Polres Cirebon Janji Gak Bakal Ada Tilang Selama Mudik

Polres Cirebon Janji Gak Bakal Ada Tilang Selama Mudik Lebaran
Polres Cirebon Janji Gak Bakal Ada Tilang Selama Mudik Lebaran

Polres Cirebon Janji Gak Bakal Ada Tilang Selama Mudik.  Janji ini langsung disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon AKP Galih Raditiya di Cirebon, Rabu 29-06-05 kemarin. Jadi jelas tidak ada lagi operasi atau tilang kendaraan di wilayah Polres Cirebon, Jawa Barat, saat arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Berikut sstatmen pak Kasatlantas ini:

“Kami jamin pada arus mudik dan balik tak ada operasi atau tilang di Cirebon.”

Hanyasaja pak Polisi ini tetap mengimbau pada masyarakat pengguna kendaraan bermotor bauk roda dua maupun rode empat untuk tetap mematuhi ketentuan Undang-Undang Lalu Lintas. Ya biar tertib, aman dan nyaman saat mudik gan.

Masalahnya gan, kalau masih melanggar seperti berboncengan tiga atau empat orang, kan membahayakan gan, maka pihaknya bakal menegur, tapi gak sampai tilang kok. Berikut statmen lanjutannya:

“Jika memang membahayakan pasti ditindak, itu semua kan untuk keselamatan pengendara sendiri.”

Nah, kalau ada yang tidak puas dengan tindakan anggota Polisidi wilayah Cirebon saat mudik dan balik maka dipersilakan melapor. Menurutnya jangan malah disebarluaskan melalui media sosial. Hehehe, gitu ya pak pol.

Yang penting sesuai prosedur yang berlaku bakal aman gan. Nah kalau merasa tidak bersalah lalu ditilang, para pengendara dipersilakan tulis nama penilang dan tempat tilang, nanti bakal ditindak. Ya, kayaknya polisi cirebon gerah juga dengan pemberitaan beberapa hari ini. Dimana beberapa kejadian yang diblow media ternyata menyudutkan pihak polisi Cirebon. Bahwa ada para pemudik mengaku ditilang dan dimintai uang dalam jumlah cukup lumayan. Karna merasa tak terima maka tertilag ini menulis status terkait penilangan itu di media sosial macem FB, Twitter, WA, dan sebagainya, kemudian diblow oleh media dan menjadi ramai.

7 Comments

  1. Bikers ditilang Polisi takut tp MAYORITAS KELAKUAN BIKERS BANYAK YG GAK BENER, wuahahahahaaaa…. Katanya jd bikers hrs mental kuat dan jd laki2 sejati tp ditilang malah TAKUT ALIAS MELEMPEM, hadeeeeehhh
    Dr situ udah keliatan klo bikers byk yg ditilang artinya mayoritas pemotor/bikers banyak yg gak bener, jauh beda dgn drivers sedikit yg ditilang krn udah keliatan bisa TERTIB RAPI DAN SOPANSpt nya HARAM DAN PANTANG BAGI BIKERS disuruh tertib rapi dan sopan dijalan, makan dehh tuh KEPANASAN DAN KEHUJANAN DIJALAN DGN SLOGAN BASI NYA BROTHERHOOD, wuahahahahaaaaa….

    Gw tunggu nihh komen PEMBELAAN DAN PEMBENARAN dr orang2 yg TERSINGGUNG DGN KOMEN GW YG SIFATNYA REALISTIS jd dianggap KONTRA

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan