20 Juli Ini Peraturan Ganjil Genap Diujicobakan

20 Juli Ini PEraturan Ganjil Genap Diujicobakan
20 Juli Ini PEraturan Ganjil Genap Diujicobakan

Mulai 20 Juli Ini Peraturan Ganjil Genap Diujicobakan gan.  Ya, wacana tentang diberlakukannya peraturan ganjil-genap kini mulai menemui babak baru. Menurut  Kadishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah, di Gedung Dishub DKI Jalan Taman Jatibaru, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2016), peraturan ini bakal diberlakukan untuk semua kendaraan, termasuk kendaraan roda dua. Juga berlaku bagi kendaraan pelat nomor dari luar Jakarta yang melintas di kawasan ganjil-genap. Yakni kawasan eks 3 in 1, makanyaa bila sudah ditetapkan siapa pun yang lewat.Masih menurut pak Kadishubtrans DKI Jakarta motor juga wajib mematuhi aturan ganjil-genap ini. Ya, biar adil semua. Hanyasaja beberapa ruas-ruas yang tidak boleh dilewati motor, maka tetep saja motor tidak boleh lewat. Hingga kini kebijakan ini akan terus dibahas sampai menemukan kesepakatan.

Pada 20 Juli nanti di lokasi bekas penerapan sistem 3 in 1 bakal langsung diujicobakan. Hanyasaja sebelum diujicobakan akan ada sosialisasi kepada masyarakat. Menurut SOP-nya uji coba selama satu bulan. Sosialisasi bakal dilaksanakan pada tanggal 28 Juni sampai 19 Juli mulai uji coba pada 20 Juli sampai 20 Agustus. Mulai pemberlakuan nanti 23 Agustus sampai ERP nanti selesai dan siap diberlakukan.

Adapun daerah yang diberlakukan aturan ini adalah di sepanjang ruas jalan Sudirman-Thamrin dan sebagian Jalan Gatot Subroto serta Jalan HR Rasuna Said. Pada jam-jam sibuk di jalur eks 3 in 1, diman pagi diberlakukan pada pukul 07.00-10.0 WIB. Sore pada pukul 16.00-20.00 WIB.

Ganjil genap sendiri sebenarnya adalah penerapan kebijakan dimana mobil-mobil dengan plat nomor ganjil, hanya boleh melintas di daerh yang ditentukan ketika tanggal ganjil. Begitu juga sebaliknya dengan kendaraan berplat nomor genap hanya boleh memenuhi lalu lintas Jakarta saat tanggal genap.

Advertisements
About Bonsai Biker 5804 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

6 Comments

  1. yg ad mkin bnyak yg bli kendaraan.. dngan harapan plat nomor.y berbeda.. yg 1 ganjil.. yg 1 genap.. gmna orng mau milih kendaraan umum klo masih serawutan acak kadul kaga jelas.. keamanan masih kurang.. jadwal busway masih acak kadut.. KRL desek2an.. angkot sruntulan dan suka ngetem sembarangan..

1 Trackback / Pingback

  1. 20 Juli Ini Peraturan Ganjil Genap Diujicobakan - INDOMOTONEWS

Leave a Reply