Ganjil-Genap Dinilai Banyak Kelemahan, Ini Tanggapan Kapolda Metro

Ganjil-Genap Dinilai Banyak Kelemahan, Ini Tanggapan Kapolda Metro
Ganjil-Genap Dinilai Banyak Kelemahan, Ini Tanggapan Kapolda Metro

Ganjil-Genap Dinilai Banyak Kelemahan, Ini Tanggapan Kapolda Metro. Yup mas bro sekalian, bahwa ternyata sitem ganjil-genap oleh masyarakat dinilai banyak kelemahan. Sistem yang bakal diberlakukan mulai Agustus mendatang ini selain pengawasan yang manual, dikabarkan  juga rawan menimbulkan pidana baru seperti pemalsuan pelat nomor, dan juga berdampak meningkatnya jumlah kendaraan pribadi. Nah menanggapi hal tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto menyampaikan bahwa, pihaknya sudah menyiapak beberapa cara untuk mengantisipasi. Berikut beberapa kelemahan yang bakal muncul:

  1. Rawan menggunakan pelat nomor kendaraan bodong.
  2. Tidak berpengaruh bagi orang kaya yang memiliki mobil lebih dari satu, jumlah mobil makin banyak

Menanggapi hal ini pak Kapolda menyampaikan beberapa oint berikut:

Menanggapi point pertama, bahwa petugas akan bisa dengan mudah melihat, secara kasat mata apakah plat itu asli atau bodong. Petugas juga bisa mengunakan foto jepret kalau jarak jauh, dan jika  dekat bisa kita hentikan langsung ditilang.

Untuk point ke dua menurut pak kapolda, justru kalau orang kaya ngotot punya mobil 2, maka pemasukan pemerintah dari sektor pajak meningkat. Bahkan pajak progresif sekarang ini tidak didasarkan kepada nama tetapi didasarkan kepada alamat.

Weh, kita lihat saja nanti gan, bisa efektif gak, ya kan biasanya ada evaluasi terhadap sebuah sistem yang diterapkan, untuk lebih baik.

Advertisements

7 Comments

  1. Weh kalo kendaraan banyak bisa nambah pendapatan negara yo transportasi massal di kurangi aja, biar pada pakai kendaraan pribadi,

  2. Akar masalahnya kan karena pembangunan yg gak merata, jakarta gak mungkin bisa nampung lebih banyak kendaraan di masa depan walaupun pake sistem ganjil-genap, benahin dulu transportasi umumnya

1 Trackback / Pingback

  1. Ganjil-Genap Dinilai Banyak Kelemahan, Ini Tanggapan Kapolda Metro - INDOMOTONEWS

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan