Ini Motif Mbah Ratmo Berani Mbubarin Balap Liar

Ini Motif Mbah Ratmo Berani Mbubarin Balap Liar
Ini Motif Mbah Ratmo Berani Mbubarin Balap Liar

Ini Motif Mbah Ratmo Berani Mbubarin Balap Liar. Ya gan, mbah Ratmo, pendekar yang berani mbubarin balap liar di Semarang seperti James Bons tulis di artikel subuh tadi di link INI dan di artikel satu lagi di link INI, ternyata mempunyai motif yang simpel tapi mask akal. Ya, simbah ini bukan ujug-ujug mbubarin balap liar gitu aja, namun memang ada sebab-sebab kongritnya. Berikut ini beberapa hal yang memicu Mbah Ratmo melakukan hal yang berbahaya ini:

  • Pertama bahwa aksinya yang terolong berani tersebut karena merupakan rasa kepedulian pada sesama. Jelasnya karena adanya korban tabrak lari di Jalan Suratmo, dimana yang pelakunya adalah pebalap liar. Ngutip dari detikcom, Sumarjono nama asli mbah Ratmo ini menuturkan bahwa kira-kira tiga bulan lalu atau lebih ia hanya diam saja meski mengetahui sering ada balap liar setiap malam. Nah suatu ketika ian melintas di Jalan Suratmo, ia melihat wanita muda hendak menyeberang jalan, tapi ternyata lagsung disambar motor yang sedang balapan hingga wanita tadi tertindih motor si pebalap liar. Pelaku kemudian kabur lalu dikejar warga, adapun mbah Sumarjono memilih menolong korban. Dari sini ia mulai jengah terhadap balap motor ini.
  • Ke dua, Ia merasa terganggu dengan bisingnya balapan motor ini. Rumahnya tidak jauh dari Jalan Suratmo yaitu di Jalan Taman Sri rejeki Timur RT 10 RW 06, Gisikdrono, Semarang Barat. Berikut statmenya, “Setiap malam ada trek-trekan, ramainya waktu malam minggu. Saya merasa bising, rumah saya dekat sekali.”

Setelah dua alasan itulah Mbah Ratmo mulai bertindak.

Advertisements
About Bonsai Biker 5774 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

6 Comments

  1. Gw bilang dr dulu jg IMAGE BIKER MAYORITAS UDAH JELEK gak heran motor2 byk yg susah diatur dan ditertibkan. Itu contoh bukti diartikel klo ditengah jalan masih kebut2 an. Bukti nyata nih Club/Komunitas, Blogger dan Polisi gak sanggup bikin tertib spt drivers, wuahahahahahaaaa…. BANGGA DONG JD BIKERS, wuahahahahaaaaa…. Klo DITANTANG MAU ADU TERTIB RAPI DAN SOPAN DIJALAN PASTI PARA BIKERS GAK ADA YG MAU DAN GAK SANGGUP TP KLO DIKRITIK PEDES MARAH, hebat bin genius gak tuh pola pikir bikers, wuahahahahahaaaaa….

    Yukk kita liat orang2 yg gak terima komen gw, namanya jg DI BLOG ATAU DI DUNIA MAYA PASTI CUMA BERANI NYA VIA TULISAN TP DI DUNIA NYATA MELEMPEM 100000000 BAHASA, wuahahahahahaaaa

1 Trackback / Pingback

  1. Ini Motif Mbah Ratmo Berani Mbubarin Balap Liar - INDOMOTONEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published.