Kronologis Tertangkapnya Pembunuh Pratu Galang versi Facebooker

Kronologis Tertangkapnya Pembunuh Pratu Galang versi Facebooker
Kronologis Tertangkapnya Pembunuh Pratu Galang versi Facebooker

Kronologis Tertangkapnya Pembunuh Pratu Galang versi Facebooker. Mas bro sekalian, dalam artkel lalu di link ini, James Bons tulis tentang rumor telah ditangkapnya pelaku pembunu pratu galang. Nah, rumor itu sepertinya benar mengingat diposti di group Tentara Indonesia. Berikutnya dalam berita yang disampaikan ditulis kronologis jelas sekali bagaimana sampai ditangkapnya peaku iniĀ Ini statmen pelengkap dari mas bro Ardian Ardi Anto sebagai berikut:

“Pelaku pembunuhan terhadap anggota Kopassus di amankan di Makosat Brimob Polda Jabar.

Pada hari Rabu tgl 22 Juni 2016 Pkl 0030 Wib di Mako SatBrimob Polda Jabar Jln. Kol Achmad syam no 17A Jatinangor Sumedang Jabar, telah tiba 6 personil Krimum Polda Jabar dan 10 personil Satreskrim Polrestabes Bandung dengan menggunakan 3 kendaraan R4, DPP Akp Rojer dengan membawa 1 orang PELAKU 170 sub 338 KUHP (pembuhuhan) TKP Bunderan Rajawali tgl 5 juni 2016 dengan korban an. Pratu Galang Suryawan Takes Pusdiklat Passus Batujajar Bandung.

1. Kronologi penangkapan :- Pada tgl 15 juni 2016 pkl 18.30 Wib saat sdri. SHABILA sedang berjalan jali bersama 1 org rekannya di Jln. Pandu Bandung, tiba2 di pepet oleh SPM Beat warna putih yang di tunggangi oleh dua org pelaku, yang selanjutnya merampas HP yang sedang di pegang oleh sdri. Shabila.- Sdri. SHABILA dan 1 rekannya langsung berteriak “Maling” sehingga warga sekitar Jln Pandu mengejar pengendara honda Beat warna putih yang mencopet HP Sdri. Shabila.- Pkl 18.50 Wib Telah tertangkap satu Pelaku Jambret di Jl. Semar Rt.08 Rw.05 Kel. Arjuna Kec. Cicendo Bandung oleh warga masyarakat Pandu bandung dan anggota Polsek cicendo. (satu org lagi melarikan diri).- Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan penyidikan dan penyelidikan ternyata Ybs bukan hnya seorg penjambret tetapi jg merupakan geng motor Bandung yang telah melakukan pembunuhan terhadap Prtu galang Suryawan Takes pusdik Passus Batujajar di bundaran Rajawali Bandung tgl 5 Juni 2016. Identitas terduga dan korban pencopetan :- Identitas terduga :Nama: ERI RAMDANBandung,05 Mei 1989Jl. Negla No.30 Rt.05/04Kel. isolaKec. SukasariBandung.- Identitas korban yang di Jambret :Nama : SHABILABandung, 16 Nof 2002Jl. Andir Rt.04/10 No.142Kel.CiroyomKec. Andir Bandung

2. Terduga yang di titipkan di Ma Brimob Polda Jabar di terima oleh Wakasat BRIMOB Polda Jabar, AKBP Budi Satrijo,S.ik,M.hum.

3. Terduga langsung dibawa ke klinik untuk diperiksa kesehatan oleh Kasi Kesjas SatBrimobda Jabar Akp Ivan taupiq,SH Sebelum dimasukan ke sel Makosat Brimob.

4. Maksd dan tujuan terduga di titipkan di Mako Sat Brimob Polda Jabar adalah untuk mengamankan terduga dari upaya balas dendam yang di lakukan jajaran TNI khususnya Kopassus.

5. Langkah yang dilakukan Satbromob Polda Jabar setelah menerima terduga :- Memperketat penjagaan depan, samping dan belakang Mako Sat Brimobda Jabar.- Melakukan deteksi dini di sekitar mako Sat Brimob, oleh Unit Intelmob Terrkait pergerakan dari anggota TNI (Kopasus) Yang merasa keberatan dan ingin melakukan balas dendam.

Catatan :

1. Sdr. ERI RAMDAN adalah seorg pencopet atau penjambret yang kemungkinan seorang Begal yang tertangkap saat mencopet HP sdri. Shabila di Jln. Pandu bandung.

2. Tertuga selain berprofesi sbg pencopet dan begal ternyata Ybs juga adalah anggota geng motor bandung yang telah melakukan penusukan terhadap Pratu Galang tgl 5 Juni 2016 di bundaran Rajawali Bandung.

3. Pihak Polrestabes Bandung mengamankanterduga ke Mako Brimob Polda Jabar dgn tujuan untuk menghindari adanya uapaya balas dendam dari pihak TNI khsusnya Kopassus terhadap terduga.

Lagi-lagi ini beleum mendapat klarifikasi dari tentara atau polisi gan, kita tunggu kabar selanjutnya tentang kebenaran berit ini.

8 Comments

  1. d interogasi dan telusuri siapa aj yg ngeroyok.. tangkep semua.. trus adu d sel suruh jtos2an ma rekan geng sendri buat tontonan.. klo ga mau jotos2an d jotosin TNI..

  2. Koq bisa ya kopassus lawan berapa orang tuh?koq kalah,kelelahan/ditusuk dari belakang,tidak berhadapan langsung,ato gimana ya,seharusnya kopassus hebat,wong sodara istriku juga kopassus,sangar lagi,mohon pencerahanya semua,trims

    • Baca di berita, posisinya korban yg anggota pusdiklat kopassus dikeroyok 20 orang gan, dipukul dan ditusuk. Klo misal posisi korban saat itu siap dan satu lawan satu, mungkin itu orang pada babak belur gan.

  3. orang kayak gitu buat apa diamankan lagi ya? biarin mati aja kenapa…ngabisin uang negara aja kasih makan dia di penjara…

  4. Jgn dibunuh dlu.. Ntar gak ada gregetnya.. Interogasi dlu, cari data tmen”nya.. Tangkap smua itu anggotanya.. Klo udah bru disuruh battle royal dlm 1 sel.. Bikin death game untuk saling bunuh.. hanya ada 1 orang yg bisa lolos & slamat.. Nah yg slamet brudah dilepas.. Itu baru keren.. Itu baru ada gregetnya.. #NB.. Yg slamat bgitu mlangkah kluar penjara langsung ditembak pakek sniper oleh kopassus biar greget maksimal

1 Trackback / Pingback

  1. Ternyata Pembunuh Pratu Galang Adalah Geng Motor Yang Jadi Begal

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan