Tumben Lorenzo Begitu Semangat Puji Rossi

Tumben Lorenzo Begitu Semangat Puji Rossi
Tumben Lorenzo Begitu Semangat Puji Rossi

Tumben Lorenzo Begitu Semangat Puji Rossi. Yup pujian Jorge Lorenzo ini terhadap  penampilan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, utamanya meluncur setlah Rossi memenangi balapan GP Catalunya pada Minggu (5/6/16) lalu. Menurut Lorenzo, dengan pengalamannya Rossi mampu mengatasi situasi sulit di Sirkuit tersebut, dimana disitu ada beberapa perubahan dari Penyelenggara menyangkut safety balapan. Ya, Rossi moncer, sementara Lorenzo gagal menyelesaikan balapan dah gitu ia disrudug Iannone, dari belakang pada lap ke-17.Yup, menurut pengakuan Lorenzo memang dia mengalami masalah, yakni memasuki pertengahan balapan Lorenzo mengalami masalah dengan ban depan.  Menurutnya ban depannya terdegradasi dengan cepat dan kehilangan grip. Berikut statmen Lorenzo ngutip dari Crash.net.

” Pada awal balapan dengan ban baru saya melakukan start yang bagus, Speed saya sama dengan pebalap lain. Padahal sebenarnya sebelum balapan saya sudah tahu bahwa ban depan bakal terdegradasi, dan bila itu terjadi saya bakl kesulitan. Dan nyatanya itu yang terjadi.”

Ya, kita bisa lihat dari race lalu baha saat lap ke-12, Lorenzo melorot ke posisi 5 dimana ia telah dilibas Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales. Dan kemudian ia gagal finis pasca ditabrak Iannone. Di sisi lain Rossi start dari posisi 5, bahkan ia melorot sapai posisi 8, tapi kemudian berhasil menyalip satu persatu pembalap di depannya lalu memenangi balapan. Maka Lorenzo pun ngobral pujian untuk Rossi. Hehehe tumben gaaaan! Apa mungkin biar baikan kayak Maraquez ya hehehehe. Berikut statmen Lorenzo dari sumber yang sama:

“Dengan motor yang sama, Rossi tidak masalah dengan ban. Nampaknya dia membalap dengan gaya berbeda dan dia bisa menyimpan ban depan dengan lebih baik. Dia selalu tampil bagus di kondisi bagus dan juga  di kondisi tanpa grip. Rossi memang tampil luar biasa. Saya tidak bisa membalap seperti dia. Dan saya nampaknya harus mengubah gaya balap saya untuk menghindari masalah ban depan, ……”

 

Advertisements

2 Comments

  1. iyelah lu baru pembalap kemarin sore aj udh blagu…
    itu aje baru bawa gp versi sekarang aj udh keabisan ban depan, coba lu pakek gp 500 2tak bisa” baru 2lap tu ban udh tinggal velg doang ngoahahahaha

1 Trackback / Pingback

  1. Tumben Lorenzo Begitu Semangat Puji Rossi - INDOMOTONEWS

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin