Tanggapan Polisi Mengenai Aksi Mbah Ratmo Bubarin Balap Liar

Tanggapan Polisi Mengenai Aksi Mbah Ratmo Bubarin Balap Liar
Tanggapan Polisi Mengenai Aksi Mbah Ratmo Bubarin Balap Liar

Tanggapan Polisi Mengenai Aksi Mbah Ratmo Bubarin Balap Liar. Ya gan, kisah mbah Ratmo, pendekar yang hobi mbubarin balap liar seperti James Bons tulis di artikel subuh tadi di link INI, kini makin mebahana saja. Kisah aksi warga jalan Taman Sri Rejeki Timur RT 10 RW 06, Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat itu dalam membubarkan balap liar makin hari makin diminati netizen. Nah kemudian banyak yang bertanya, kenapa mesti mbah Ratmo yang mbubarin, kenapa bukan polisi? Belakangan ternyata polisi memberikan tanggapan.Ya, Polisi memang mengakui bahwa daerah tersebut merupakan daerah yang kerap dijadikan area balap liar karena jalannya mulus dan tak ada lubang, sehingga sering menjadi target patroli. Menurut statmen Kapolsek Semarang Barat, Kompol Cahyo Widyatmoko, bahwa balapan liar memang sering dilakukan anak-anak muda di jalan Suratmo ini. Dan polisi memang telah beberapa kali melakukan berbagai upaya termasuk razia. Bahkan banyak motor diangkut polisi dan tidak boleh diambil selama dua bulan supaya mereka kapok. Tapi faktnya anak-anak muda pebalap liar ini gak ada jeranya. Nah disini, jutru polisi juga melibatkan mbah Ratmo ini dalm operasinya.

motor balap liar diangkut polisi di semarang
motor balap liar diangkut polisi di semarang

Paling belakang ini razia dilaksanakan Hari Rabu (22/6/16 ) lalu. Seperti fot di atas, razia dilakukan ternyata juga bersama mbah Sumarjono atau mbah Ratmo. Terlihat dalam poto tersebut polisi mengangkut motor yang digunakan balap liar. Jelasnya polisi mengamankan puluhan motor serta pebalap liar kemudianmenahan motor-motornya.

aksi mbah ratmo bubarin balap liar
aksi mbah ratmo bubarin balap liar

Masih menurut pak Cahyo ini, baha razia ini selain penertiban balap liar, ternyata di lokasi sekitar Jalan Suratmo dan sekitarnya yaitu Jalan Abdurrahmansaleh rawan kejahatan serta peredaran miras.

Kalau pendapat warga sih, memang patroli dari kepolisian diperlukan juga secara periodik dan tiba-tiba sehingga tidak bocor informasi razia. Karena menurut kabar yang berkembang sering razia bocor duluan akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang memberikan informasi akan ada razia. So, ya semoga saja ke depannya bisa lebih baik.

9 Comments

  1. itu mbah masih aktif jadi guru sebuah pencak silat

    lagian polisi situ mau nanggani kejahatan gmn caranya mas, situ kan deket SK(lokalisasi terbesar di semarang) , pusat ny bos/mafia besar, polisi disogok ngompol lahh…

    untuk balap liar d stu, sudah lama, sejak 2008, tp polisi ny aja yg g becus membuat aturan untuk mencegahnya…

    kebetulan saya penduduk suratmo, jadi paham kondisi sebenerny d stu

    teguran buat polisi , gagah tapi kalah nyali..hehe

  2. sik to… kok saya gagal paham ya….
    mbah ratmo kan sipil… mosok iya polisi yang punya senjata… eh sipil yang di garda depan… ini sipil melindungi kepolisian apa polisi melindungi sipil… ane gagal paham gan…

    siapa sih mbah ratmo… cuma embah embah yang ahli beladiri… itu aja… dan agak aneh kalo institusi besar seperti polisi minta kerjasama dengan 1 orang sipil…

    lain halnya kalo mbah ratmo ini bisa keluarin laser dari mata, bisa nahan bacokan bahkan peluru, punya tenaga setara dengan dewa, tiupannya setera angin topan dan bisa terbang …

    https://pasukanredribbon.wordpress.com/2016/06/23/cara-tes-keiritan-mobil-dengan-patokan-mid/

  3. Gw bilang dr dulu jg IMAGE BIKER MAYORITAS UDAH JELEK gak heran motor2 byk yg susah diatur dan ditertibkan. Itu contoh bukti diartikel klo ditengah jalan masih kebut2 an. Bukti nyata nih Club/Komunitas, Blogger dan Polisi gak sanggup bikin tertib spt drivers, wuahahahahahaaaa…. BANGGA DONG JD BIKERS, wuahahahahaaaaa…. Klo DITANTANG MAU ADU TERTIB RAPI DAN SOPAN DIJALAN PASTI PARA BIKERS GAK ADA YG MAU DAN GAK SANGGUP TP KLO DIKRITIK PEDES MARAH, hebat bin genius gak tuh pola pikir bikers, wuahahahahahaaaaa….

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tanggapan Polisi Mengenai Aksi Mbah Ratmo Bubarin Balap Liar - INDOMOTONEWS
  2. Ini Motif Mbah Ratmo Berani Mbubarin Balap Liar

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan