Geng Motor Brigez dan XTC Sukabumi Resmi Dibubarkan Polisi

Geng Motor Brigez dan XTC Sukabumi Resmi Dibubarkan Polisi
Geng Motor Brigez dan XTC Sukabumi Resmi Dibubarkan Polisi: pembacaan deklarasi pembubaran club motor XTC dan Brigez oleh ketua club motor

Geng Motor Brigez dan XTC Sukabumi Resmi Dibubarkan Polisi. Ini adalah rentetan panjang yang berawal dari peristiwa terbunuhnya Pratu Galang anggota Kopassus ole geng motor. Bahkan juga beberapa insiden kekerasan sebelumnya yang melibatkan geng motor. Polisi dan tentara melakukan sweeping dan penangkapan para member geng motor dan kemudian terakhir kali dicapai kesepakatan untuk membubarkan geng motor ini hari ini di Sukabumi.Okeh sebelum membaca kelanjutan artikel ini, James Bons sampaikan permohonan maaf bila salah dalam menulis, antara geng motor, klub motor. Ya, masalahnya di lapangan sering ketuker istilahnya. Dimana geng motor banyak digunakan istilah ini oleh masyarakat pada mereka yang suka bikin resah, bentrok dan sebagainya. Sementara klub motor cenderung banyak melakukan kegiatan positif, seperti touring, baksos, dan sebagainya. Seperti dalam artikel ini saja ngutip dari tentara, mereka nyebut kelompok ini dengan “berandalan bermotor”. Sementara di statmen FB polisi mereka menyebutnya dengan “klub motor”. Adapun yang lain menyebutnya dengan “geng motor”. Pada ahirnya James Bons serhkan sepenuhnya penyebutan tersebut pada agan sekalian, maaf bila tidak berkenan.

Acara pembubaran dua geng motor ini diupload oleh akun FB Satlantas Polres Sukabumi added 4 new photos — with Ntmc Polri and 5 others5 hrs sebagai begrikut:

“Deklarasi pembubaran Club motor XTC dan Brigez di wilayah hukum Polres Sukabumi. dalam rangka mewujudkan komitmen dan janji untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban Kabupaten Sukabumi yang kondusif. Ditandatangani oleh ketua Club motor XTC dan Brigez dan disaksikan oleh Kapolres Sukabumi, Bupati Sukabumi, Dandim 0622 Sukabumi dan Ketua DPRD Kab. Sukabumi. dilaksanakan di Mapolres Sukabumi hari Rabu tanggal 22 Juni 2016.

penandatanganan deklarasi pembubaran club motor oleh ketua club motor, Kapolres Sukabumi, Bupati Sukabumi, Dandim 0622 Sukabumi dan Ketua DPRD Kab. Sukabumi
penandatanganan deklarasi pembubaran club motor oleh ketua club motor, Kapolres Sukabumi, Bupati Sukabumi, Dandim 0622 Sukabumi dan Ketua DPRD Kab. Sukabumi
penanggalan atribut
penanggalan atribut
pembakaran atribut
pembakaran atribut

Berikut embedednya gan:

Semoga bisa lebih aman dan tentram gan.

Advertisements

7 Comments

    • ya,kalau publik melabeli XTC dan Brigez sebagai geng motor, tapi pelabelan klub itu di statmen di FB tersebut. Ya pada akhirnya monggo saja menggunakan istilah mana yang lebih tepat.

      Hanyasaja memang secara umumklub motor kan lebih tertib dan beda dengan geng motor

  1. Lebih tepatnya Ormas OKP bro ,, udah lama kok XTC jadi Ormas OKP ,, cuman ada oknum-oknum gk jelas yg menamai dirinya sebagai “geng motor” .

  2. Susah, pembubaran trus ikrar/deklarasi bersama kyk gitu udah berkali2 dilakukan. Xtc, Brigez, GBR juga dah lama menyatakan diri sebagai ormas, bukan geng motor. Silahkan googling aja beritanya. Tapi praktek di lapangan mereka tetep aja eksis n bikin onar. Jadi ga cukup cuma dengan pembubaran atau ikrar2an yg cuma bersifat seremonial doang. Tetep harus diikuti tindakan tegas dan nyata dari aparat apabila mereka tetep bikin masalah

  3. Mereka ga pantes bro dibilang “club motor” lebih tepatnya begal berkedok geng motor..
    Kayak gini nih yg bikin citra club/komunitas motor jadi ikut terguncang.. Padahal dari segi ad art,kegiatan,visi misi udah beda jauh..
    Miris dah, turut berduka cita yg sedalam”nya bwt alm. Bro gilang dari GL Army.. semoga arwahnya diterima di sisi Allah. Basmi Geng motor!!!!

1 Trackback / Pingback

  1. Geng Motor Brigez dan XTC Sukabumi Resmi Dibubarkan Polisi - INDOMOTONEWS

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan