Balapan Motor

Sabet Runnerup Pebalap Indonesia Moncer di Asia Dream Endurance Race

Sabet Runnerup Pebalap Indonesia Moncer di Asia Dream Endurance Race
Sabet Runnerup Pebalap Indonesia Moncer di Asia Dream Endurance Race

Sabet Runnerup Pebalap Indonesia Moncer di Asia Dream Endurance Race

Weh, manteb ni gan, M. Febriansyah sabet podium kedua pada ajang balap Asia Dream Endurance Race (ADER) di sirkuit Suzuka, Jepang. Ia melahap 42 lap bersama rekan setimnya dari Australia, Broc Pearson pada hari Minggu (5/6/16) lalu. ADER khusus digelar pada kelas Asia Dream Cup (ADC) ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-3 di sirkuit Suzuka, Jepang. Sebanyak 50 rider berpacu di ADER dengan masing-masing 18 starter dari kelas ADC dan 34 starter di kelas terbuka.Balap ini meamng lain dari yang lain gan, menguju ketahanan (Endurance Race) selama 2 jam, blapan dilakukan secara tim beranggotakan 2 orang pebalap dengan menggunakan 1 unit motor, yakni Honda CBR 250. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Muhammad Febriansyah atau Feri dan Yaasiin Gabriel Somma turun dan berpasangan masing-masing dengan pebalap asal Australia dan Srilanka. Pebalap pertama memulai start dengan lari menuju ke motor di sisi seberang lintasan. Balapan dimulai dengan kondisi hujan dan lintasan sirkuit yang basah. 

Jalannya Balapan 

Broc Pearson, rekan setim M. Febriansyah,memacu motor dari posisi 3, hingga mencapai posisi terdepan saat balapan baru saja berjalan 6 menit. Syangnya di tengah jalan, pandangan Broc terhalang dikarenakan visor helm yang berkabut sehingga terjatuh. Lalu M. Febriansyah yang baru berusia 17 tahun ini melanjutkan dengan motor bernomor 112 setelah balapan berjalan sekitar 1 jam dengan posisi ke-3. Feri langsung memacu motornya menyalip pebalap dari Tiongkok dan di sisa waktu 19 menit sudah berhasil berada di posisi runner up hingga akhir balapan.

Adapun Feri, Yaasiin Gabriel Somma kurang beruntung karena mengalami kendala rem dan berhenti di putaran awal. Yaasiin menunggangi motor no 116 berpasangan dengan pebalap asal Srilanka, Jaden Gunawardena. Feri dan Yaasiin masing-masing mengantongi total poin 56 dan 34 atau berada di posisi 5 dan 11 klasemen sementara kelas ADC.

One thought on “Sabet Runnerup Pebalap Indonesia Moncer di Asia Dream Endurance Race

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.