Mampukah Rossi Bangkit Ketika Seluruh Dunia Mencerca?

Mampukah Rossi Bangkit Ketika Seluruh Dunia Mencerca?
Mampukah Rossi Bangkit Ketika Seluruh Dunia Mencerca?

Mampukah Rossi Bangkit Ketika Seluruh Dunia Mencerca? Dalam dua hari belakangan utamanya pasca Race GP Sachsenring Jerman, menjadi hari-hari yang berat buat Rossi. Setelah ia mengabaikan intruksi team untuk segera ganti motor, iapun gagal meraih podium. Ia harus puas finish urutan 8. Para haternyapun kini mencerca, bahkan para fansnya kini sungguh kecewa. Rossi memang sadar akan hal ini. Iapun mengaku menyesali keputusan konyolnya ini. Nah, masalahnya, mampukah ia bangkit? Fenomoena Rossi Dihujat

Ya, agan sekalian pasti melihat fenomena baru dalam 2 hari ini. Kolom-kolom FB, Twitter, dan sebagainya penuh berisi cercaan pada Rossi. Berikut beberapa kekecewaan pada Rossi yang ditulis di FB:

  • gue kecewa bngts….tpi pertarungan blm berakhir 10 pertarungan lagi semangat #46thedoctor
  • Coba klo lap 13,rosi gnti motornya pasti seru.inimah udah lap 8 baru ganti motor,ganti motornya barengan lagi
  • Berpngalamn pun tak akan membawa kemenangan kalau tak bisa bkerja sama dengan tim

Masih Banyak Yang Dukung Rossi

Diantara sekian banyak  hujatan, ternyata beanyak juga fans yang masih setia mendukung Rossi. Diantaranya adalah admin group Forum Fans MotoGP Indonesia ini. Yakni Aufa Fikri Pratama, yang membuat status di group tersebut salah satunya sebagai berikut:

“Apa Kalian Masih Semangat Dukung Vale???

Semua merasa kesal & kecewa itu sudah pasti, tapi bagi gue itu hanya sesaat. Gue sangat yakin bukan hanya fans Vale di Indonesia saja. Tetapi seluruh fans nya di dunia, shock dengan Vale yang tak menggubris kru tim nya. Tapi perlu lo ingat semua, Vale tetaplah Vale yang selalu menjadi idola kita bersama dari dulu. Seorang fans yang dewasa & bijak selalu menerima kelebihan & kekurangannya, ketika idola lo merasa di bawah, support kita bisa mengangkat mentalnya, bukan untuk di ejek atau di bully dengan kata-kata yang kurang pantas. Siapapun boleh kecewa atau kesel tapi gunakan kata yang dewasa & cerdas untuk menyampaikannya.

Mungkin buat Marc itu sangat mudah mengambil keputusan seperti itu. Poinnya lebih unggul dan pas race kemarin pun posisi Marc berada dibelakang. Jadi sangat mudah untuk memutuskan mau kalah atau menang sekalian pun karena selisih klasemen lebih unggul jauh. Berbeda dengan Vale yang berada di depan itu lebih sulit mengambil keputusan seperti itu. Karena Vale juga terbebani oleh point yang tertinggal jauh dari Marc. Kalau ada yang bilang Vale itu keras kepala, itu emang benar, buktinya ketika di suruh milih Linda atau Baby M1. Dia lebih memilih Baby M1 nya & masih lanjut untuk membalap.

Inget, sepanjang sejarah motogp. Belum ada rider yang bisa seperti Vale. Setelah kurang lebih 20 tahun berkarir dan masih membalap, masih fight untuk MENANG walaupun sesungguhnya tidak ada lagi yang perlu dibuktikan oleh Vale, jadi nikmati saja sisa karir Vale sambil sruput‪#‎BlackCoffe‬

‪#‎IostoconVale‬‪#‎GoVale‬‪#‎ForzaVale‬‪#‎NeverEverGiveUp‬

Statmen Rossi

Mampukah Rossi Bangkit Ketika Seluruh Dunia Mencerca? The Doctor itu pun belakangan menyampaikan unek-uneknyua. Menurutnya ia justru lebih lambat seusai masuk pit dan mengganti motor tunggangannya. Setelah mengganti ban saat lima lap tersisa pun akhirnya harus puas finis kedelapan. VR46 mengaku menyesali keputusannya mengabaikan perintah tim untuk masuk ke pit guna mengganti ban lebih awal. Berikut beberapa statmennya:

“Memang memalukan bagi kami. Saya juga kompetitif dalam kondisi trek basah dan bisa berjuang untuk kemenangan. Tapi sayangnya itu setengah balapan.”

“Sebenarnya kalu saya telah berhenti dua atau tiga lap awal. Itu akan menjadi sedikit lebih baik dan saya bisa tiba di tempat keenam bukan delapan. Tapi masalah yang lebih besar adalah ketika saya restart, saya sangat lambat. Saya tidak punya perasaan dengan sepeda dan saya tidak cukup cepat.”

Sama-sama Ganti Ban, Dovi Naik Podium, Rossi Tidak?

Kabarnya sih, Dovi pake ban depan Slicks, sedangkan Rossi menggunakan Intermadiate, jadi lambat panas, makanya performa menurun. Berikut statmen Rossi:

“Kami ganti ban pada lap yang sama, tapi Dovi naik podium. Ini tanda tanya yang sangat besar. Akan lebih baik jika saya memakai ban slicks. Saya punya perasaan yang sangat buruk pada ban intermediate. Tapi tidak ada yang tahu jika saya bisa lebih cepat dengan slicks, itu juga bisa saja lebih buruk.”

Nah, Mampukah Rossi Bangkit Ketika Seluruh Dunia Mencerca? Kayaknya masih bisa diharapkan gan, tiap pembalap pasti pernah merasakan hari-hari buruk. Dan kini Rossi mengalaminya. Tenang gan, masih separuh musim lagi gan, apapun masih bisa terjadi.

 

Advertisements

8 Comments

  1. wkwkwkwk… ada ada saja…

    fans juga berhak jengkel dan marah donk kalo idolanya diluar batas…

    kalo soal balapan kemaren sih wajar itu kan pilihan rossi… dengan segala resikonya

    kalo aksi jejeknya hingga saat ini rossi belom minta maaf ke publik dan mengakui kesalahannya… so dia masih belom dewasa…

    rossi belum sehebat wayne rainey pembalap marlboro yamaha…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan