Sungguh Simpatik Razia Ini gan, Netizenpun Memuji

Sungguh Simpatik Razia Ini gan
Sungguh Simpatik Razia Ini gan

Sungguh Simpatik Razia Ini gan. Ya, mas bro sekalian, masyarakat khususnya netizen memang sering menulis pengalamannya ketika menghadapi razia. Ada yang dilakukan menurut netizen kurang simpatik, nggak asyik, dan ada yang dilakukan dengan simpatik, hormat dan disiplin. Nah, salah satunya adalah pengalaman mbah ‎Bagas Kurniawan Ganang Istanto di group Motuba yang mengishkan pengalamannya mengadapi razia. Bahwa pak polisinya nyantai dan disiplin, plus simpatik.

Berikut ini statmennya mbah juragan tentang Sungguh Simpatik Razia Ini Gan :

“Tadi nemu razia polisinya sopan sopan bgt mbah, ada papan penanda razia sekitar 50an M sblum tempat razia. Pas saya di stop pak polnya sambil senyum mengucapkan “selamat siang mas maaf mengganggu perjalanan. Kami sedang mengadakan razia kendaraan bermotor. (Sambil nunjukin surat, entah surat tugas atau surat apa soalnya saya langsung sibuk mencari dompet di tas jadi nggak terlalu fokus sama surat yg ditunjukin).  “Bisa minta tolong perlihatkan surat suratnya!”

Saya langsung kasihin stnk dan sim, lalu petugas bertanya “mau perjalanan kemana mas?” Jawabnya, “mau pulang ke purbalingga pak habis dari jogja.”. Lalu petugasnya bilang “oke mas surat surat lengkap, hati-hati di jalan Ingat patuhi rambu-rambu lalu lintas ya mas jangan dilanggar (sambil senyum)”. “oh iya pak”. lalu saya masukin surat surat ke dompet dan lanjut jalan lagi, ada ibu ibu juga yg di cegat dan polisinya menyapa dg bahasa jawa krama inggil. Sempet liat ada mobil yg melanggar karna nggak pakai sabuk pengaman mau ngajak damai tapi polisinya nggak mau. Polisinya tetap menyuruh sidang..
mmmm menurut saya harusnya seperti ini razia yg baik dan benar, nggak asal nyegat dan nyari nyari kesalahan. Menurut mbah mbah sekalian bagaimana, sudah sesuai prosedur kah?
*maaf nggak sempet foto suasana pas razia soalnya saya bawa motor*

Nah berikut tanggapan beberapa member group tentang  “Sungguh Simpatik Razia Ini Gan”:

  • Kebetulan seumur2 naik kendaraan dijalanan & ketemu operasi polisi,90% sopan & simpatik kayak gitu…
  • Iya kemarin di Banjarnegara ketemu operasi gitu.. sopan… polisinya cuma nanya.. “mas, pajaknya kok belum dibayar?”
    Saya jawab.. “iya pak itu mau sekalian balik nama besok”
    Ditanggapi polisinya “oh ya sudah jangan lupa segera diurus ya mas, selamat jalan”..
    Padahal sempet was was jd obyek kesalahan.
  • Dulu sempet lolos pas pakai knalpot racing di banjar. Padahal dari jaman saya sekolah di banjar polisinya terkenal sering cari cari kesalahan. Saya di kejar dari pos pertigaan yg menuju surya yudha dan mendekati pasar banjar saya di pepet minggir. Dibilangin “knalpotnya nggak standar tuh mas”.  “iya pak maaf soalnya knalpot standarnya kemarin patah di jogja pak lagi saya las di jogja.  Ini aja dapet knalpot pinjeman dari bengkel buat pulang sementara pak. Ini saya mau ke jogja lgi buat nuker knalpot pak”, eh malah polisinya bilang “ya udah hati hati, lewat pinggiran aja jg lewat kota biar nggak ditilang”, saya jawab “iya pak siap makasih udah di ingetin”, lalu saya jalan lagi pelan pelan..
  • Di Jakarta sih bukan sekali dua kali saya kena razia polisi nya santai.
    Selamat siang. Sedang dilakukan pemeriksaan mohon tunjukkan sim dan STNK nya.
    Saya baru buka kantong jaket, ditanya lagi.
    SIM STNK ada kan?
    Oh ada lengkap.
    Yaudah jalan lagi aja.
    Saya tanya ada apa, oh ngga ada apa apa. Rutin aja.
    Silahkan lanjutkan perjalanan.
    Bukan sekali dua kali kena begitu

Oceh gan, semoga makin banyak pak polisi yang asyik ketika melakukan razia.

Advertisements
About Bonsai Biker 5774 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

1 Comment

  1. perbedaan dari rem brembo M50 dibanding standar adalah tidak saja level kepakeman, tetapi lebih ditujakn kepada feedback ke tuas rem. jadi rem tidak terasa on-of namun lebih terasa komunikatif nah setelah penggantian rem, rasanya gak pas jika gak ganti velg. pilihan mbah adalah rem BST atau Black Stone technology dari inggris. velg ini terbuat dari bahan serat carbon. jadi sangat ringan dan sangat rigid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.