Ganasnya Tanjakan Mojosemi Gunung lawu, Polisipun Siaga

Ganasnya Tanjakan Mojosemi Gunung lawu
Ganasnya Tanjakan Mojosemi Gunung lawu

Ganasnya Tanjakan Mojosemi Gunung lawu, Polisipun Siaga. Mungkin agan sekalian ketika melihat foto di atas, ya biasa aja, hanya orang terlihat mau jatuh. Kemudian dibantu polisi. Ada yang mengatakan dengan sinis, bahwa ini akting doang. Tapi kalau agan sekalian lewat tanjakan Mojosemi ini, mmm bakal bisa merasakan ganasnya tanjakan ini. Dan baru bisa komentar dengan benar. Ya, James Bons memang cukup familiar dengan tanjakan ini, karena ini merupakan kota kelahiran James Bons. Meski sering melahap, tanjakan, mulai dari Puncak Bogor, lalu Bandung-Subang, Nggrek, Batu Malang, dan sebagainya, namun tingkat kesulitannya belum ada apa-apanya dibanding tanjakan Mojosemi ini. Ya, silakan agan sekalian tanya ke penduduk sekitar magetan hingga karanganyar, rata-rata sudah mendengar sangarnya tanjakan ini.

Berikut foto lainnya:

polisi siaga di tanjakan mojosemi
polisi siaga di tanjakan mojosemi

Tanjakan ini berada di atas telaga Sarangan, yang memang luar biasa tegak. Dulu memang ini adalah jalan satu-satunya dari Sarangan ke Tawangmangu. Namun kini sudah dibangun jalan tembus yang lebih joz, jadi beberapa bagian dari jalan ini kini hanya menjadi jalan alternatif. Beberapa memang masih jadi jalan utama tapi sudah diperlebar. Namun beberapa lagi masih sempit dan serem, nanjaknya itu lho gan. Nah, belakangan karena lebaran, daerah sarangan sangat ramai dan bahkan macet. Maka, jalur inipun banyak digunakan pemotor. Nah, tak semua pemotor gape dalam bermain gas di tanjakan, sehingga ada yang kedodoran dan turun lagi. Nah untuk alasan inilah Kepoloisian Magetan telah menempatkan para anggotanya untuk membantu para pelancong yang lewat tanjakan ini. Ya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan gan. Banyak jurang di sini.

James Bonspun juga main ke sini gan, di saat jelang lebaran tahun ini. Adem gan hawanya, berrrrr. Kalau lagi rame, ya bau kopling terbakar memang banyak. Btw, be carefull aja kalau lewat tanjakan ini.

Advertisements

35 Comments

  1. belum pernah lewat situ om, kalo ke telaga sarangan dulu naik bus pariwisata….

    btw tanjakan cangar arah surabaya ke batu mungkin gak seberapa ya sama tanjakan itu…

  2. Dulu sering kemah di mojosemi bareng anak2 PMR. Memang maut tanjakan setelah pintu masuk perkemahan mojosemi yg ke arah gunung lawu.

  3. serem kayaknya… tapi klo asapal bagus ,asih bisa dilewati motor… mending nanjak dari pada turun…

    Kawasaki Ninja 1000 siap hadapi Uero4>>goozir.com

  4. Kalo belok ditanjakan jangan terlalu ambil bagian dalem tikungan, soalnya bakal lebih kerasa curam. Mending aga melebar. Sukur” jalannya satu arah, jadi bisa lebih mepet bagian luar.

  5. Tidak seberapa serem mah.. masik jauh dari pada Penanjakan Gunung Bromo dan B29.. yg buat artikel belum ke ke Bromo mungkin.. kok itu di angep serem..wkwkwkwkw..

  6. Orang motor dipakai boncengan, jelas saja gk kuat nanjak, kalau bisa ketika nanjak, yg dibonceng turun dari motor saja, sdng yg rider-nya naik motor, baru selesai lewat tanjakan, baru boncengan lagi..

    • saya minimal 1bulan sekali maen kesarangan lewat situ, boncengan pake nevil ngacir wae tuh bos, gak ada kendala apapun

  7. Pernah merasakan dgn Opel blazer, hampir overheat dibuatnya. Dari Magetan mau ketamangu solo, pulang ke Jogja

  8. Pernah kesarangan PP lewat situ..saya 52 kg boncenger 70an kg pakai vega zr kluaran 2009.. Lancar aja lewat situ,, tp memang curam tanjakannya,, harus pinter2 main gas dan kopling dan pakai gigi yg pas..

  9. iki update magetan aee, ownere opo wong magetan yooo? pasar magetan kebakr update, tanjakan mojosemi juga heee.

    aq wong magetan soale ..mengenai jalan ke tawangmangun dr zaman stm dulu kalo kegrojokan sewu harus bawa GL Pro dan sekelasnya baru bisa, kalo skrng udh mulus kayak pipi syahrini.

  10. alhamdulillah bawa vario 150 ring 17 lancar…bawa ninja 150 rr Lancar. ..hati2 jembatan menuju Tawangmangu dr arah Sarangan yg deket tikungan sering operasi polisi…

  11. Jalur lama nan legendaris.. uji motormu,, tunjukkan skillmu,, siapkan mentalmu.. setengah kopling bukan segalanya.. hahaha

  12. waktu itu sih ama Pulsar200NS blacksweet woles aja,
    tengah malem, sendirian pula dari Surabaya – Solo padahal belum pernah lewat. Main gigi 2 – 3 mulu. Enak banget tapi ya dinginnya ampun dah.

  13. Kalo kayak gini aja para keyboard warrior pada kagak nyinyirin polkis. Atau malah pura pura gx tau atau skip artikel beginian

    Ayo para blogger juga sering posting hal seperti ini

    #jangan jadikan kelalaianmu dalam perlengkapan berkendara sebagai alasan membenci polisi

  14. Kalo diliat dari videonya. Tanjakannya belom ada apa-apa nya di bandingkan Songgoriti (Batu) mau arah ke paralayang. Curaaaam dan panjang treknya.

  15. Coba deh jalur tanjakan menuju kawah ijen, banyuwangi
    Disitu ada tanjakan yg dijuluki “erek-erekan”
    Krna sudut tanjakan hampir 45 derajat
    Sudah memakan banyak korban bahkan ada yg meninggal
    Jalur ini bahaya pada musim hujan

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan