Di Purwakarta Ke Sekolah Naik Motor Bakal Tidak Naik Kelas

Di Purwakarta Ke Sekolah Naik Motor Bakal Tidak Naik Kelas

Di Purwakarta Ke Sekolah Naik Motor Bakal Tidak Naik Kelas

Blog-460x110_rev-cbr

Di Purwakarta Ke Sekolah Naik Motor Bakal Tidak Naik Kelas. Ya, ini adalah sebuah perda yang dibuat khusus di Purwakarta mensikapi maraknya anak sekolah bawa motor dan terlibat kecelakaan. Adalah Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menetapkan sanksi tegas bagi siswa yang masih nekat naik motor ke sekolah. Sanksi tegasnya adalah tidak naik kelas. Hanyasaja sebelum sanksi tidak naik kelas dijatuhkan, siswa yang membawa motor ke sekolah akan diberikan surat peringatan satu hingga ketiga. Nah, bila yang bersangkutan masih nekad,maka, siswa tidak akan dinaikkan.
honda-cengkareng

Menurut pemaparan kompas, bahwa sanksi tegas ini diterapkan sehubungan dengan peristiwa yang beberapa saat lalu terjadi. Bahwa Fitra Gema Ramadan Siswa SMA berumur 16 tahun ketika mengendarai motor menabrak lima orang penyebrang jalan, hingga satu di antaranya meninggal. Korban yang meninggal adalah Vivilia Apidah (6) siswi kelas 1 SDN Sukajaya 2. Nah, menurut Dedi pihaknya tak mau harus menunggu ada korban lagi. Harus ada sanksi tegas.

Menurut rencana Pemkab bakal mengirimkan surat edaran ke tiap sekolah di Purwakarta. Ini sebagai bentuk sosialisai dalam peraturan ini. Nah, menariknya, sanksi ini bukan saja untuk siswa gan, tapi orang tua juga akan mendapatkan teguran. Demikian pula pihak sekolah akan mendapatkan sanksi, bila tak mengindahkan.

Sementara itu di lain pihak, Sekretaris Dinas Pendidikan Purwakarta Purwanto menyampaikan bahwa guru yang membandel dan mengabaikan aturan ini terancam dikenakan sanksi. Sanksinya adalah penundaan kenaikan pangkat. Alamak!

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Di Purwakarta Ke Sekolah Naik Motor Bakal Tidak Naik Kelas

  1. telo says:

    semoga merambah ke daerah lain.. dan jgan lpa fasilitas transportasi umum jga dperbaiki. jdi ga cma larangan saja tpi jga memberi solusi

  2. menan says:

    kerennnn…semoga daerah lain mengikuti…

  3. juntai says:

    satuju pisan…mdh”an di bdg juga

  4. Emang says:

    Setuju, demi perbaikan moral dan etika.keren

  5. yoga says:

    itu artinya udah keliatan klo IMAGE BIKERS MAYORITAS UDAH JELEK cuma gak mau bilang terus terang spy gak nyakitin. Tau sendiri OTAK, MENTAL DAN PEMIKIRAN BIKERS SPT APA? Tp percuma didebatin krn ujung2 nya akan bawa2 FAKTOR SOSIAL/FINANCIAL SPY MENANG DAN DIKASIHANIN, cape dehh

    Gw tunggu yg mau bela bikers spy katanya dibilang SOLID ATAU KOMPAK

Leave a Reply