Kecelakaan Maut Bus Kramat Jati vs Truk Tanki di Alas Roban, Banyak Yang Meninggal

Kecelakaan Maut Bus Kramat Jati vs Truk Tanki di Alas Roban
Kecelakaan Maut Bus Kramat Jati vs Truk Tanki di Alas Roban

Kecelakaan Maut Bus Kramat Jati vs Truk Tanki di Alas Roban. Kecelakaan maut ini terjadi tepatnya di Jalur Lingkar Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (16/7/2016) malam. Sebuah bus membawa 56 penumpang dari Grobogan menuju menabrak truk tangki berisi amonia. Kecelakaan itu tepatnya melibatkan Bus Kramat Djati pelat nomor B 7075 TGB jurusan Jakarta. Sementara, truk itu bernomor polisi W 9233 UN. Kecelakaan ini menyebabkan bagian depan truk ringsek, sementara bus terguling melintang di jalur satunya. Dugaan Penyebab

Dugaaan sementara penyebab kecelakaan ini menurut Kapolres Batang AKBP Joko Setiyono di lokasi kecelakaan, Sabtu (16/7/2016) malam adalah adanya truk tangki bermuatan bahan kimia bernomor polisi W 9233 UN dari arah timur hendak berputar arah. Kemudian dari arah yang bersamaan bus Kramat Djati melaju kencang dan kaget melihat truk sudah melintang jalan. Sopir bus mencoba menghindar dengan membanting kemudi ke kanan namun menabrak bagian kabin truk hingga terguling.

Korban

korban luka kecelakaan maut alas roban
korban luka kecelakaan maut alas roban

Menurut akun FB Falentino E Laksana PutraINFO WONG SOLO Follow · 11 hrs  terdapat 15 korban meninggal dunia dalam status FBnya sebagai berikut:

“Lakalantas bus keramat jati vs truk di alas roban pantura arah batang pekalongan belum ter-evakuasi dikarenakan hujan sangat lebat. podo2 ngguling. korban sementara 15 MD belum ter-evakuasi sisanya luka-luka.bantu share disana,
Sementara itu menurut update dari Sindo berdasarkan tim Basarnas Kantor SAR Semarang terdapat 6 korban meninggal yang sudah teridentifikasi baru 4:
  1. Kasmin (31), warga Karangrayung, Grobogan;
  2. M Ali Mustofa (26), warga Kayen, Pati;
  3. Eni Novitasari (27), warga Godong, Grobogan;
  4. Wati Riyanti, warga Karangwuni Grobogan.
    Dua korban tewas lainnya belum teridentifikasi. Korban tewas masih berada di kamar jenazah RSI Weleri dan Puskesmas Rowosari.

Sementara itu korban luka berjumlah 43 orang. Dari data di RSI Weleri Kendal yang dilansir okezone, jumlah korban luka yang dirawat mencapai 39 orang, sedangkan empat orang lainnya di RS Baitul Hikmah.

Semoga cepatterevakuasi semua gan. Yang meninggal diterima di sisi-Nya, dan yang ditinggalkan mendapat kesabaran, sementara yang sakit bisa lekas sembuh.

3 Comments

  1. Innalillahi wainna illaihi rojiun. Org daerahku iku kang. Semoga amal ibadahnya semasa hidup d terima dsisi Allah SWT, dan diampuni segala dosa2’nya bagi yg meninggal. Dan bagi korban luka semoga lekas pulih kembali. Aminn. Turut berduka, belasungkawa kpd keluarga korban.

  2. Innalillahi wainnailaihi rojiun.semoga amal ibadah korban diterima allah swt,dan diampuni segala dosa2nya&yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.amin
    Saya warga karangrayung sedih&berduka mendapat berita itu,mudah2an tidak terulang kembali.karna saya sendiri&kelurga ingin arus balik kejakarta.mudah2an allah selalu melindungi kita semua amin.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan