Komentar Ridwan Kamil Tentang Geng Motor Yang Bunuh Kopassus

Komentar Ridwan Kamil Tentang Geng Motor Yang Bunuh Kopassus
Komentar Ridwan Kamil Tentang Geng Motor Yang Bunuh Kopassus

Komentar Ridwan Kamil Tentang Geng Motor Yang Bunuh Kopassus. Ya, Ridwan Kamil sebagai orang nomor satu di Bandung akhirnya  angkat bicara mengenai pembunuhan Pratu Galang, seorang anggota Kopassus yang dikoroyok oleh 20-an geng motor di bandung pada 5 Juni lalu.

Ridwan Kamil menuturkan, bahwa aksi tersebut belum tentu dilakukan klub-klub motor di Kota Bandung. Berikut statmnnya menanggapi hal ini

“Bedakan antara kriminal motor. Kalau orang berbuat kejahatan pasti naik motor tapi belum tentu anggota organisasi motor. Kenapa naik motor, karena kalau naik mobil macet, naik angkot lama ngetem, pasti naik motor…..”

Dalam kesempatan ini Ridwan Kamil kemudian meminta kepada Polrestabes Bandung untuk mengungkap kasus tersebut sekaligus mencari cara-cara kreatif menuntaskan kriminalitas yang menggunakan sepeda motor. Jadi kasus ini diungkap kemudian dicari solusi agar kejadian serupa tak terulang.

“Saya sampaikan ke kepolisian menindaklanjuti untuk mencari cara preventif. Kita berupaya, polisi juga membentuk tim bersama komunitas-komunitas motor untuk saling berbagi informasi intelijen. Jadi kalau ada anggotanya yang mahiwal(melenceng) itu bisa dipreventif sebelum terjadi,”

Ya semoga saja betul-betul bisa diselesaikan dengan tuntas, untuk mewujudkan rasa aman bagi masyarakat Bandung dan Jabar khususnya dan seluruh rakyant Indonesia umumnya, karena yang model beginian kalau terjadi, modusnya bisa dicopas orang lain untuk melakukan aksi yang sama.

 

Advertisements

6 Comments

  1. Gara-gara sinetron yg itu tuh..anak-anak mami pake motor gede dibeliin ama bokapnya. Bentuk geng terus berantem di jalan. Miris..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan