Balapan Motor

Tanggapan Polisi Mengenai Aksi Mbah Ratmo Bubarin Balap Liar

Tanggapan Polisi Mengenai Aksi Mbah Ratmo Bubarin Balap Liar. Ya gan, kisah mbah Ratmo, pendekar yang hobi mbubarin balap liar seperti James Bons tulis di artikel subuh tadi di link INI, kini makin mebahana saja. Kisah aksi warga jalan Taman Sri Rejeki Timur RT 10 RW 06, Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat itu dalam membubarkan balap liar makin hari makin diminati netizen. Nah kemudian banyak yang bertanya, kenapa mesti mbah Ratmo yang mbubarin, kenapa bukan polisi? Belakangan ternyata polisi memberikan tanggapan.Ya, Polisi memang mengakui bahwa daerah tersebut merupakan daerah yang kerap dijadikan area balap liar karena jalannya mulus dan tak ada lubang, sehingga sering menjadi target patroli. Menurut statmen Kapolsek Semarang Barat, Kompol Cahyo Widyatmoko, bahwa balapan liar memang sering dilakukan anak-anak muda di jalan Suratmo ini. Dan polisi memang telah beberapa kali melakukan berbagai upaya termasuk razia. Bahkan banyak motor diangkut polisi dan tidak boleh diambil selama dua bulan supaya mereka kapok. Tapi faktnya anak-anak muda pebalap liar ini gak ada jeranya. Nah disini, jutru polisi juga melibatkan mbah Ratmo ini dalm operasinya.

Paling belakang ini razia dilaksanakan Hari Rabu (22/6/16 ) lalu. Seperti fot di atas, razia dilakukan ternyata juga bersama mbah Sumarjono atau mbah Ratmo. Terlihat dalam poto tersebut polisi mengangkut motor yang digunakan balap liar. Jelasnya polisi mengamankan puluhan motor serta pebalap liar kemudianmenahan motor-motornya.

Masih menurut pak Cahyo ini, baha razia ini selain penertiban balap liar, ternyata di lokasi sekitar Jalan Suratmo dan sekitarnya yaitu Jalan Abdurrahmansaleh rawan kejahatan serta peredaran miras.

Kalau pendapat warga sih, memang patroli dari kepolisian diperlukan juga secara periodik dan tiba-tiba sehingga tidak bocor informasi razia. Karena menurut kabar yang berkembang sering razia bocor duluan akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang memberikan informasi akan ada razia. So, ya semoga saja ke depannya bisa lebih baik.

41 komentar pada “Tanggapan Polisi Mengenai Aksi Mbah Ratmo Bubarin Balap Liar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.