Yamaha Melalui Web Resminya Umukan Recal R 25 dan MT 25

Yamaha Melalui Web Resminya Umukan Recal R 25 dan MT 25
Yamaha Melalui Web Resminya Umukan Recal R 25 dan MT 25

Yamaha Melalui Web Resminya Umukan Recal R 25 dan MT 25. Yup, gan secara terbuka Yamaha mengeluarkan informasi Recall terhadap dua produk andalannya yakni R 25 dan MT 25. Ini terjadi setelah web Yamaha Jepang secara resmi mengumumkan rcall terhadap kedua motor tersebut. Berikut isi pengumuman di web resmi yamaha atau spesialnya di link INI:

Kepada Yth.

Pelanggan, Pemilik dan Pemakai Yamaha YZF-R25 dan MT25.

Terima kasih atas kepercayaan nya memilih dan membeli Yamaha YZF-R25 dan MT25.

Pada tanggal 14 Juni 2016, Yamaha Motor Company Jepang mengumumkan mengenai perbaikan beberapa komponen pada Yamaha YZF-R25, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250 dan MT320.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, selaku produsen kelima produk global tersebut juga bertanggung jawab untuk menjamin kualitas sepeda motor Anda di Indonesia.

Dalam waktu dekat, kami akan segera mengumumkan tata cara penanganan pelanggan kami. Oleh karena itu, dimohon untuk menunggu sampai persiapan kami selesai. Pengumuman resmi akan kami sampaikan melalui website ini dan jaringan dealer resmi Yamaha.

Kami sangat menghargai bila Anda berkendara mengikuti buku petunjuk pemilik. Silahkan datang ke dealer resmi Yamaha terdekat bilamana Anda memiliki keluhan ini di sepeda motor Anda.

Terima kasih.

Salam Semakin Didepan

Nah, berikut ini beberapa point yang direcall:

1.Pompa Oli

Disinyali terapat desain yang kurang sempurna pada komponen pompa oli sehingga mengakibatkan gear pompa oli mudah rusak. Ini menimpa pada motor R25, MT25, R25A, R3 dan MT320.

Point Recal R 25 pompa oli
Point Recal R 25 pompa oli

2.Penekan plat kopling

Selanjutnya, recall ini menyangkut bearing penekan kopling, dimana bearing mudah rusak mengakibatkan kopling bermasalah terutama saat pindah gigi. Permasalahan ini terjadi pada motor R25, MT25, R25A, R3 dan MT320.

point rrecall r 25 penekan plat kopling
point rrecall r 25 penekan plat kopling

3.Selang rem

Terakhir dari 3 point yang direcall adalah penempatan selang rem depan yang mungkin kurang tepat sehingga disinyali bisa mengakibatkan gagal fungsi sistem pengereman. Kasus ini terjadi pada MT-25 dan MT320.

Point Recal R 25 selang rim
Point Recal R 25 selang rim

Ya, biasa aja gan, pabrikan sebelah dulu juga pernah merecall PCX karena masalah aki, dan kini recal sedang dilakukan Yamaha. Ya, sebuah rasa tanggungjawab dari Yamaha gan. Semoga bisa mencerahkan gan.

Advertisements
About Bonsai Biker 5786 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

9 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha Melalui Web Resminya Umukan Recal R 25 dan MT 25 - INDOMOTONEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published.