Edukasi Berkendara

Adu Skill Berkendara Big Bike antar Instruktur Safety Riding AHM

Adu-Skill-Berkendara-Big-Bike-antar-Instruktur-Safety-Riding-AHM
Adu Skill Berkendara Big Bike antar Instruktur Safety Riding AHM

Adu Skill Berkendara Big Bike antar Instruktur Safety Riding AHM. Yup, ini merupakan bagian dari ajang kompetisi antar instruktur safety riding Honda, dimaka kini menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen di setiap lini bisnis, PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan kategori baru dalam Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 yaitu Instruktur Big Bike dan Community Advisor Wanita. Ini terutama setelah AHM juga menjual Big Bike dalam line produksinya!

Kompetisi tahun ini, daro total peserta 3.030 orang yang sejak Februari 2016 lalau dilakukan penaringan, kini tersaring 125 peserta untuk bertanding pada puncak acara AHSRIC 2016 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam pada 16-18 Mei 2016. Mereka terdiri dari 45 instruktur pria, 13 instruktur wanita, 10 dealer advisor, 48 community advisor pria dan 9 community advisor wanita.

Nah karena kiniAHM juga melakukan ekspansi ke ke bisnis big bike, dibukalah kategori baru untuk mengalibrasi skill berkendara para instruktur Honda, agar dapat lebih maksimal melatih berkendara secara aman dan benar di jalan raya untuk para pengguna big bike Honda. Menurut GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, penambahan kategori baru pada AHSRIC 2016 yakni big bike ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan edukasi dan menemani konsumen di berbagai lapisan masyarakat dalam berkendara.

 Setiap peserta mengikuti serangkaian uji kompetensi standar internasional safety riding Honda. Materi ujinya meliputi pengetahuan terkait keselamatan berkendara, kemampuan melakukan edukasi dengan beragam alat peraga, dan keterampilan berkendara yang mencakup teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, pengoperasian sepeda motor, dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik Braking, Riding Plank, dan Slalom Course.

Edukasi di Setiap Wilayah

Sebagai instruktur terpilih, peserta AHSRIC 2016 ini akan menjalankan tugas edukasi safety riding di wilayah main dealer yang mengutusnya. Sebagai agen keselamatan berkendara mereka mendapat tugas untuk menyusun programkampanye keselamatan berkendara untuk mempercepat terbentuknya karakter dan budaya tertib berlalu lintas.

Edukasi dilakukan di berbagai lapisan masyarakat mulai dengan memberikan pelatihan kepada komunitas, sekolah, perguruan tinggi, hingga institusi swasta dan pemerintah. Pemberian edukasi dikemas dalam bentuk seminar ataukampanye keselamatan berkendara bertajuk Safety Riding Day yang mengusung konsep menarik seperti games, kompetisi, pameran, dan taman lalu lintas. Tercatatat setidaknya 13,7 juta orang sudah mengikusi edukasi safety ridingyang diadakan AHM dan jaringan main dealernya.

Dalam mendukung aksinya tersebut, AHM beserta main dealer juga memiliki berbagai fasilitas ajar seperti 1.000 unitalat peraga Honda Riding Tainer serta 5 Safety Riding Center yang berada di Serang (PT Mitra Sendang Kemakmuran), Jakarta (PT Wahana Makmur Sejati), Jambi (PT Sinar Sentosa Primatama), Yogyakarta (Astra Motor Yogyakarta) dan Surabaya (PT Mitra Pinasthika Mulia).

26 komentar pada “Adu Skill Berkendara Big Bike antar Instruktur Safety Riding AHM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.