Ngintip Sepak Terjang Dimas Ekky di Balap CEV Moto2 European Championship

Ngintip-SepakTerjang-Dimas-Ekky-di-Balap-CEV-Moto2-European-Championship
Ngintip Sepak Terjang Dimas Ekky di Balap CEV Moto2 European Championship

Ngintip Sepak Terjang Dimas Ekky di  Balap CEV Moto2 European Championship gan, bahwa pebalap Indonesia ini kini berhasil mencetak prestasi terbaiknya sepanjang musim balap CEV Moto2 European Championship tahun ini balapan race pertama pada posisi ke-6 di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (29/5/2015) dan mendapat 10 poin. Mayan kan gan, padahal dia start dari posisi 12. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil ngasapin 7 pebalap sekaligus. Hayasaja jarak Dimas dengan 4 pebalap di grup depan terpaut cukup jauh jadi susuh mengejar. Dimas memimpin rombongan kedua bersaing ketat dengan Samuele Cavalieri dari Italia dan Iker Lecuona dari Spanyol.

Sepak terjang  Dimas di race kedua memang cukup sangar, memulai start dari grid 12, pasca start langsung menyodok urutan 8 habis keluar tikungan pertama. Gap dengan pebalap terdepan masih sangat lebar tapi Dimas Ekky masih terus mengejar. Sayangnya, pada lap terakhir Dimas Ekky harus turun di urutan 9 dengan mencetak 7 poin.  Race kedua CEV Moto2 European Championship di Motorland Aragon diwarnai insiden kecelakaan yang cukup mengangkan seperti James Bons tulis dlam artikel lalu di lik INI. Usai Insiden bendera merahpun  dikibarkan, sementara rae dipangkas hanya 10 lap dari 15 lap yang direcanakan. Saat ini Dimas Ekky berada di urutan ke-12 pada klasemen sementara dari 32 pebalap lintas benua dengan 18 poin.

Adapun di CEV Moto3 Junior World Championship, pebalap Indonesia, Andi Gilang, masih menemui beberapa kendala dan harus puas finish ke-19. Start dengan bagus di kelas Moto3, Andi berjuang untuk bisa berada di rombongan pebalap di depan. Sayangnya pada lap awal, Andi Gilang bersenggolan dengan pebalap lain sehingga posisinya melorot ke urutan 17, kemudian ia terpaksa melorot ke posisi 19 hingga bendera finish dikibarkan.

 

1 Trackback / Pingback

  1. Ngintip Sepak Terjang Dimas Ekky di Balap CEV Moto2 European Championship - INDOMOTONEWS

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan