Balapan Motor

Pebalap Indonesia Siap Amankan Tradisi Podium di ATC

Pebalap-Indonesia-Siap-Amankan-Tradisi-Podium-di-ATC
Pebalap Indonesia Siap Amankan Tradisi Podium di ATC

Pebalap Indonesia Siap Amankan Tradisi Podium di ATC. Mereka ini adalah 5 Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) yang bakal turun di Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia (14/5/2016), yakni Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama. Kelimanya bakal bertarung dengan 16 pebalap dari 8 negara lain untuk memberikan kebanggaan bagi Indonesia. Manteb tenan.

Yup, di 2 seri awal, Gerry Salim dan Andi Gilang berhasil mengawali kejuaraan ATC 2016 dengan gemilang, dimana seri pertama dengan podium ke-2 dan ke-3. Di seri kedua dengan meraih podium tertinggi di kedua race yang digelar dengan mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di sirkuit Losail, Qatar. Selain itu, podium ketiga pun diraih pada race 2 seri ini. Hasil tersebut membuat Gerry Salim memuncaki kelasemen sementara dengan 71 poin dan Andi Gilang masuk dalam jajaran 5 pebalap terbaik dengan 52 poin.

Menurut GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra,seri ketiga ATC di sirkuit Sepang ini diharapkan akan menorehkan sejarah baru untuk dunia balap Tanah Air di mana pebalap-pebalap muda binaan AHM siap mencetak prestasi membanggakan seperti pada seri-seri sebelumnya.

Berikut statmen kesiapan Gerry Salim “Posisi saya saat ini sebagai pimpinan klasemen sementara. Hal ini memberi dorongan kuat untuk bisa tampil maksimal di Malaysia. Semoga saya bisa mempertahankan tradisi podium di ATC untuk kebanggaan pecinta balap Indonesia, serta bisa raih poin maksimal agar bisa mempertahankan raihan poin pada klasemen.” 

Dan berikut ini adalah statmen Andi Gilang, “Saya punya catatan bagus di sepang 2015 lalu pada penampilan pertama di Sepang. Saat itu saya berhasil naik podium 2. Melihat trend positif saya di ATC tahun ini, yaitu naik podium tertinggi di Qatar dan podium 3 di Thailand, motivasi saya semakin kuat untuk berusaha raih hasil terbaik dalam 2 race di Sepang, Malaysia. Doakan semoga saya bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia.” 

3 pebalap lainnya Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama pun juga telah mempersiapkan diri dengan latihan fisik dan dan mental untuk menghadapi ATC Sepang. Mereka ini bakal mengikuti sesi latihan bebas pada Jumat, 13 Mei dan sesi kualifikasi Sabtu, 14 Mei. Sedangkan race1 akan diadakan pada Sabtu, 14 Mei dan race 2 pada Minggu, 15 Mei. Masing-masing pebalap akan berusaha menyelesaikan 22 lap di masing-masing sesi balap.

2 komentar pada “Pebalap Indonesia Siap Amankan Tradisi Podium di ATC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.