tak ada salahnya kita tahu pasal berapa yang dikenakan pada kita, dan kemudian hari tak mengulangi lagi. Lalu kalau ditilang tidak sesuai aturan, kita bisa menyangkalnya.

Advertisements

9 Comments

  1. hhahahaha
    itu kata² ‘GOBLOK’ nya bisa di permasalahin

    dulu gw juga pernah pengen di angkut motor gw cuma karna trondol (bukan bodong)
    sim sama stnk ada dan pake helm
    (motor gw RX King thn 2000)

    sampe akhir nya gw tantang buat kerumah gw biar bisa gw tunjukin BPKB nya
    ga ada tuh keluar kata² yg menghina kek gitu
    yg nilang BM dan keroyokan skitar 8 BM

    hhahahaha

  2. Wajar polisinya mau nahan motornya lah memang istrinya gak bawa surat2 dan gak punya sim. Suaminya aja yg norak dan dibesar2kan masalahnya, kalau salah ngakulah salah itu baru gentle sebagai laki jangan cuma bacot sok jagoan

  3. Istrinya yg hrs ditahan, krn mengemudikan kendaraan tanpa bisa menunjukan kartu ijin mengemudi..

  4. Betul kata polisinya…pasangan suami istri itu yg goblok, udah salah, ngotot…pas istrinya bawa motor kan gak bawa stnk, ya harus ditahan motornya, bukan berarti udah dianter stnk nya motor dilepas, sidang dulu, nanti di jabarkan oleh hakim apa2 aja salahnya termasuk lupa bawa stnk

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin