Vidio Gerombolan Pemotor Neriakin Ban Berasap, Mbegal?!

Vidio Gerombolan Pemotor Neriakin Ban Berasap
Vidio Gerombolan Pemotor Neriakin Ban Berasap

Vidio Gerombolan Pemotor Neriakin Ban Berasap, dan disinyalir itu begal. Hanyasaja kok buanyak banget nih gan kelompoknya? Apakah memang bannya berasap, atau memang kelompok begalnya itu banyak. Ini mengundang tandatanya besar. Dah gitu kejadian di siang bolong di tengah keramaian, kok ya ngeri amat gan. Menurut sumbernya kejadian di Pluit gan. Berikut vidionya gan:

Yup, memang di lapangan sering terjadi pembegalan, atau perampokan model gini. Yakni yang bermula dari pemotor yang meneriaki entah ban gembos, atau ban berasap. Atau pula bahkan ada yang bilang habis nabrak dan sebagainya. Nah ketika pengguna mobil turu, saat itulah begal beraksi menggasak isi mobil dan kadang juga mobilnya. Makanya ketika ada orang teriak ban gembos, atau ban kempes kita jadi serba salah. Boleh jadi ban gembos beneran, atau berasap beneran. Namun boleh jadi juga itu begal yang mau nggasak barang kita.

Vidio diupload akun fb Andy Chandra yang diupload pada July 30 di link INI dengan status sebagai berikut:

“Seperti nya sticker TBC di belakang mobil gak ngefek nech.. Kejadian tadi sore hampir aja g di begal di daerah Pluit. Selalu waspada, pastikan pintu selalu terkunci dan jgn taruh tas diatas jok… Taruh granat aja 😂😂:

Status ini kemuidian cukup menyita perhatian netizen, karena kejadiannya sering. Berikut ini beberapa komentar netizen:

  • biasanya dia bawa air siram ke cakram mobil, karena panas jadi berasap. Kalau di bilang berasap ban nya, jalan aja terus cari tempat aman atau kantor polisi terdekat.
  • Gila yah ko.. niat bener.. ggak ada takutnya..
    Yg kayak gini gak bs langsung di tindak yah ko.. gak kena pasal apa2. Aama kayak yg belaga jadi tukang pam atau pln.. yg masuk ke rmh2..
  • Gile.siang bolong juga berani begal nya.Lucky thing you carry on driving.
  • Waahh yg liat video nya udah banyaak yg share juga banyak kokooo. Semoga bermanfaat ya buat semua nya .. GBU ko2 Andy Chandra

Ya, vidio ini entah aseli ini begal atau bukan, setidaknya pembelajaran bagi kita. Yakni untuk hati-hati mensikapi ketika kita diterikain pemotor yang tak kita kenal. Boleh jadi dia bermaksud baik mengingatkan kita. Boleh jadi dia adalah begal yang mau menggasak harta kita. Apalagi seperti di vidio di atas, jumlahnya banyak banget. Ngeri juga.

Advertisements

4 Comments

  1. waaa… ini yg jdi serba salah. soal.y ane suka ngingetin kendaraan yg saya lihat bermasalah, seperti ban kempes entah itu roda dua maupun roda empat.. atau pakaian/ tali yg menjuntai ke bawah bagi roda dua.. jdi serba salah klo mau ngingetin lgi.. takut d sangka begal..

    • nah itu dia gan, saya kalau naik motor kadang juga ngingetin pengemudi mobil kalau ban kempes dll.

      Giliran bawa mobil ya, ngeri juga kalau diingetin aihiihihh. Padahal maksud baik tuh

  2. kalau di TRUK ban berasap sebenernya wajar, keluarnya dari Velg, karena rem terlalu ceket/pakem, coba liat biasanya kalo berhenti di warung suka nyiramin Velg.. kalo remnya enggak di setel “Ceket” pas muatan gak begitu pakem.. tau sendiri kan muatan truk ada yang over lebih dari tonasa.. tarikannya juga kerasa sama aja rem “Ceket” plus muatan/ Rem longgar plus muatan sama2 berat.
    kesimpulan nakut2in ban berasap sama sopir truk gak mempan.. hehe..
    kalo mobil pribadi malah enak. kalau diteriaki ban berasap tapi tarikan berat jalan aja nyari bengkel, kalo berasap tapi tarikan plong baru berhenti.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin