Pembegalan di Wisata Bukit Jeddih Madura Sebulan bisa 20 Kasus

Pembegalan di Wisata Bukit Jeddih Madura Sebulan bisa 20 Kasus
Pembegalan di Wisata Bukit Jeddih Madura Sebulan bisa 20 Kasus

Pembegalan di Wisata Bukit Jeddih Madura Sebulan bisa 20 Kasus. Ya, kalau melihat gambar di atas, nampaknya bikin kita penasaran, bukit kapur yang membentang. Menantang andrenalin untuk datang. Hanyasaja menurut selentingan kabar yang ditulis di Fb oleh akun FB mas bro Faris ini , serem. Ternyata daerah ini ditunggui begal yang biking ngeri. Betapa tidak geri wong hampir tiap hari ada begal. Bayangin aja, dalam 1 bulan katanya ada 20 kasus pembegalan di sini. Nah, disini ganjilnya gan. James Bons belum berani menilai, mana sebenarnya yang aneh. Polisinya yang gak mau menangani atau data keluhan yang boleh jadi kurang tepat!

Tengok saja gan keluhan korban yakni Faris Rizky Pratama yang menuliskan keluhannya di fanspage FB ‎E100 pada Follow · July 22 · Edited  tentang keluhannya yang berhubungan dengan Pembegalan di Wisata Bukit Jeddih Madura Sebulan bisa 20 Kasus, dengan status berikut ini:

“BEGAL BUKIT JEDDIH merajalela. Kejadian ini saya dan 7 orang teman rombongan saya alami kemarin 21/07/2016. Tepatnya pada pukul 15.30 sore waktu setempat pada jalanan arah pulang dari bukit jeddih, burneh,bangkalan. (Daerah gudang besar, depan Sdn burneh) Kami menaiki 4 motor dan sudah berjalan secara bersama sama. Saya dibonceng teman saya aldi yang berada di rombongan paling belakang, dicegat oleh 4 orang sekawanan begal. Mereka menggunakan 2 motor yang masing-masing membawa senjata tajam parang, golok, dan clurit.
Mereka langsung memepet kami dari samping kanan kiri. Sembari memepet, saya yang berada diboncengan langsung dihujani pukulan dikepala dan punggung dari arah kawanan sebelah kiri. Sementara teman saya yang membonceng menerima serangan senjata tajam pada tangan dan lengan. Nah karena masih berusaha menangkis serangan bertubi-tubi akibat berusaha tancap gas dan menghadang pukulan senjata yg diberikan oleh mereka.
Akhirnya motor kamipun langsung oleng dan jatuh ke kanan jalan. Setelah terjatuh saya yang masih berusaha berdiri secepatnya masih menerima pukulan di bagian kepala belakang dari salah satu kawanan. Kemudian setelah ada celah untuk menghindar dari senjata parang yang coba disambitkan. Saya berlari ke arah jalanan dengan lalu lalang sedikit ramai sambil berteriak minta tolong dan meneriaki rampok. Namun warga sekitar seakan acuh tidak menghiraukan kejadian kejahatan yang kami alami.

Saya berlari sampai sekitar 50m dari kawanan. Kemudian diikuti teman saya yang membonceng juga akhirnya bisa selamat karena bisa lari dari serangan begal bengis itu. Motor vario 125 2014 black silver berhasil dibawa kabur kearah berlawan dari arah kami berlari. Setelah berhasil berlari, kami hanya bisa jongkok lemas dipinggir jalan dengan luka-luka dilengan yang kami alami.

Rombongan kami baru menyadari jika kami tertinggal putar balik kembali setelah sekitar 100m didepan. Kami tidak menyadari jika kami dibuntuti. Sepertinya mereka sudah mengincar kami dari tempat parkir wisata. Karena kami menemukan kejanggalan dan gelagat aneh pada beberapa orang yg mengaku sebagai petugas wisata. Mereka berada dikawah kapur buatan berwarna biru dibagian bawah, dan 2 petugas tiket yang berjaga di tebing bukit atas.
Kejadian ini sudah ditangani oleh polsek burneh dan polsek socah bangkalan Madura. Menurut keterangan pihak kepolisian kejadian ini sudah ke 20 kalinya dalam bulan ini ( hampir 1 hari sekali ). Rata-rata korbannya adalah pengunjung dari luar kota yang tertarik mengunjungi bukit jeddih. Paling banyak dialami oleh warga surabaya.
Pesona alamnya memang luar biasa, tetapi bahaya yang mengancam juga luar biasa. Sepertinya dengan semakin ramainya kunjungan ke tempat wisata disana. Semakin banyak kejadian kejahatan yang dilakukan kepada wisatawannya. SAYA HIMBAU UNTUK WISATAWAN YANG AKAN MENGUNJUNGI kawasan wisata bukit jeddih untuk waspada. Atau berpikir sekali lagi atau berpindah ke lokasi wisata didaerah lainnya yg lebih aman. Aagar jika lokasi wisata mereka tidak ada pengunjung tidak ada umpan untuk memancing perbuatan keji mereka.

Kawanan begal disana tidak segan untuk melukai korbannya pria ataupun wanita jika melawan. Mohon bantuan untuk pihak pemerintahan terkait dan Pihak Kepolisian setempat bertindak tegas. Menindak atas kejadian yang sudah sering terjadi namun jarang terkuak ke permukaan. Tolong tangani setuntas-tuntasnya para rampok keji ini. Minta bantuan share, supaya yang lain juga bisa waspada atas kejahatan semacam ini.

Saya Faris Rizky P , 23 th, Surabaya
Korban.

— at Bukit Jeddih Bangkalan Madura.

Nah, kasus Pembegalan di Wisata Bukit Jeddih Madura Sebulan bisa 20 Kasus begini ini bisa mempengaruhi popularitas atau image taman wisata bukit Jeddih sendiri gan. Kasusnya usti lekas dituntaskan ini. Kan lumayan potensial tempatwisatanya.

Advertisements

7 Comments

  1. Syukur dulu pas kesana gak apa-apa. Tapi kok parah bener tiap hari. Kesannya kayak dibiarin gak ada upaya pencegahan dari polisi, entah dengan patroli atau gimana.

  2. masak iya sampe 20 kasus.?? parah banget tuh, kmn aja aparat nya!! atau jangan2 hanya isu, supaya tempat wisata nya jd sepi..

  3. Kemaren baru kesana alhamdulilah gak apa2 ,waktu mau pulang udah dibilangin orang sana kalau jalan menuju pelabuhan kamal itu rawan begal juga disuruh hati2 karna memang hampir setiap hari ada begal katanya…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin