Beberapa Netizen Mengeluhkan Pengendara Plat B Arogan

Beberapa Netizen Mengeluhkan Pengendara Plat B Arogan
Beberapa Netizen Mengeluhkan Pengendara Plat B Arogan

Beberapa Netizen Mengeluhkan Pengendara Plat B Arogan. Ya, ini beberapa lho gan, kasuistik dan tidak semua nampaknya gan. Bahwa boleh jadi karena satu atau beberapa gelintir oknum kendaraan berpelat B, maka jadi rame, orang bisa memplot plat B itu arogan. Namun gan, oknum model gini kalau gak diluruskan akan membahayakan mobil plat B lainnya, jika terjadi kisruh atau aksi balas dendam dari penduduk setempat. James Bons sendiri mobilnya juga plat B gan hehehe. Ya ini sekedar riak-riak mudik yang terjadi di sekitar kita saja gan, untuk kita ketahui agar kita tak seperti itu dan lebih menghormati pengguna jalan lain.

Salah satunya ditulis oleh akun FB dari akun Aagoes Rachman’s added 3 new photos16 hrs sebagai berikut:

“Jadilah tamu yg baik”

Telah terjadi keributan dan penyerangan sekitar jam 11.30, dijalan raya lembang, tepatnya 50 meter sebelum PosPam Ramadnya Panorama Lembang.
Dr informasi yg didpt, keributan dipicu karena saling serobot jalur. Diduga salah satu mobil dr rombongan 3 mobil plat B, tidak diberi jalur oleh seorang pengendara mobil plat D. Dikarenakan jalur padat.
Sesampainya 50 meter sebelum pospam ramadnya lembang, 2 orang sopir plat B turun dr mobilnya. Kemudian menyerang dan akan mengeroyok sopir plat D. Sontak penumpang yg ada di dlm mobil plat D yg mayoritas ibu2 nangis histeris.
Untungnya tdk jauh dr lokasi kejadian polisi yg sedang bertugas langsung berdatangan ke tkp. Yakni untuk mencegah terjadinya keributan.
Selanjutnya 3 orang sopir tersebut ( 1orang sopir plat D, 2 orang sopir plat B ) dibawa ke pospam, untuk dimintai keterangan. Yg kemudian dilakukan damai dengan kekeluargaan.
Dalam hal ini yg sangat disayangkan dan bukan menjadi rahasia umum kenapa kendaraan plat B (tidak semua) selalu arogan saat dijalanan saat berada di kota orang?
Jadilah tamu yg baik/ sopan, saling menghormati saat diperjalanan dan saat berkunjung ke kota orang.
Sekian dan terima kasih.

Berikut ini beberapa tanggapan Netizen:

  • Memamng plat B arogan ,bukan kata orang saya yang ngalamin sendri tadi siang di dago hampir ajj kena senggol dan ribut. Bedain jakarta sama bandung donk tong! Jangan kaya kebo di lepas dari kandanya maen jubrad jebred.
  • Mau plat dari yg A sampai Z,sebenarnya sih tergantung dari supir/orangnya. Coz di setiap daerah pasti ada semua yg arogan soalnya di kehidupan ini. Hal ini sebagai keseimbangan antara baik+buruk. Lebih bijak aja lah dalam menuliskan suatu kata” di media sosial biar tak menyudutkan salah 1 pihak.
  • Kmrn juga saya sama. Disekitar sumedang ada mobil plat no yg sama ambil bahu jalan tiba-tiba masuk ke kanan nyerobot aja.. Saya teken klakson kenceng2 akhirnya ke bahu jalan lagi….. Plat ibu kota kelakuan angkot
  • TIDAK SEMUA PLAT B, kebetulan kemarin plat B di gombong,ga mau disalip sopirnya ngalangin mobil sy terus turun. DENGAN BELAGAK.LU TUH KALAU GA DIKASIH JGN NYALIP. Dia pikir jalanan punya embahnya kali yah. Sdh TUA tapi belagu. Sebenernya kalau sy mau tempeleng KO tuh org. Tp kok sy malah ketawa2. Cepetan pak macet banyak yg antri. Hahaha Tidak semua PLAT B ,tp PLAT B dimana2 bikin HOROR. Semoga pada insyaf

Sementara itu status serupa juga disampaikan oleh mas bro Lingga Asmarantakalagi 11 hrs ·

“ok fine…kalo ktmu boil jakarta yg nyelampar kayak tadi dan pas saya jalan sendirian…entah spion patah…kaca pecah. Ato kap penyok bakal jadi kenang2an kamu pulang ke jakarta…ingat ini bukan jakarta ya. Jalan milik bersama. Untung tadi sikecil gk kenapa2. Baj**** emang.
Boleh jadi memang Beberapa Netizen Mengeluhkan Pengendara Plat B Arogan merupakan fakta. Ya semoga saja, bagi yang hobi srunthulan bisa memperbaiki attitude mengemudinya gan, biar tidak terjadi gesekan antar masyarakat pengguna jalan. Di daerahpun juga ada plat setempat yang arogan. BTW ya pembelajaran bagi kita aja gan.
Advertisements

29 Comments

  1. Mobil plat B di musim mudik seperti wabah penyakit.
    Bikin macet sana-sini
    Serunthulan
    Arogan
    Gak menghormati pengguna jalan lain
    Gak mau di atur
    Orang kota kelakuan mirip angkot

    Yoga mana yoga????

    • Plat B nya kan pulang kampung. ya jadi bukan plat B nya. sifat asal dari kampung nya.
      jangan generalisasi. mereka itu yang bikin macet jakarta.
      lebih baik jangan balik lagi ke jakarta.

  2. di Indonesia dari ujung ke ujung pasti ada plat B, karena gak dikit juga mobil plat B yg dijual bekas ke daerah2 lain, yaa intinya jadi driver itu musti sabar, karena dimensi kendaraan yg dibawa lebih lebar gak kayak sepeda motor yg bisa nyelip di kemacetan, laa kalo driver cara nyetirnya kayak bawa motor nyelip sana sini yaa bahaya baik bagi diri sendiri ataupun orang lain

  3. Jalur garut jg byk tuh plat B pd bego jalan 1 lajur mreka jadiin 2 lajur..kontan aja diklaksonin + dim ama bis bis akap garut -jakarta yg lg pd ngebut dr arah berlawanan karna 2lajur arah bandung…ga mampus aja tuh dihajar karunia bakti wkwk

  4. Plat B itu jadetabek, bukan hanya jakarta..

    Dan warga jadetabek mayoritas pendatang. Saat mudik mereka pulkam.

    Jadi sebutan ‘tamu’ di curhatan atas, ga sepenuhnya tepat.. karena mgkn aslinya ya dari daerah situ..

    • bener bgt bang.. jadetabek emang plat B.. tapi isinya bukan Plat B asli.. kan mereka mudik berarti mereka org kampung bertamu ke kota, merusuh dimana mana..

      • Jakarta dari dulu juga emang pendatang semua kali, Indonesia juga orangnya pendatang semua dari Afrika, Arab, India, Cina. Ga ada istilah PRIBUMI

  5. Padhal pengalaman ane beberapa kali nyetir di Jakarta, driver en rider disana cenderung santun2.

    Tapi entah kenapa kalo plat B lagi keluar kota nyetirnya jadi ugal2an, kayak orang kesurupan. Kayak kemaren pas macet2an di Semarang ada oknum plat B nglakson2 sambil ngasi dim. Ane ga mudeng maksudnya, padhal tau jalanan macet malah mainan klakson. Itu juga ga satu dua, banyak banget yang mainin klakson en kebanyakan plat B. Ada juga yg jalan kecepatan nanggung, pas mau disalip ga terima, malah ngajak kebut2an en nutup jalur overtaking. . *tepokjidat

  6. Gasemua plat B mbah..
    Klo di kampung saya orang pribumi nya sendiri gamau mengalah padahal sudah jelas dia salah tapi merasa benar karena dia orang situ. Terjadi lah ego masing2.

