Walau Ngesein Kanan Bukan Berarti Berhak Belok

Walau Ngesein Kanan Bukan Berarti Berhak Belok
Walau Ngesein Kanan Bukan Berarti Berhak Belok

Walau Ngesein Kanan Bukan Berarti Berhak Belok. Ini kejadian nyata sering kita jumpai, ada orang ngesein baik ke kiri, atau ke kanan, tanpa liat belakang dia langsung belok. La udah ngesein. Heehehe. Sebenarnya bukan berarti kita salah, tapi terkadang orang lain ada yang belum siap dengan tanda sein kita, walau kita di posisi yang benar, kadang beum tentu aman, jadi gak ada salahnya kita meski sudah ngesin, liat spion dulu aman atau tidak. Jadi kalau terjadi kecelakaan, kita sendiri juga kan yang celaka. Setidaknya ya liat spion dulu, aman atau belum, barulah kita belok.Vidio di bawah ini setidaknya memberi pembelajaran pada kita betap pentingnya liat belakang setelah kita ngesein, untuk memastikan aman tidaknya kita belok:

Kalau agan gak bisa buka, cek di link INI!

Nah berikut ini beberapa komentar netizen mananggapi kejadian ini:

  • Yg dari blkang mencoba mendahului mobil tsb akhirnya tdk mlihat motor didepan dari jauh, benar ?
    Sedangkan disisi kiri terlihat masih sangat luas jarak mobil dgn bahu jln ?
    knapa kebanyakan roda 4 berjalan cenderung ketengah hingga mepet marka jalan ? Bukankah mendahului kendaraan lain dari kiri salah ? Sehingga haruskah sepeda motor yg ingin mendahului roda 4/lebih harus tetap ke kanan hingga melewati marka ?
  • Jgn kira kalo udah nyalain sein terus bs lgs belok gitu aja,
    Ingat ente pnya spion, lht spion dl stlh nyalain sein, klo sepi baru boleh belok
    Yg dari blkg cenderung kencang apalgi klo lajur kanan, jd jgn cm modal sein terus bs belok gitu aja tanpa memperhatikan motor lain di blkg
    Logika: yg belok cm satu motor, tp yg jalan lurus ada puluhan.. terus orang puluhan di blkg loe disuruh ngalah sama loe yg cm modal sein tp lgs belok tanpa lht spion..
    Ya ga salah klo ditabrak dari blkg
    Bpkr logis dan cerdas..
  • Walo pun sdh nyalain sein tetep harus kontrol spion dan jgn lupa tetep tengok blkg, karena spion jangkauanya jg terbatas..

Sep gan, pembelajaran buat kita aja.

Advertisements
About Bonsai Biker 5804 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

20 Comments

  1. pernah lihat yoga bawa mobil kaleng, lewat perempatan nyalain hazard, pas hujan nyalain hazard. walaupun yuda itu bego, ternyata budeg juga.

    • @ Edi K, wuahahahahahahaaaa….. Ternyata ini salah 1 orag yg gak suka dgn komen2 gw. LOE DAN SESAMA KOMENTATOR TETAP LAIN termasuk org yg gak terima komen yg bersifat REALISTIS. Klo loe beriman atau beragama ISLAM PERCUMA LOE PUASA DAN SHALAT 5 WKT KLO MASIH NGAREPIN RIYA DAN MASIH MUNAFIK, mending loe jd ORANG KAFIR SEKALIAN. Masa org komen real salah dan simusuhin tp mintanya KOMEN HARUS DAN WAJIB SEPENDAPAT, hadeeeeehh.
      Asal loe tau klo loe merasa manusia NORMAL pasti nyari duit mati2 an utk PENINGKATAN TARAF HIDUP BUKAN NYA SAMPAI AKHIR HAYAT LOE DAN SEKELUARGA KEMANA2 HARUS PAKE MOTOR, wuahahahahaaaaa…. Tp klo ada orang2 atas MAU BERGAUL KEBAWAH PASTI AKAN DIRANGKUL DAN DISENENIN KRN DIANGGAP MAU MERAKYAT ATAU PRO KE ORANG2 BAWAH sebaliknya klo orang2 atas yg GAK MAU BERGAUL KEBAWAH AKAN DIBILANG SOK LAH, SOMBONG LAH, BLAGU LAH, DLL, ngaku dehh…..
      Silahkan loe cari DUKUNGAN SPY KOMEN LOE DIANGGAP YG PALING BENER SAMBIL CARI PEMBELAAN DAN PEMBENARAN. Gw sangat yakin krn ini blog anak motor pasti lah komen gw disalahin krn dianggap KONTRA, ujung2 nya PASTI DIMUSUHIN..
      Spt biasa klo gw udah komen lgs KABUR dan nunggu PEMBELAAN DR YG LAIN.

      Yukk kita liat PEMBELAAN DAN PEMBENARAN DR KOMENTATOR YG LAIN krn gak terima dgn komen gw

  2. Motor memang layaknya berada di lajur kiri untuk menjauhkan kontak dgn kendaraan lawan arah. Mobilnya ga salah jalan di kanan, motornya yg ngesein pun jg ga salah krn sudah sein jauh2. Yg salah terlihat motor yg menyalip, 1 itu marka sambung ga boleh nyalip, 2 motor nyalip dr kanan itu bahaya apalagi di jalan 2 arah, 3 terlihat motor penyalip konsentrasi dan insting ridingnya kurang, tau ada motor ke kanan bukannya ngerem hati2 tp ttp tancap gas.

    • Sangat setujuh bro,
      yg salah yg menyalip dr belakang,
      sudah tau motor dpn sein kanan trus mengurangi kecepatan dan trus ke kanan,
      kenapa nyalip, harusnya rem dong, trus ambil kiri bisa.
      itu yg nyalip blkangnya aj yg bego,,

  3. @ Jimbomoto, sttt… kata anak motor KOMEN GAK BOLEH GT nanti dimusuhin, klo mau KOMEN TUH YG DUKUNG PEMOTOR/BIKERS DAN SALAHIN MOBIL biar yg lain pd seneng, tau sendiri lah NANTI DIBILANG GAK KOMPAK,GAK SOLID DAN GAK BROTHERHOOD. Kudu dimaklumin ini Blog anak motor jd KOMEN HARUS DAN WAJIB BELA/DUKUNG PEMOTOR/BIKERS, inget yah ini blog nya anak motor biar gak kesalahan

    • Di tulisan penulis menyatakan roda4 terlalu ketengah, jd mepet marka dan terkesan itu adalah kesalahan. Menurut saya menyalip dari kanan itu jika di tengah ada separator. untuk jalan 2 arah spt ini menyalip harusnya memang dari kiri untuk menghindari kontak lsg dgn kendaraan lawan arus. Apalagi roda 2 sangat riskan skali. Ya intinya mau ini blog biker ato mobiler yg ptg bukan kendaraannya tp atitude pengendaranya. R4 ga selamanya bener begitupula dgn R2. Yg ptg mah selalu hati2 d jalan sj bro, ngapain kebut2an hanya untuk mengejar waktu lebih cepat 5-10 menit tp membahayakan. Mending pelan2 nikmati jalan

  4. niat.y bner nyalip dri kanan.. hnya saja ga perhtiin marka jlan yg nyambung terus kan g bleh d lewatin.. trus jga ga perhitungin blindspot..

  5. Itu dah bener yg sein , dia dah agak jauhan dah sein, lgian dia nunggu marka jalan putus putus baru siap siap belok, yg salah yg belakang itu, kyknya sih perempuan yg boncengan dbelakang itu, malah yg salah itu klo dari kiri tiba tiba sein kanan trus langsung nyeberang itu justru bikin kaget pengendara yg dibelakangnya

  6. Yang nabrak salah, karena yang mau belok sudah ngesein dari tadi (udah lama nge-sein-nya), dari gesture yang mau belok sebenarnya juga sudah kelihatan kalau dia mau belok, posisi yang mau belok juga sudah cukup tepat, sudah di posisi kanan lajur kiri dari awal, jadi tidak tertutup mobil. Yang mau belok ada lalainya juga, karena tidak memantau spion. Jadi tingkat kesalahan menurut saya 70:25, besar yang nabrak. Yang 5 itu untuk cewek yang di mobil, ngapain juga sampai tereak seperti itu…wkwkwkwk

  7. YG SALAH JELAS YG NABRAK DR BELAKANG

    OTAK GOBLOK TUH

    HARUS DIGEBUKIN SAMPE SEKARAT

    DAN GANTI RUGI MOTOR

    JELAS2 SDH NGESEIN LAMA, DAN TUH BELAKANG LAWAN ARAH

  8. jelas2 bukan salah yg ngesein, yg ngesein sudah ambil pelan2 ke kanan, karena sudah dapat posisi luas dan jauh dari belakang, tetapi yg belakang bodoh. ga liat apa motor depan posisi di lajur lawan arah dan sein kanan, seharus posisi sein kanan tidak boleh disalip.
    contoh: truk2 besar sering memberi sein kanan (tp bukan utk belok, utk memberi tahu tidak boleh disalip

1 Trackback / Pingback

  1. Walau Ngesein Kanan Bukan Berarti Berhak Belok - INDOMOTONEWS

Leave a Reply