Info Umum Motor Honda

2.485 Front Liner Ikuti Kontes Layanan Honda Nasional

2.485 Front Liner Ikuti Kontes Layanan Honda Nasional
2.485 Front Liner Ikuti Kontes Layanan Honda Nasional

2.485 Front Liner Ikuti Kontes Layanan Honda Nasional. Yup, ini merupakan bentuk konsistensi menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen Honda gan. Dimana PT Astra Honda Motor (AHM) kini kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional 2016. Dalam kesempatan ini tak kurang  2.485 peserta unjuk kemampuan dan kompetensinya dalam ajang bergengsi yang menginjak pelaksanaan ke 9 ini.

Kontes layanan Honda ini adalah upaya Honda mengasah keterampilan dan meningkatkan kualitas ujung tombak pelayanan terhadap konsumen di Tanah Air. Kontes ini terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori Front Line People (FLP), Deliveryman, dan Pimpinan Jaringan Honda. Berikut data detai para pesertanya gan:

  • Kategori FLP : 1.671 peserta yang terdiri dari Sales Counter, Salesman, Petugas Administrasi, Front Desk Officer, dan Sales Counter Part.
  • Kategori Deliveryman :460 peserta yang merupakan petugas pengantaran sepeda motor Honda. 
  • Kategori Pimpinan Jaringan Honda : 354 penanggung jawab AHASS, Showroom, dan Honda Exclusive Parts Shop

Kemudian kontes ini dilaksanakan melalui 2 tahuap sebagai berikut:

  • Uji kemampuan dan kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan Main Dealer Honda di seluruh Indonesia mulai November 2015 hingga Januari 2016.
  • Uji Kemampuan tingkat nasional dilakukan penilain pre contest dimana kontestan diuji berdasarkan beberapa tahapan penilaian. Tahap pertama yaitu mystery shopping dan mistery calling untuk para FLP. Untuk kategori Deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan dealer audit.

Berikut statmen General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengenai hal ini:

“Kami akan selalu berupaya untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi konsumen Honda. Para peserta kontes layanan Honda yang lolos hingga babak final merupakan kontestan terbaik yang kami harap dapat menjadi role model dalam melayani konsumen Honda di jaringan. Kami juga berharap dapat memberikan motivasi serta mampu meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen Honda di seluruh Indonesia.”

Layaknya akademi fantasi di TV gan, para peserta ini pasca  pre contest mereka masuk karantina di mana ketiga kategori akan melewati beberapa rangkaian penilaian seperti tes tulis, studi kasus, role play, dan lain lain. Puncaknya, sebanyak 41 FLP, 28 Deliveryman, dan 25 pimpinan jaringan Honda terbaik akan bersaing pada Kontes Layanan Honda Nasional yang akan dihelat pada 18 – 21 Juli 2016.

One thought on “2.485 Front Liner Ikuti Kontes Layanan Honda Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.