Kecelakaan

Bus Mira Terguling Pasca Tabrak Motor Belok Tanpa Ngesein, 2 Tewas

Bus Mira Terguling Pasca Tabrak Motor Belok Tanpa Ngesein,
Bus Mira Terguling Pasca Tabrak Motor Belok Tanpa Ngesein ilustrasi

Bus Mira Terguling Pasca Tabrak Motor Belok Tanpa Ngesein. Yup, bus Mira bertabrakan dengan sepeda motor di Jl Raya Magetan-Ngawi, tepatnya di Desa Maron, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pada Selasa (28/6/2016) pagi. Bus tersebut kemudian terguling. Ngutip dari mnctv.com, terdapat 2 korban tewas dalam kejadian ini, yakni satu penumpang bus, Nuh Prayitno, warga Kelurahan Gunungpati, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang dan pengendara motor, Suparti, warga Desa Pojoksari, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan.

Menurut keterangan anggota Kepolisian Resor Magetan yang standby di TKP, kejadian berawal saat bus Mira jurusan Surabaya-Yogya bernomor S 7282 US yang dkemudikan oleh M Ikwan warga Krian Sidoarjo, melaju kencang dari arah Madiun. Mndadak motor Jupiter bernomor polisi AE 5468 R di depannya langsung belok ke SPBU Karangrejo, tanpa menyalakan lampu sein. Ya, motornya di depan sebelah kiri, sementara posisi SPBU Karangrejo di sebelah kana, berarti motor memang memotorng jalan bus. Ngeri. Akibatnya tabrakan tak terhindarkan, bus terguling dan pengendara tewas tertabrak bus.

tempat bus terguling tabrak motor
tempat bus terguling tabrak motor

Kedua jenazah dan beberapa korban luka-luka kemudian dibawa ke RSUD Dr Sayidiman Magetan. Sementara itu sopir dibawa ke Mapolres Magetan untuk dimintai keterangan. Bangkai bus cepat-cepat diderek oleh pihak kepolisian karena dikhawatirkan menganggu arus mudik.

Ya, pembelajaran bagi kita gan agar kalau belok betul-betul menggunakan sein yang benar, sudah ngeseinpun belm tentu kita aman belok. So hati-hati di jalan dan tetao waspada.

26 komentar pada “Bus Mira Terguling Pasca Tabrak Motor Belok Tanpa Ngesein, 2 Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.