Razia Polisi di Depan Pintu Gerbang Sekolah Jadi Sorotan Netizen

Razia Polisi di Depan Pintu Gerbang Sekolah
Razia Polisi di Depan Pintu Gerbang Sekolah

Razia Polisi di Depan Pintu Gerbang Sekolah. Ini terjadi di Solo, bahwa razia dilakukan di depan pintu gebang sekolah. Razia ini kemudian dishare ke FB oleh akun JamaluddinINFO WONG SOLO Yesterday dengan statmensebagai berikut:

“Cuma di SOLO, Razia polisi dilakukan di depan gerbang sekolah.
Share, polisi keterlaluan ?
Pagi-pagi puluhan siswa SMK 2 SOLO di razia oleh polisi, parahnya razia di lakukan d depan skolah, karena itu banyak siswa berurusan oleh polisi, bagi yang tdk punya SIM STNK motor pun disita.

Nah razia ini kemudian ramai dibincangkan di FB.  baru kemarin dipublish, tapi sudah mendapat 344 Comments dan dihsare sebanya 318 shares. Berikut nada pro dan kontra di masyarakt:

Yang pro polisi:

  • salahnya dimana ya???
    kalau rajia resmi harusnya gak masalah tu…
    kalau semua surat lengkap kan gak kena rajia…
  • Q,sangat setuju biar untuk pengalaman demi penertipan jalan raya gak ugal-ugalan
  • Smkn 2 sebagai contoh sekolah tertib lalu lintas , bangga menjadi anak smkn 2
  • Sing salah sing gawe motor… aku yo salah ra pilih numpak jaran ae. Numpak jaran aman sko razia. Rsah nganggo sim rasah pajek plus ora tabrakan pecah sirah.e… skarang banyak kasus kclkaan mayoritas masih dbawah umur. Ortu harusnya lebih hati2 lg kalo mau ngasih ijin anak bawa motor sendiri. Neg tabrakan lakyo kudu gawe anak meneh…. aturan.e sim hanya utk yg udah dewasa.. cah sekolah dituntut utk prihatin mencari ilmu bukan untuk ugal2an djlan pamer motor sana sini.. faktanya begitu. Akirnya nanti menyesal karna gak dpt apa2 dr sekolah.🙌

Yang Kontra:

  • Klo lsg main tilang ama. Sita mtor itu bagi sy sangat keterlaluan hrsnya klo mau rasia ya yang operasi simpatik..bg yang gk lengkap didata dituturi peraturan lalulintas jg bhayanya brkendara dibawah umur..lha selanjutnya br klo msh melakukan br ditindak jd itu. Lebih mndidik jg simpati pd polisi msh ada dan tdk menimbulkn kebencian pd polisi.
  • Klo model kayak gini sampai kpnpun image pd polisi tetep negatif..lha wong ibarat ama anak yang br mo menginjak remaja notabene pnerus bangsa udah ditanamkan rasa trtindas oleh penguasa..gmn cobs
  • Laporin ajah.polisi kan masih punya atasan.
  • Karepe ben ngetren, bedo karo liyane

Nah, gimana menurut agan sekalian?

 

Advertisements
About Bonsai Biker 5810 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

7 Comments

  1. Nah kalo ini ane setuju 10000%.

    Pelanggaran dan gangguan lingkungan dengan kendaraan bermotor penyumbang terbesarnya adalah anak alay masih belajar dan sekolah, yang harusnya belajar malah keluyuran pake motor padahal belum punya sim dan masih labil.

    Sita aja sekalian motor protolan ban cacing thailook.

  2. Kalo saya setuju sih. Biar emang harus cukup umur dan punya sim dulu kalau mau bawa motor. Saya dulu pas belum 17 thn dan gk punya sim gk boleh beli dan bawa motor dulu.

  3. bagus nya sih klo d sekolah gt ga usah langsung razia
    kan mumpung d sekolah sekalian ajarin safety riding dan aturan lalin klo d bawah umur ga boleh bawa motor
    nah klo udh d ajarin tp ngeyel baru gpp d razia atau tilang

  4. Sohra, salah satu guru, tidak menyangka terjadi penyegelan. Pasalnya, lahan tersebut sudah dibeli oleh pemerintah Kabupaten Majene sejak 40 tahun lalu. Tidak ada juga pemberitahuan bahwa sekolah disegel. Siswa dan guru bingung karena tiba-tiba pintu gerbang sudah digembok dan disegel. Di ruang kelas juga sudah dipalang balok dan paku hingga tidak bisa digunakan belajar, ujar Sohra.

Leave a Reply