  7. pada lebaran ke 2, kakak ipar saya juga mengalami arogansi pengemudi plat B, saat itu kakak ipar saya berboncengan dengan istrinya menggunakan R2 menuju Sumedang, tepat di depan IPDN, tiba2 sebuah mobil minibus plat B, mengambil jalur motor tersebut dan tanpa menyalakan lampu sign terlebih dahulu, sehingga motor tersebut mendadak mengerem hingga terjatuh karena jalan tersebut berpasir. Dan tanpa ada rasa bersalah si pengemudi, tetep cuek di dalam mobil dan tidak terucap sepatah katapun, apalagi menolong korban. Padahal jelas penyebab jatuhnya kakak ipar saya adalah pengemudi tersebut. Setelah kakak ipar saya bisa berdiri, dia langsung menghampiri si pengemudi untuk menegur. Pada saat yang bersamaan, dari kendaraan lain plat B juga, turun seorang berusia sekitar 60 tahun, sambil mengacung acungkan uang 50 ribu, entah maksudnya apa, namun oleh kakak ipar saya, orang tersebut di pegang krah bajunya dan dihardik untuk kembali ke kendaraannya karena bukan urusannya.
    Setelah orang tersebut pergi, kakak ipar saya langsung memgang krah baju anak muda penyebab jatuhnya motor, namun anehnya tidak sedikit terucap maaf dari mulut anak muda tersebut. Setelah kakak ipar saya marah, barulah si pengemudi minta maaf kepada kakak ipar saya.
    itulah bukti arogansi pengemudi plat B yang dialami langsung oleh keluarga saya.

  8. Yang bilang PLAT B arogan di kampung coba pikir. situ kan tinggal sekampung sama yang ente bilang plat B arogan. ya berarti situ sama lah, jangan salahin plat B. kok kayak nya jelek jelekin orang jadetabek. PLAT B yang pulang kampung ya bukan orang asli plat B.
    bilang aja sih oranng kampung gue yang ngerantau di jakarta dan sekitar nya pada arogan dan ugal ugalan.

  9. sekarang dilihat lagi dong, pulang kampung mobil plat b, artinya bukan orang jakarta tapi memang dari “kampungnya” yang dibawa bawa ke jakarta. bukannya membela plat b, tapi seperti plat D, AA, AB dll kalau di Jakarta juga begitu, tetapi gue bisa maklumin karena gue pikir mereka pendatang mungkin juga bingung dan belum terbiasa dengan jalanan di jakarta, begitu pula plat b di daerah mungkin karena mereka juga belum terbiasa dengan jalanan disana.

  10. Wkwkkw plat b disalahin. Padahal orang daerah beli Mobil plat b ,,ugal2an di kampung sendiri,, dompleng plat b

  11. Jangan digeneralisasi plat B nya, krn ini adl ulah oknum. Diharapkan memposting tulisan dg bijaksana. Jgn menyudutkan suatu kaum tertentu. Semua daerah pasti ada sisi arogan nya cuma kebetulan yg punya waktu mempublish tulisan bukan org dg mobil plat B. Sy bbrp kali punya pengalaman ga enak justru dg plat daerah tp ga ada waktu utk nulis di social media

  12. Plat B: orang “Kampung” pulang Kampung.. Mungkin lg kebelet boker, mkanya main selonong biar cepet nyampe.

  13. Yukk kita komen dan berpikir secara LOGIS JGN KRN NGEBELA KAUM NYA YG SESAMA.

    Musin mudik bisa dibilang 1 thn 2X atau 3X ada mobil plat B gak bener langsung gak terima dan diexpose tp setiap hari ada brp ribu atau juta bikers yg gak bener knp gak mau diexpose gede2 an?? Biar adil dan sama2 enak coba hitung mana yg lebih banyak melanggar antara bikers dan drivers. Knp BIKERS MELANGGAR DIJALAN TIAP HARI GAK ADA YG BERANI EXPOSE DAN HUJAT TP KLO ADA MOBIL YG MELANGGAR LGS DIEXPOSE GEDE2 AN?? Ini sebenernya krn ada FAKTOR KECEMBURUAN/KESENJANGAN SOSIAL cuma gak ada yg mau ngakui krn gengsi bilang terus terang kecuali kondisi udah terpaksa Yg udah jelas PEMBELAAN DAN PEMBENARAN BIKERS PASTI KRN FAKTOR DIMENSI LAH, MERASA ORANG KECIL LAH, HUKUM TAJAM KEBAWAH DAN TUMPUL KEATAS SPT MATA PISAU (wajar lah krn tingkat pelanggaran tertinggi dipegang orang2 bawah). Cth yg paling gampang, tiap hr ada brp ribu/juta motor lawan arus, lampu merah lewatin garis, dll yg spt itu SELALU DIANGGAP WAJAR SAH DAN HALAL TP KLO ADA 1 MOBIL GAK BENER LGS HEBOH DAN BIKERS GAK TERIMA dgn alasan faktor dimensi, merasa orang kecil, panas dijalan, atau org kaya sok/blagu lah, DLL…

    Intinya DEBAT ANTARA BIKERS DAN DRIVERS SAMPAI KIAMAT GAK ADA HABISNYA krn bikers merasa yg paling bener dijalan dgn SENJATA PAMUNGKAS NYA MERASA ORG KECIL, GAK PUNYA DUIT DLL tp klo ditantangin mana yg bisa tertib rapi dan sopan dijalan HARAM HUKUM NYA BAGI BIKERS.
    Masih gak yakin, yukk TARUHAN SAMA GW SILAHKAN HITUNG MANA YG PALING BANYAK MELANGGAR DIJALAN ANTARA BIKERS DAN BIKERS???? 10000000000000000% BIKERS GAK AKAN BERANI/GAK MAU, wuahahahahahahaaaaa

    Gw tunggu nihh PEMBELAAN DAN PEMBENARAN DR BIKERS YG TERSINGGUNG

  14. very nice your comment om yoga,teruskan saya dukung anda

    saya pengguna motor tiap hr naik motor mumet liat perilaku pemotor d jln biar pd tw smua silakan tiap pagi nongkrong di kalimalang liat tuh ribuan pemotor brengsek bajingan,malah sering ribut pemotor dg warga.spt om yoga bilang itu betul beda jauh otak dan mental pengguna motor dan mobil

  15. aku plat AB gan tur menurutku pengendara plat AB liyo ki rata2 njelehi
    numpak sak penak e
    stopan ra maju2 sampe abang maneh
    diklakson ngamuk
    tapi kwi rata2 lho ora kabeh :v

  16. Gw yang tinggal dan lahir di Jakarta aja kadang kesel sama plat B, kadang dah salah gak mau ngaku, malah lebih galak pula… Hadeuuhh

  17. yaelah.. sifat dan kelakuan seseorang itu beda”.. jngn disangkut pautkan sama daerah atau ras.. yg disalahin tuh sopirnya, bukan dr mana asal sopirnya.. bikin tread yg sehat lah.. jangan cuma bisa ngadu domba warga negara.. situ sehat, apa ga punya otak..??

  18. Asik liat commentnya daripada beritanya…dari topik ‘mobil plat b’ bisa lari sampe ke ‘bikers’..mobil plat b di luar jadetabek juga belom tentu orang pulkam juga lho. Daripada nyalahin orang, mungkin bisa bercermin dulu..toh kita2 yg selain plat b juga sekali dua kali pernah melanggar kan? Dan kalo mau menasehati jgn pake kata2 yg merendahkan ya (keliatan gak berpendidikannya~). Kalo masih ngeyel ya inget2 aja beberapa pasal pelanggaran lalu lintas..Pokoknya mau di kota sendiri ato tamu tetep mematuhi rambu lalu lintas.

  19. Padahal..netizen yg kasih komen dia fb itu tuh pelanggar lalinnya…hehehe..dan sygnya isi postingannya sarat dgn provokasi….#katakanjujur

  20. MANA KORBAN MANA PELANGGAR…???? TERBALIK SEMUANYA… SAYA ADA DI TEMPAT KEJADIAN DAN SAYA TAHU PERSIS INFORMASI DIATAS DIPUTAR BALIK FAKTA.. KARNA PLAT D YANG MENGAKU ANGGOTA ITU MARAH TIDAK DIBERI JALAN OLEH PLAT B YANG BERIRINGAN KEMUDIAN SI PLAT D TSB MELEMPAR BOTOL MINERAL BERISI AIR KE MOBIL PLAT B DAN MOBIL PLAT B PUN BERHENTI DAN KEMUDIAN PLAT D MENGHAMPIRI SUPIR PLAT B INGIN MEMUKUL HANYA DIHALANGI JADI GAGAL… KARNA MUNGKIN SI OKNUM YANG MENGAKU ANGGOTA TSB BERFIKIR SI PLAT B HANYA 1 MOBIL JADI BERBUAT SEMENA2 TETAPI TERNYATA PLAT B TSB MERUPAKAN 1 ROMBONGAN DARI BEBERAPA MOBIL.. BEGITU SMUA ROMBONGAN TURUN BARU SI SUPIR PLAT D BENGONG…!!! MAKA NYA JANGAN SEMENA2 JADI MANUSIA ITU.. SUDAH SALAH TERIAK BENAR… HUKUM ALAM ITU ADA MISTER…!!! (UNTUK DRIVER PLAT D TSB)… #bicarajujur#

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan